Nisya Ahmad Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar

Pict by Instagram

Adik artis Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, baru-baru ini dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2024-2029. Pelantikan ini berlangsung pada Senin, 2 September 2024. Nisya termasuk salah satu dari 120 anggota yang dilantik, bersama enam anggota DPRD Jabar lainnya dari PAN. Dalam Pemilu 2024, Nisya Ahmad maju sebagai calon dari PAN di Dapil Jabar II. Dapil ini mencakup Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Nisya memperoleh 50.422 suara di daerah tersebut.

Meskipun Nisya memperoleh suara signifikan, ia sempat diperkirakan tidak lolos. Di dapil yang sama, petahana Thoriqoh Nashrullah Fitriyah mendapatkan 58.495 suara. Thoriqoh adalah anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 dan Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung. Namun, Thoriqoh kemudian mengundurkan diri.

Menurut Viva Yoga, Wakil Ketua Umum PAN, pelantikan Nisya dilakukan karena Thoriqoh mundur. “Bu Thoriqoh mengundurkan diri karena mendapat penugasan baru dari partai. Lokasi penugasannya akan diberitahukan kemudian,” jelas Viva Yoga.

Nisya mengaku selama kampanye Pemilu 2024, ia menerima banyak aspirasi dari warga dapilnya. Ia berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi tersebut di DPRD. Nisya mengatakan, “Saya akan menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi sesuai dengan Komisi yang akan ditentukan nanti. Semoga bisa terealisasi dengan baik.”

Populer video

Berita lainnya