8 Tempat Nongkrong yang Murah dan Punya Pemandanga Yang Indah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
pic by: datawisata.com

Yogyakarta yang populer dengan nama Jogja adalah daerah istimewa yang memiliki sejuta tempat nongkrong untuk dipilih. Entah itu untuk muda-mudi, para milenial, hingga kalangan lainnya. Jika tengah berlibur di Jogja, ada 8 rekomendasi tempat nongkrong yang bisa dikunjungi bersama orang-orang terdekat.

  1. Bukit Bintang Jogja

Jika tertarik melihat pemandangan alam yang indah, Bukit Bintang bisa menjadi tempat nongkrong di Jogja malam hari untuk dipilih. Sementara untuk menu makanan yang disajikan ada makanan khas Indonesia hingga cemilan seperti jagung bakar, bakso bakar, dsb. Alamat Bukit Bintang Jogja: Area Kebun Srimulto, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55792.

Jam Buka: Buka 24 Jam

  • Watu Langit Jogja Coffee

Seperti yang kita tahu, Jogja masih terkenal sebagai kota yang asri karena masih banyak sawah dan pegunungan yang mengelilinginya. Untuk menyaksikan keindahan pemandangan tersebut, kamu bisa mengunjungi Watu Langit yang berada di Sleman. Tempat nongkrong di Jogja ini berada di ketinggian 467 mdpl. Kamu bisa leluasa melihat panorama kota sambil menghirup udara segar. Alamat Watu Langit: Mlakon, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55572.

Jam Buka: Selasa-Minggu 10.00 – 21.00 (Senin libur)

  • HeHa Sky View Jogja

Masih menawarkan tempat nongkrong di Jogja view bagus, selanjutnya ada HeHa Sky View yang terletak di kawasan perbukitan Gunung Kidul. Tempat nongkrong ini menyediakan banyak kuliner Jogja dan luar negeri. Kawasannya pun cukup besar sehingga nyaman untuk menjadi tempat berkumpul bersama kolega dan keluarga. Alamat HeHa Sky View: Jalan Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55862.

Jam Buka: Senin-Jumat 10.00 – 21.00, Sabtu-Minggu 08.00-21.00

  • Filosofi Kopi Jogja

Berlokasi di dekat kaki Gunung Merapi, Filosofi Kopi termasuk tempat nongkrong di Jogja siang hari yang asik. Mempunyai bangunan arsitektur bernuansa Jawa Klasik, kafe ini milik aktor ternama Indonesia yaitu Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Filosofi Kopi menyajikan varian kopi yang menggunakan biji-biji kopi berkualitas, sehingga soal masalah rasa tentu tak perlu diragukan lagi. Alamat Filosofi Kopi: Jalan Pandawa No.001/17, Tegalrejo, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55581.

Jam Buka: 11.00 – 23.00

  • Cafe Brick Jogja

Cafe Brick Jogja menampilkan bangunan ala Eropa Klasik yang unik dan menarik. Biasanya, kafe satu ini tak hanya dijadikan sebagai tempat nongkrong saja tapi juga sebagai tempat foto. Tidak hanya bagian luarnya saja yang ciamik, bagian dalam bangunan juga bernuansa vintage, sehingga menawarkan nuansa berbeda. Alamat Cafe Brick Jogja: Jalan Damai No.8, Tambakan, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55581.

Jam Buka: 09.00 – 22.00

  • Puncak Sosok Jogja

Puncak Sosok adalah tempat nongkrong di Jogja terbaru yang menawarkan pemandangan matahari terbenam di Kabupaten Bantul. Kafe ini menyediakan coffee bar dan aneka kuliner yang bisa dinikmati dengan harga murah meriah. Puncak Sosok pun bisa dipilih bagi kamu yang ingin mencari tempat nongkrong di Jogja live music sehingga bisa bernyanyi bersama. Alamat Puncak Sosok: Jambon, Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55791.

Jam Buka: 06.00-23.00

  • The Bean Garden Coffee and Eatery Jogja

Jika ingin mencari tempat nongkrong di Jogja berdesain skandinavia, The Bean Garden Coffee and Eatery adalah pilihannya. Kafe sekaligus restoran ini menyajikan varian minuman kopi, makanan berat, dan dessert yang enak dicoba. Memiliki bangunan dua lantai, Alamat The Bean Garden Coffee and Eatery: Jalan Ring Road Utara, Pugeran, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55281.

Jam Buka: 08.00-22.00

  • Coffee Angkasa Jogja

Coffee Angkasa menjadi salah satu kedai kopi yang menawarkan aneka biji kopi Nusantara, dengan harga mulai dari Rp15.000 per cangkir. Selama berada di tempat nongkrong ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah Waduk Sermo di tempat duduk bean bag. Alamat Coffee Angkasa: Obyek Wisata Payung, Clapar 2, Hargotirto, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55653.

Jam Buka: 12.00 – 17.00