PDIP Usung Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja di Pilgub Jabar 2024

Pict by Instagram

PDIP secara resmi mengusung Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2024. Pasangan ini mendaftar pada Kamis (29/8) malam, tepat sebelum pendaftaran Pilkada ditutup oleh KPU. Jeje dan Ronal diwakili oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, dan Abdy Yuhana, anggota DPRD PDIP Jawa Barat.

Ono dan Abdy tiba di kantor KPUD Jawa Barat sekitar pukul 23.30 WIB. Mereka didampingi oleh sejumlah kader PDIP. Berkas pendaftaran diserahkan secara simbolis pada Jumat (30/8) pukul 0.08 WIB, meski saat itu nama calon belum diumumkan secara resmi oleh PDIP.

Jeje dan Ronal tidak hadir langsung di KPUD, tetapi hadir melalui panggilan video. Jeje Wiradinata, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pangandaran, baru muncul sebagai calon di menit-menit terakhir sebelum pendaftaran ditutup. Sementara Ronal Surapradja, aktor dan penyiar yang dikenal melalui acara Extravaganza, turut diusung sebagai calon wakil gubernur.

Keputusan PDIP untuk mengusung Jeje dan Ronal dibuat setelah Anies Baswedan mengonfirmasi bahwa ia tidak akan maju dalam Pilgub Jawa Barat 2024. Sebelumnya, beredar kabar bahwa Anies akan maju sebagai calon gubernur dengan Ono Surono sebagai wakilnya. Namun, pada akhirnya, PDIP memilih mengusung kader internal mereka.

Dengan pendaftaran Jeje dan Ronal, kini Jawa Barat memiliki tiga pasangan calon yang siap bersaing di Pilgub 2024. Pasangan lainnya adalah Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, serta Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie yang diusung oleh PKS dan NasDem.

Populer video

Berita lainnya