4 Hal yang Sebenarnya Dapat Dilakukan Orang Tua untuk Menghindari Masalah di Kelas

pic by: canva.com

Ke mana pun Anda berpaling saat ini, orang-orang bertanya-tanya apa yang terjadi dengan anak-anak di sekolah, termasuk banyak orang tua yang frustrasi. Seorang guru sekolah menengah baru-baru ini membagikan saran berdasarkan masalah yang berulang kali dia temui di kelas. Dan meskipun semuanya cukup sederhana.

Di seluruh negeri, sekolah-sekolah mempunyai masalah disiplin yang besar terhadap siswanya.

Sekolah menghadapi permasalahan yang meluas, dan hal ini merupakan salah satu alasan yang paling sering dikutip atas tingginya tingkat pengunduran diri guru yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam beberapa tahun terakhir.

Oleh karena itu, ada empat hal yang dapat dilakukan orang tua untuk menghindari masalah di kelas:

1. Jelaskan bahwa tindakan mereka mempunyai konsekuensi dan benar-benar merupakan tindak lanjut.

Tentu saja, siswa sekolah menengah akan selalu menolak keras penegakan peraturan, namun tingkat keterkejutan yang dia lihat ketika dia menetapkan undang-undang tersebut menunjukkan bahwa beberapa siswanya tidak menghadapi tindak lanjut di rumah bersama orang tua mereka.

2. Mendorong komunikasi tatap muka tanpa teknologi atau layar.

Para terapis dan pakar pengasuhan anak sepakat bahwa kontak manusia dalam kehidupan nyata tanpa adanya penghalang apa pun sangat penting bagi anak-anak untuk mencapai segala macam tonggak perkembangan. Jadi, memastikan memberikan ruang untuk hal ini bersama anak-anak anda kapan dan di mana pun anda bisa adalah ide yang bagus.

3. Ajari anak anda tentang kebaikan dan empati.

Mencontohkan dan mengajari anak-anak bagaimana berbicara baik kepada orang lain. Mengajari mereka tentang disabilitas dan bahwa setiap orang mempunyai minat berbeda yang patut dihormati, dan bahwa mengomentari tubuh dan berat badan seseorang adalah hal yang tidak pantas.

Dia mengatakan bahwa meskipun sebagian besar guru “mencoba,” hanya ada sedikit hal yang dapat mereka lakukan di kelas dan hanya ada sedikit waktu dan ruang untuk mengajarkan hal-hal selain yang ada dalam kurikulum dan buku teks anak-anak. “Guru butuh bantuan orang tua”.

4. Bicarakan dengan anak anda tentang literasi dan keamanan internet.

Guru menekankan bahwa keamanan internet adalah masalah yang sangat nyata bagi anak-anak dari segala usia yang mungkin tidak disadari oleh banyak orang tua sebagai masalah besar.  Anda tidak akan percaya hal-hal yang mereka bicarakan, hal-hal yang mereka ketahui semata-mata karena Internet, cara mereka memperlakukan satu sama lain, hal-hal yang mereka katakan di Internet – dan semua itu menyebar ke sekolah.

Populer video

Berita lainnya