Parto Patrio Jalani Operasi Akibat Batu Ginjal, Eko Patrio Ungkap Perjuangan Sahabatnya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Eko Patrio membagikan kisah tentang perjuangan sahabatnya, Parto Patrio, yang harus menjalani operasi akibat batu ginjal. Sejak sebelum Lebaran, Parto telah mengeluhkan masalah maag yang kemudian didiagnosis sebagai batu ginjal.

“Menahan sakitnya sudah lama, dari sebelum lebaran. Awalnya sih dia, ‘duh maag gue kambuh’. Tapi dia tipe orang yang males berobat ya,” ucap Eko di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024) malam.

“Akhirnya dia periksa sehari sebelum lebaran dan diprediksi batu ginjal,” Eko menambahkan.

Menurut Eko, meskipun mengalami sakit, Parto tetap berusaha untuk memenuhi janji liburan bersama keluarganya ke Bali sebelum Lebaran. Meski dalam kondisi kurang baik, dia berusaha untuk tetap tenang demi menjaga kebahagiaan keluarganya.

“Karena dia udah janji sama anak-anaknya untuk liburan Hari Raya Idul Fitri, dia berangkat ke Bali. Di sana dia menahan sakit. Bagaimana caranya supaya keluarga happy jadi dia menenangkan diri, menyenangkan dirinya demi menyenangkan keluarga,” kata Eko.

Namun, setelah liburan selesai, Parto segera pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Kemudian, dia dipindahkan ke Rumah Sakit Pondok Indah Puri untuk penanganan lebih lanjut.

“Setelah liburan itu akhirnya ke rumah sakit. terus gak kuat, akhirnya dipindah ke rumah sakit yang sekarang. Nah di gambar yang itu, dari rumah sakit yang satu ke rumah sakit yang sekarang ini,” jelas Eko.

Eko juga mengaku bahwa dia selalu berkomunikasi dengan istri Parto untuk memantau kondisi sahabatnya itu. Meskipun telah mengalami berbagai penyakit sebelumnya, Eko mengungkapkan bahwa dia agak khawatir dengan kondisi Parto saat ini.

“Karena Mas Parto tuh sakit apa aja udah biasa aja. cuma yang ini agak worry secara pribadi. jadi saya selalu komunikasi sama istrinya,” tutup Eko.

Populer video

Berita lainnya