Rizal Armada Menginspirasi dengan Cara Mendidik Anak yang Unik

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Rizal Armada menunjukkan cara mendidik anak yang tidak lazim namun mengagumkan. Berbeda dengan kebanyakan orangtua yang membiarkan anak-anak menonton televisi untuk hiburan, Rizal memilih untuk tidak memiliki satu pun televisi di rumahnya.

“TV gak ada alhamdulillah,” ucap Rizal saat ditemui di kawasan Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, Kamis (27/6/2024).

Meskipun tidak ada televisi di rumah, ini tidak berarti bahwa anak-anak Rizal, Ghanie Al Fatih Putra Pradana, Ghazy Al Ghalibie, dan Ghazali Al Farabi, tidak pernah menonton televisi sama sekali. Mereka kadang-kadang menonton di rumah saudara atau kerabat mereka.

“Waktu mereka nonton TV kalau main ke rumah omanya,” katanya.

Rizal dan Monica Imas, istrinya, sepakat untuk tidak memberikan anak-anak mereka akses bebas untuk menonton televisi atau menggunakan ponsel. Mereka mengutamakan untuk melindungi anak-anak dari tayangan yang dianggap bisa merusak.

“Iya lumayan selektif apalagi tontonan sekarang ngeri-ngeri kan banyak tayangan yang sisipannya tuh ngeri ada LGBT lah, makanya sama istri concern banget sama tontonan anak,” ungkap Rizal.

Meskipun tidak memberikan akses tontonan atau gadget kepada anak-anak, Rizal menjamin bahwa mereka tidak akan merasa bosan. Mereka lebih sering bermain di luar rumah dan diberikan mainan untuk bermain.

“Mainan, kitanya juga banyak main sama anak-anak, main di luar, kalau main sama temennya pun kita pilih pilih, gak yang pegang gadget,” pungkasnya.