Cara Berhenti Over Thinking dengan Segala Sesuatu yang Kita Lakukan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
pic by: canva.com

Kebiasaan buruk ini hanya akan membuat anda sengsara. Berpikir secara obsesif tidak banyak membantu tetapi hanya membuat anda sengsara. Sekarang, saya melakukannya jauh lebih sedikit. Berikut beberapa cara untuk mengurangi kebiasaan berbahaya ini secara signifikan. Berikut 5 cara  untuk berhenti over thinking dengan semua yang kita lakukan:

1. Menginternalisasikan bahwa kekhawatiran bukanlah alat manajemen kehidupan yang efektif

Kebanyakan dari kita khawatir karena sebagian dari kita menganggap kekhawatiran membuat kita mengendalikan hidup kita. Namun sayangnya, yang terjadi justru sebaliknya. Banyaknya pikiran membuat kita merasa lebih buruk dan menguras energi – kebalikan dari apa yang kita perlukan untuk menjadi banyak akal. Jangan percaya pada gagasan bahwa kekhawatiran menghasilkan sesuatu yang positif. Tidak.

2. Kurangi kafein, terutama di siang hari jika kekhawatiran di malam hari menjadi masalah

Jika Anda pernah mengonsumsi kafein, bahwa produksi kortisol (ya, hormon stres) akan memengaruhi kecepatan munculnya dan hilangnya pikiran anda. Kafein mungkin membantu produktivitas, tetapi apa dampaknya?

3. Gantikan pikiran khawatir dengan kehadiran

Tidak toleran terhadap pikiran-pikiran cemas, bermusuhan, dan memicu stres. Ketahuilah bahwa berpikir berlebihan membuat anda merasa tidak enak. Kebanyakan orang menangkap sebuah pemikiran karena terlihat penting. Tidak. Itu sebuah opini. Kita perlu mengembangkan keterampilan untuk dengan lembut mengalihkan perhatian kita dari ide-ide yang menjengkelkan saat ini.

4. Memahami betapa besarnya kekuatan kebijaksanaan kreatif

Di bawah pikiran kita terdapat sumber kebijaksanaan kreatif yang universal. Saya tidak perlu menjelaskannya karena Anda sudah tahu persis apa ini. Ketika anda memiliki wawasan cemerlang di kamar mandi. Itu tidak memerlukan usaha. Demikian pula, memahami kehadiran kebijaksanaan berarti kita menjadi lebih mudah melepaskan pikiran kita. Dengan cara ini, kita tahu bahwa pemikiran yang lebih baik dan bijaksana akan muncul tanpa usaha. Di sinilah kita menjadi yang paling banyak akal dan kreatif.

5. Kurangi gula dan makanan olahan

Saya telah menemukan bahwa usus beracun memiliki hubungan langsung dengan ketidakmampuan kita membiarkan pikiran kita tenang. Kombinasi makanan buruk dan zat-zat perangsang bukanlah kombinasi yang baik untuk menenangkan pikiran. Tapi, sekali lagi, Anda mengetahui hal ini karena hal itu pernah terjadi dalam hidup Anda. Jika Anda tahu bahwa beberapa perubahan secara signifikan mengurangi pemikiran berlebihan dan memaksimalkan kinerja, apakah Anda akan melakukan sesuatu?