Angkat Keindahan Danau Toba, Menkumham RI Sambut Positif Film Nariti

Celebrithink.com – Sukses dengan film Sang Perwira pada 2019 lalu, rumah produksi MRG Film kembali menelurkan karya terbaru berjudul Nariti. Film garapan sutradara Deden Bagaskara itu mengnagkat kisah remaja berlatar budaya Batak dan keindahan alam Danau Toba.

Kehadiran film Nariti mendapat sambutan positif Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yassona H. Laoly. Menurutnya, film ini merupakan bentuk sumbangsih untuk pariwisata nasional.

“Danau Toba merupakan tujuan pariwisata khusus yang oleh keputusan Presiden dijadikan kawasan ekonomi khusus. Bagaimana cerita dan eksplorasi keindahan Danau Toba dan kultur di sana. Ada drama, percintaan, tentunya sangat menarik,” ujar Menkumham Yassona H. Laoly.

Tak hanya tayang di Indonesia, film Nariti rencananya akan diputar di negara-negara lain seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan Brunei Darussalam. Hal ini menjadi pembeda dengan film-film lain yang juga mengangkat keindahan Danau Toba, karena gencar dipromosikan di negeri tetangga.

“Brunei Darussalam bahkan tak sabar menanyakan kapan film ini bisa mereka tonton,” kata Burhanudin SE selaku produser.

Film Nariti berkisah tentang pemuda bernama Jefrey yang kembali ke kampung halamannya di tepian Danau Toba. Di sekolahnya yang baru, ia bertemu dengan Nariti, sosok yang membuatnya jatuh hati. Namun sayang, perasaan itu harus terhalang oleh Rico, teman sekolahnya, yang ternyata juga menyukai Nariti.

Film Nariti diperankan oleh Zoe Jackson, Bastian Steel, Paramitha Rusady, Asrul Dahlan, August Melasz, Yogi Merner dan Tasman Taher. Film ini mulai tayang di bioskop-bioskop kesayangan anda di Tanah Air mulai 3 November 2022 mendatang.

Populer video

Berita lainnya