Turbulensi Parah, Pesawat Air Europa Mendarat Darurat di Brasil

Pict by Unsplash

Pesawat Boeing 787-9 Dreamliner milik Air Europa yang terbang dari Madrid, Spanyol menuju Montevideo, Uruguay, mengalami turbulensi hebat hingga harus dialihkan ke bandara di Brasil pada Senin (1/7). Pesawat tersebut melakukan pendaratan darurat di Bandara Natal, Brasil timur laut, pukul 02:32 waktu setempat, seperti dilaporkan oleh operator bandara lokal, Zurich Airport Brasil.

Akibat insiden ini, 30 penumpang mengalami luka ringan, seperti dilaporkan oleh otoritas kesehatan setempat. Air Europa mengkonfirmasi melalui media sosial bahwa penerbangan UX045 dialihkan ke Natal karena turbulensi yang kuat. Mereka menyatakan bahwa pesawat mendarat dengan normal dan para penumpang yang terluka sudah mendapatkan perawatan.

Sekretariat kesehatan dari pemerintah negara bagian Rio Grande do Norte, tempat Natal berada, mengeluarkan pernyataan bahwa 30 penumpang telah dibawa ke rumah sakit di Natal. Mereka mengalami lecet ringan atau trauma ortopedi.

Untuk memastikan kelanjutan perjalanan penumpang, Air Europa mengirimkan pesawat kedua dari Madrid pada Senin malam waktu setempat untuk menjemput para penumpang dan melanjutkan penerbangan ke Uruguay.

Populer video

Berita lainnya