11 Mitos tentang Pengusaha Wanita

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
pic by: canva.com

Ketika kita memikirkan seorang pengusaha wanita kaya, banyak pikiran positif dan negatif yang terlintas di benak kita. Hal-hal positif sebagian besar berkaitan dengan kebebasan finansial dan hal-hal materi seperti pakaian desainer, perjalanan mewah, menjadi bos, dan banyak lagi. Namun, hal-hal negatif seringkali berkaitan dengan sifat dan nilai kepribadiannya, seperti egoisme, kesombongan, dan banyak lagi.

11 MITOS PALING UMUM TENTANG WANITA BISNIS

MEREKA SANGAT TIDAK SENSITIF

Jika seorang wanita kaya dan sukses, orang sering menganggapnya tidak peka. Dia sangat jujur ​​dan tidak peduli dengan perasaan orang lain. Selain itu, dia selalu menyembunyikan emosinya karena dia tidak suka orang lain melihatnya rentan. Ini tidak benar. Meskipun sebagian besar pengusaha wanita adalah wanita yang sangat kuat, bukan berarti mereka tidak peka. Mereka peduli dengan perasaan orang lain tetapi juga tahu bahwa mereka harus memisahkan bisnis dari kehidupan pribadi.

MEREKA SELALU HARUS BENAR

Ini adalah mitos klasik tentang pengusaha wanita kaya. Mereka harus selalu benar. Orang yang selalu ingin menjadi benar seringkali mempunyai masalah ego. Wanita kaya yang mandiri adalah wanita yang rendah hati dan cukup pintar untuk mengetahui bahwa mereka tidak mengetahui segalanya.

MEREKA AKAN MENIPU ANDA

Penipu tetaplah penipu, baik mereka punya uang atau tidak. Memang benar bahwa ketika anda kaya dan sukses, anda dapat bertemu lebih banyak orang dan lebih banyak bersosialisasi. Namun jika anda dibesarkan dengan nilai-nilai yang tinggi, Anda tahu apa yang anda inginkan dan pantas dapatkan, serta mental anda stabil, anda tidak akan suka berbuat curang.

SANGAT SANGAT SOMBONG

Kebanyakan orang berpikir bahwa pebisnis wanita sering meremehkan wanita lain atau menganggap dirinya lebih baik dari orang lain. Itu tidak benar. Wanita kaya adalah wanita yang berakhlak baik dan menghargai orang lain. Bersikap sopan dan hormat merupakan suatu keharusan dalam hidup. Dan akan membuka lebih banyak pintu daripada menjadi sombong.

MEREKA BENCI PRIA

Wanita kaya, terutama wanita kaya yang mempunyai usaha sendiri, membenci pria. Ini kebohongan besar lainnya. Fakta bahwa seorang wanita lajang sukses dan kaya bukan berarti dia membenci pria. Artinya dia lebih selektif. Dan dia menginginkan seseorang yang memberi nilai tambah dalam hidupnya.

ADALAH IBU YANG BURUK

Ada kesalahpahaman bahwa hampir setiap wanita pengusaha kaya akan menjadi ibu yang buruk. Karena dia terlalu fokus bekerja dan mencari uang, atau terlalu egois hingga lupa mengurus anaknya. Padahal kenyataannya, yang terjadi justru sebaliknya. Wanita kaya sering kali memiliki banyak waktu luang untuk membesarkan anak mereka dengan tenang. Kita sering lupa bahwa orang kaya menjadikan uangnya bekerja untuk mereka.

NARSISIS DAN BERPUSAT  PADA DIRI SENDIRI

Setiap wanita kaya egois. Mereka terobsesi dengan diri mereka sendiri. Ini adalah generalisasi yang ekstrem. Anda tidak harus menjadi kaya untuk menjadi egois, dan anda tidak perlu menjadi egois untuk menjadi kaya.

MEREKA MUNAFIK

Pengusaha wanita kaya adalah orang munafik dan akan menusuk anda dari belakang. Sekali lagi generalisasi brutal lainnya. Kebanyakan pengusaha wanita sangat jujur. Mereka benci jika ada orang yang berpura-pura terhadap mereka. Para wanita ini tidak perlu berbicara di belakang siapa pun karena mereka tidak takut untuk mengatakan apa yang mereka pikirkan.

MEREKA MATERIALISTIS

Wanita kaya dan pintar tidak memprioritaskan harta benda. Mereka mengutamakan kebebasan finansial.

MANIPULASI

Wanita kaya dan cerdas tidak mudah untuk dimanipulasi, namun mereka dianggap sebagai orang yang manipulatif. Hal ini tidak sepenuhnya benar. Kebanyakan wanita kaya bersosialisasi dengan orang-orang kaya dan berkuasa. Jadi skenario terbaiknya, mereka akan saling memanipulasi.

MEREKA TIDAK BEKERJA KERAS UNTUK APA YANG MEREKA PUNYA

Dia menikah dengan orang kaya. Wanita itu menyerahkan segalanya di piring perak. Dia mungkin berasal dari uang. Kita sering mendengar orang-orang meremehkan kerja dan usaha para pebisnis wanita sukses. Seorang wanita yang cukup beruntung untuk mengambil kesempatan atau mempunyai uang dan dukungan untuk menciptakan bisnis yang sukses akan dikritik. Seorang wanita yang datang dari ketiadaan dan mencapai segalanya juga akan dikritik. Apa pun yang Anda lakukan, Anda akan dikritik, jadi sebaiknya Anda melakukannya.