Lifestyle

Tips Ampuh Menahan Pipis di Saat Darurat

Celebrithink.com – Rasa ingin membuang air kecil di waktu yang tidak tepat tentu sangat mengganggu. Terutama ketika sedang dalam perjalanan panjang, dan tidak menemukan toliet di sekitar Anda. Alhasil, menahannya menjadi hal yang tidak bisa dielakkan. Namun perlu diingat, ini tidak boleh dilakukan sering-sering karena bisa berbahaya bagi kesehatan.

Jika dalam keadaan darurat dan Anda benar-benar perlu untuk menahan kencing, ada beberapa cara ampuh yang bisa dilakukan. Melansir laman sehatQ, berikut ulasannya.

Mengalihkan perhatian

Lakukan sesuatu yang secara aktif melibatkan otak seperti melakukan sebuah permainan, sehingga bisa mengalihkan perhatian Anda dari keinginan untuk buang air kecil. Anda juga bisa mendengarkan musik, memainkan ponsel, menonton film, ataupun membaca buku.

Ngobrol dengan seseorang

Berbicara dengan orang lain juga dapat membantu untuk mengalihkan pikiran Anda dari keinginan untuk buang air kecil. Anda dapat mengobrol dengan orang di sekitar atau menghubungi seseorang melalui telepon selama beberapa menit.

Berganti posisi

Terkadang berganti posisi untuk memindahkan tekanan juga bisa jadi cara menahan kencing. Caranya, Anda bisa mencondongkan tubuh sedikit ke depan agar tekanan pada perut dan kantung kemih berkurang. Menyilangkan kaki juga dapat membantu menahan buang air kecil agar tidak sampai mengompol.

Jauhkan air dari pandangan

Melihat air mungkin akan terus mengingatkan Anda pada keinginan ke kamar mandi untuk buang air kecil. Maka sebaiknya jangan melihat apa pun yang berbentuk cairan.

Diam

Beberapa macam gerakan dapat mendorong keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih kuat. Maka sebaiknya kurangi gerakan dan tetap diam. Jika keinginan untuk buang air kecil datang pada saat Anda sedang duduk, maka tetaplah duduk dan jangan berdiri.

Menghangatkan diri

Kedinginan dapat membuat hasrat ingin buang air kecil menjadi lebih kuat. Maka menghangatkan diri dengan mengubah suhu ruangan, menggunakan selimut atau baju hangat.

Tov

Recent Posts

Sarwendah Minta Klarifikasi Langsung pada PN Jaksel Soal Gugatan ke Ruben Onsu

Sarwendah Tan, merasa terganggu dengan pemberitaan yang berkembang, memutuskan untuk mengambil langkah tegas. Setelah menunjuk…

2 hours ago

Gugatan Cerai pada Teruku Ryan Dikabulkan, Ria Ricis Resmi Jadi Janda

Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan memberikan putusan yang mengabulkan gugatan cerai yang diajukan…

4 hours ago

Supri FX Sajikan Kisah Cinta dengan Sang Istri dalam Lagu Tetap Dalam Pelukanku

Selain sukses dalam mengorbitkan bakat-bakat baru melaluiDidi Music Records, Supri FX juga mengeksplorasi…

5 hours ago

Ini Pentingnya Kualitas Tidur, Jadi Kunci untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Kualitas tidur yang baik adalah salah satu elemen utama dari gaya hidup sehat. Tidur yang…

7 hours ago

Kacamata Keren untuk Aktivitas Outdoor, Pilihan Terbaik untuk Melindungi Mata dan Tampil Stylish

Aktivitas outdoor tidak hanya menyenangkan tapi juga memerlukan perlindungan mata yang tepat. Ketika kamu berada…

7 hours ago

7 Menu Snack yang Cocok Dihidangkan di Coffee Shop

Coffee shop bukan hanya tempat untuk menikmati secangkir kopi yang lezat, tetapi juga tempat yang…

8 hours ago