Maia Estianty Menolak Ide Ahmad Dhani untuk Nikahkan Al, El, dan Dul Bersamaan

Musisi Ahmad Dhani pernah menyatakan keinginannya agar ketiga anaknya, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani, menikah secara bersamaan, seperti saat mereka menjalani khitan ketika masih kecil. Namun, mantan istrinya, Maia Estianty, menolak ide tersebut.

Saat ini, Al Ghazali menjalin hubungan dengan Alyssa Daguise, sementara El Rumi sedang berpacaran dengan Syifa Hadju. Dul Jaelani, sejak 2020 lalu, berpacaran dengan Tissa Biani. Maia merasa bahwa pernikahan bersamaan untuk ketiga anaknya akan sulit dilakukan.

“Kalau bertiga rasanya kan aneh ya, karena kan itu ada tiga keluarga yang tidak bisa digabungkan jadi satu,” ujar Maia saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Meskipun Maia tidak setuju dengan ide pernikahan bersamaan, ia tidak akan menghalangi jika ketiga anaknya memutuskan untuk melakukannya di masa depan. Maia mengisyaratkan bahwa dukungan dari Ahmad Dhani untuk ide tersebut mungkin berarti bahwa Dhani akan menanggung biayanya. “Bapaknya suruh bayarin,” ujar Maia sambil tertawa.

Foto: Instagram @elelrumi

“Kalau mau bertiga ya silahkan-silahkan aja,” tambahnya. Maia yang kini berusia 48 tahun ini memiliki pengalaman pribadi yang membuatnya lebih berhati-hati mengenai pernikahan bersamaan. Ia tidak ingin anak-anaknya mengalami kegagalan rumah tangga yang sama seperti yang dialaminya.

“Walaupun secara mitos, aku kan pernah mengalami bahwa aku menikah bersama kakakku barengan tahunnya bercerai dua-duanya,” ungkapnya. Maia berharap anak-anaknya tidak mengalami hal serupa dan dapat menjalani pernikahan yang bahagia.

Maia mengaku sangat ingin segera memiliki cucu dari ketiga anaknya, tetapi ia tidak akan memaksakan pernikahan jika belum waktunya. “Enggak, enggak. Karena buat aku, pernikahan itu adalah waktunya Allah, bukan waktu aku. Percuma kalau kita paksa anak-anak, kalau itu belum waktunya,” jelas Maia.

Tentang kesiapan ketiga anak lelakinya, Maia menilai bahwa Al Ghazali sudah siap secara umur. Namun, ia juga tidak mempermasalahkan jika El atau Dul yang lebih dahulu menikah. “Kalau siapa duluan, aku enggak ngerti ya. Kalau secara umur, mestinya Al-Ghazali duluan ya. Tapi kita enggak tahu. Kalau ternyata besok El Rumi udah siap nikah silahkan. Atau Dul Jaelani ternyata bilang, gue siap nikah besok. Ya, silahkan,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya