Aksi Balap dan Penyamaran, Sinopsis Menarik The Fast and the Furious

Pict by Wikipedia

Senin (1/7), Bioskop Trans TV menayangkan “The Fast and the Furious” (2001) pada pukul 21.00 WIB. Film ini memperkenalkan Vin Diesel dan Paul Walker sebagai dua bintang utama dalam waralaba besar Fast & Furious yang masih eksis hingga kini.

Cerita dimulai dengan Brian O’Conner (Paul Walker), seorang anggota kepolisian Los Angeles, yang ditugaskan untuk menyelidiki kasus pembajakan truk yang dilakukan oleh mobil Honda Civics yang telah dimodifikasi. Dalam misinya, Brian bekerja sama dengan FBI untuk melacak pelaku kejahatan tersebut.

Penyelidikan membawa Brian ke bengkel otomotif milik Dominic Toretto (Vin Diesel), yang dikelola oleh adiknya, Mia (Jordana Brewster). Brian bertemu dengan teman-teman Dom seperti Vince (Matt Schulze), Leon (Johnny Strong), Jesse (Chad Lindberg), dan pacar Dom, Letty (Michelle Rodriguez). Mereka semua mencurigai Brian.

Setelah pertengkaran dengan Vince, Brian dilarang mendatangi bengkel Dom. Namun, Brian terus menjalankan misinya dengan menghadiri acara kumpul penggemar otomotif menggunakan Mitsubishi Eclipse RS 1995. Di sana, ia balapan dengan Dom dan meskipun kalah, keduanya mulai membangun persahabatan setelah Brian menyelamatkan Dom dari kejaran polisi. Brian juga mulai berpacaran dengan Mia, adik Dom.

Konflik memuncak ketika Dominic dan teman-temannya melakukan aksi kejahatan, dan identitas asli Brian sebagai polisi terungkap.

“The Fast and the Furious” adalah film pertama dari waralaba Fast & Furious, disutradarai oleh Rob Cohen dengan skenario oleh Gary Scott Thompson, Erik Bergquist, dan David Ayer. Selain Vin Diesel dan Paul Walker, film ini juga dibintangi oleh Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Rick Yune, Chad Lindberg, dan Johnny Strong. Pada saat rilis tahun 2001, film ini sukses menjadi box office dengan pendapatan sebesar US$207,3 juta dari anggaran sebesar US$38 juta.

Populer video

Berita lainnya