Ruben Onsu Akhirnya Gugat Cerai Sarwendah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @ruben_onsu

Presenter Ruben Onsu akhirnya memilih untuk mengakhiri biduk rumah tangganya bersama Sarwendah. Ayah tiga anak itu mengajukan gugatan cerai pada 11 Juni 2024 melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang, dengan nomor 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Tumpanuli Marbun, menyatakan bahwa ada gugatan dari Ruben Samuel Onsu terhadap Sarwendah terkait perceraian yang didaftarkan pada 9 Juni 2024.

“Betul ya jadi berdasarkan SIPP kita ada gugatan dari penggugat atas nama RSO (Ruben Samuel Onsu) lawan S (Sarwendah Tan) mengenai gugtatan perceraian yang didaftarkan pada 9 juni 2024,” ucap Tumpanuli Marbun di kantornya, Rabu (12/6/2024).

“(Yang mengajaukan) Penggugat RSO melalui kuasanya,” katanya menambahkan.

Meskipun alasan perceraian tidak dijelaskan secara detail, Tumpanuli Marbun menegaskan bahwa Ruben Onsu hanya mengajukan gugatan cerai tanpa mempermasalahkan hak asuh anak atau harta gono-gini.

“Sudah pasti alasan perceraian sudah pasti ada dituangkan dalam gugatan, akan tetapi perkara perceraian ini dalam ruang lingkup private kita tentu tidak hisa menginformasikan ke masyarakat karena sidangnya juga tertutup,” jelasnya.

“Apa yang menjadi motiv dari perceraian itu sendiri baru hisa diketahui pada saat oembacaan putusan itu sendiri karena itu audah mulai dibuka,” pungkasnya.

Pasangan ini, yang menikah sejak tahun 2013 dan memiliki dua anak kandung serta mengangkat seorang anak, awalnya terlihat harmonis selama 11 tahun. Namun, kabar tentang masalah dalam rumah tangga mereka baru-baru ini mulai mencuat, bahkan hingga pisah rumah.