Ivan Gunawan Bicara Blak-Blakan Bicara soal Mundurnya dari Bronis Karena Teguran KPI

dok celebrithink

Ivan Gunawan akhirnya berbicara terkait teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang berujung pada keputusannya keluar dari program acara Brownis di Trans TV. Bagi Ivan, bukan dirinya yang tiba-tiba berinisiatif memakai busana yang akhirnya memicu kontroversi tersebut.

“Waktu itu, aku pakai baju itu karena memang mengikuti tema hari itu, yang mana temanya Back to 60’s,” ucap Ivan saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Busana yang dikenakan Ivan saat itu juga sudah diperhitungkan sesuai hasil riset. Terlebih, Ivan merupakan orang yang sudah lama bergelut di dunia fesyen, membuatnya tak mau asal-asalan dalam berbusana.

“Saya nih, alhamdulillah selama 20 tahun, sering jadi juri dan membahas tentang fashion. Saya tahu tentang fashion. Jadi harusnya, apa yang saya pakai, itu berdasarkan research. Apa sih yang terjadi di tahun 60-an?,” aku Ivan.

Foto: Instagram @ivan_gunawan

“Makanya kan saya bilang di postingan saya, kalau itu tentang tren fesyen 60-an, bukan yang tahun 60-an ada di Indonesia. Mungkin di Indonesia saat itu nggak ngerti kalau ada tren seperti itu,” Ivan meneruskan.

Akhirnya, lantaran tidak mau gaya busananya disalah artikan sebagai sesuatu yang menyimpang, Ivan memutuskan buat keluar dari program acara Bronis yang sudah dibawakannya beberapa tahun ini.

“Jadi ya udah, saya memutuskan untuk fokus saja di fesyen. Industri saya ini yang bener ya di fesyen. Saya besar 20 tahun kan memang karena industri fesyen,” tutup Ivan.

Seperti diketahui, KPI memberikan teguran pada program acara Brownis Trans TV yang tayang 30 Oktober 2023. Mereka mendapati pelanggaran dalam tayangan tersebut lewat penampilan yang ditunjukkan Ivan Gunawan.

Populer video

Berita lainnya