Cara Mengenali Sahabat Sejati vs Sahabat yang Hanya Datang ketika Senang

pic by: canva.com

Anda akan bertemu banyak orang dalam hidup Anda, tetapi menemukan sahabat sejati seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami. Mereka bukan hanya tentang memiliki seseorang untuk diajak bergaul atau berbagi tawa. Mereka adalah orang-orang yang benar-benar memahami Anda, orang-orang yang tetap bersama dalam suka dan duka, orang-orang yang memunculkan versi terbaik dari diri Anda.

Orang-orang yang membuat semua suka duka kehidupan menjadi jauh lebih berarti. Namun, meskipun sahabat sejati sulit ditemukan, untungnya, mereka tidak terlalu sulit dikenali. Hari ini kita akan membahas 7 tanda-tanda sahabat sejati, sehingga Anda akan tahu persis siapa yang layak untuk tetap dekat. Memiliki sahabat sejati di sisi Anda tidak lain adalah berkah, itulah sebabnya Anda harus mempertahankannya saat Anda menemukannya. Berikut adalah 7 tanda teman sejati untuk membantu Anda membedakan antara teman sejati dari teman yang hanya teman biasa:

  • Tindakan mereka sesuai dengan kata-kata mereka

Teman sejati konsisten dalam perilaku dan apa yang mereka katakan. Mereka tidak sering mengatakan satu hal dan melakukan hal lain. Jika tindakan mereka selaras dengan kata-kata mereka dari waktu ke waktu, itu adalah tanda keaslian.

Pikirkan kembali perjalanan persahabatan Anda jika ada saat-saat di mana teman Anda mungkin mengatakan sesuatu dan melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda di hari lain atau mungkin melupakannya sama sekali. Tidak apa-apa jika itu terjadi sekali atau dua kali, tetapi jika ini adalah pola yang berulang dalam hubungan Anda, inilah saatnya Anda membicarakannya dengan mereka.

  • Mereka mendukung Anda melalui masa-masa sulit

Persahabatan bukan hanya tentang nongkrong dan membuat kenangan indah, meskipun itu pasti bagian darinya. Seorang teman sejati adalah seseorang yang tetap di sisi Anda selama masa-masa terendah Anda. Anda tahu persahabatan itu tulus ketika Anda dapat menghubungi mereka kapan saja, dan mereka akan muncul untuk membantu Anda.

Apa pun yang Anda butuhkan, mereka hanya berjarak satu teks. Itulah persahabatan sejati. Teman sejati menawarkan dukungan saat Anda membutuhkannya, mendengarkan saat Anda ingin melampiaskan, dan membantu Anda melewati tantangan tanpa mengharapkan imbalan apa pun.

  • Mereka jujur ​​dengan Anda

Teman sejati jujur ​​dengan Anda, bahkan ketika kebenaran mungkin tidak menyenangkan. Mereka menawarkan umpan balik yang membangun dan transparan tentang perasaan dan pikiran mereka sendiri, menumbuhkan lingkungan yang saling percaya. Teman sejati tidak peduli dengan menyenangkan Anda untuk mempertahankan persahabatan tetapi mereka akan menyebutnya seperti yang mereka lihat karena mereka peduli pada Anda.

Mereka tahu kapan saatnya untuk mendukung dan kapan perlu untuk memberikan pemeriksaan realitas yang akan membantu Anda keluar dari dunia fantasi. Seorang teman baru atau seseorang yang dangkal mungkin takut mengatakan sesuatu yang dapat menyinggung, tetapi seorang teman yang baik akan memberi tahu Anda dengan tepat apa yang ada dalam pikiran mereka.

  • Mereka menghormati Anda

Persahabatan adalah tentang melontarkan lelucon, mengolok-olok, tetapi yang bukan adalah bersikap tidak sopan dengan kedok lelucon. Seorang teman sejati tidak akan pernah meremehkan Anda atau mengungkit rasa tidak aman Anda hanya demi tertawa. Mereka tidak akan pernah mendorong Anda ke dalam situasi yang membuat Anda tidak nyaman dan akan mengakui serta menghormati batasan Anda.

Jika Anda mendapati “teman” Anda terus-menerus mengungkit topik yang mereka tahu Anda sensitif, maaf untuk mengatakannya kepada Anda, tetapi mereka bukanlah teman sejati Anda.

  • Mereka menerima Anda apa adanya

Teman sejati menerima Anda apa adanya, dengan segala kekurangan dan kelebihan. Mereka tidak mencoba mengubah Anda, tetapi menghargai kualitas unik Anda dan mendukung pertumbuhan pribadi Anda. Mereka merayakan keberhasilan Anda dan tetap bersama Anda melalui masa-masa sulit, menawarkan telinga yang mau mendengarkan dan bahu untuk bersandar.

Teman sejati lebih dari sekadar menoleransi keanehan Anda—mereka benar-benar menerimanya, menciptakan ruang aman tempat Anda bisa menjadi diri sendiri. Dukungan dan penerimaan yang tak tergoyahkan seperti inilah yang membuat persahabatan menjadi nyata dan langgeng.

  • Mereka sama berinvestasinya dalam persahabatan seperti Anda

Persahabatan sejati melibatkan usaha dari kedua belah pihak. Ketika teman Anda secara konsisten berusaha menjaga hubungan, menghargai waktu Anda, dan menikmati kebersamaan dengan Anda, itu menunjukkan bahwa mereka peduli dengan persahabatan tersebut. Namun, jika Anda mendapati diri Anda menjadi satu-satunya yang selalu memulai pertemuan atau nongkrong, usaha tersebut menjadi sepihak.

Kurangnya timbal balik ini menunjukkan bahwa mereka mungkin tidak berinvestasi sebanyak Anda dalam menjaga persahabatan. Persahabatan sejati tumbuh subur dengan usaha bersama, di mana kedua belah pihak secara aktif berpartisipasi dalam memelihara dan mengembangkan ikatan. Sangat penting bagi kedua teman untuk berkontribusi secara setara untuk memastikan hubungan tetap seimbang dan memuaskan.

  • Mereka dapat dipercaya

Mereka menjaga rahasia Anda dan menjaga kepercayaan. Seorang teman sejati tidak akan bergosip tentang Anda atau mengkhianati kepercayaan Anda. Mereka menghormati komitmen mereka dan menghormati privasi Anda. Mereka tidak akan mengumbar rahasia Anda atau bergosip tentang Anda di belakang Anda. Teman sejati memahami betapa pentingnya kepercayaan dan berusaha sungguh-sungguh untuk menjaganya tetap utuh. Mereka dapat diandalkan dan dapat diandalkan, selalu menunjukkan bahwa mereka adalah seseorang yang dapat Anda andalkan. Kepercayaan seperti ini adalah dasar dari persahabatan yang kuat.

Populer video

Berita lainnya