Kartika Putri Sebut Habib Usman Lebih Senang Melihat Wajahnya Tanpa Make Up

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Kartika Putri dengan percaya diri membagikan foto wajahnya tanpa make up, menunjukkan pori-pori, bekas jerawat, dan warna kulit yang tak merata. Menurutnya, suaminya, Habib Usman Bin Yahya, justru lebih senang melihatnya tanpa riasan, karena menurut Kartika, menggunakan makeup dapat dianggap sebagai tabarruj dalam agama Islam.

“Alhamdulillah habib tuh malah senang aku nggak make up. Sejatinya make up itu kan tabaruj dan dalam Islam perempuan disarankan dan diperintahkan untuk tidak tabarruj,” ucap Kartika Putri di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2024).

“Dan itu juga adalah step langkah aku juga belajar ke depannya, pelan-pelan nih,” Kartika Putri menambahkan.

Kartika Putri merasa nyaman tampil apa adanya dan mengaku jarang menggunakan makeup saat berpergian. Dia berusaha menjauhi praktik tabarruj dan terus berproses menjadi pribadi yang lebih baik.

“Jadi aku mikir apa adanya aja ini realnya aku. Jadi aku tuh kalau jalan-jalan nggak pernah make up. Emang kayak gitu bentukan mukanya,” kata Kartika. 

“Kayak dulu selalu pakai bulu mata palsu, sekarang bisa dihindari. Dulu masih cukur alis sekarang udah nggak. Berproses kan mudah-mudahan, lama-lama bisa nggak make up,” Karput menyambung.

Meskipun demikian, Kartika Putri tetap menggunakan makeup ketika tampil di televisi sebagai bentuk penghormatan kepada stasiun televisi yang mengundangnya.

“Sejauh ini aku dandan kalau ada undangan tv, karena menghargai tvnya. Krena memang sejatinya harus begitu. Mungkin kalo udah nggak di tv, udah nggak make up lagi,” tutup Kartika Putri.

Populer video

Berita lainnya