Prewedding Memukau Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Harmoni Budaya Jawa dan Minang

Dok: Instagram/ thariqhalilintar

Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid semakin mendekati hari H. Mereka berdua sedang sibuk dengan langkah-langkah persiapan sebelum pernikahan. Mereka berdua membagikan momen prewedding yang memukau melalui Instagram pada Selasa (16/7/2024).

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid memilih konsep adat Jawa dan Minang untuk sesi prewedding mereka. Dalam video yang diunggah di akun Instagram Thariq Halilintar, terlihat mereka mengenakan busana adat Jawa di Puro Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah. Aaliyah tampil memukau dengan kebaya hitam dan rambut yang digelung rapi. Sedangkan Thariq memakai busana hitam senada yang dipadukan dengan kain batik berwarna coklat.

Pilihan busana adat Jawa ini dipercayai karena ayah Aaliyah, mendiang Adjie Massaid, berasal dari keluarga bangsawan di Solo, Jawa Tengah. Selain busana adat Jawa, mereka juga mengabadikan momen dengan mengenakan pakaian adat Minangkabau, Koto Gadang. Pakaian adat ini dipilih karena latar belakang keluarga Thariq yang berasal dari Padang.

Konsep prewedding yang dipilih Thariq dan Aaliyah mendapat banyak pujian. Mereka berhasil menyatukan elemen-elemen budaya Jawa dan Minang dalam momen bersejarah ini. Pesona Aaliyah yang memakai baju Koto Gadang khususnya menjadi sorotan yang tak terlewatkan.

“Warganet memuji kecantikan Aaliyah yang tampil begitu memesona dengan busana Koto Gadang,” kata salah satu komentar. “Konsep prewedding mereka sangat cerdas, menunjukkan keunikan dan orisinalitas yang belum pernah dilihat sebelumnya,” tambah yang lain. “Paduan budaya Jawa dan Padang yang begitu indah,” seru yang lainnya.

Sejumlah warganet juga tidak kalah terkesan dengan makna dalam perpaduan dua budaya ini. “Ini adalah contoh bagus bagaimana dua budaya yang berbeda bisa disatukan dalam satu pernikahan. Rumah tangga adalah jalan ibadah terbaik,” tulis salah satu komentar.

Dengan demikian, momen prewedding Thariq dan Aaliyah sangat memikat secara visual. Selain itu juga menginspirasi dalam makna kebersamaan lintas budaya yang mereka wakili. Ini menunjukkan mereka bangga dengan adat dan kebudayaan Indonesia

Populer video

Berita lainnya