10 Kebiasaan yang Tanpa Disadari Membuat Kamu Sangat Menarik

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
pic by: freepic.com

Itu jauh lebih dalam dari penampilanmu. Walau tidak dikatakan dengan lantang, namun jauh di lubuk hati semua orang ingin menjadi menarik. Bukan, bukan dengan tubuh bugar atau wajah sempurna, namun memiliki kualitas yang membuat orang tertarik. Menjadi tipe orang yang diinginkan dan disukai semua orang. Bagaimana jika Anda bisa membuat orang menyukai Anda hanya dengan kepribadian Anda — atau, lebih baik lagi, dengan kebiasaan baik? Berikut 10 kebiasaan yang membuat Anda sangat menarik:

1. Memberi Kejutan, jangan beri tahu mereka.

Jangan memberi tahu orang lain apa yang akan Anda berikankan atau lakukan untuk mereka karena mereka mengharapkan Anda memberikannya. Beri mereka kejutan — ini jauh lebih berkesan dan berdampak dibandingkan melakukan apa yang Anda janjikan.

2. Katakan ‘tidak’ ketika Anda (sebenarnya) tidak menginginkannya.

Orang-orang menghormati orang yang mengutarakan pendapatnya. Karena ketika Anda mengatakan “tidak” kepada orang lain, orang lain akan melihat betapa nyatanya Anda, bahwa Anda memiliki prioritas dan bisa jujur ​​​​tentang perasaan Anda. Tentu saja, Ketika mengatakan tidak, kadang kita merasa tidak enak hati, tetapi jika Anda bisa mengatasi perasaan itu, Anda akan mulai merasa nyaman dengan diri sendiri. Jika orang-orang di sekitar Anda benar-benar peduli, mereka akan memahami alasan Anda terkadang mengatakan tidak.

3. Lakukan sesuatu yang baik untuk orang asing.

Melakukan perbuatan baik adalah sesuatu yang banyak orang coba lakukan dalam kehidupan sehari-hari mereka, dan melakukan hal itu dapat membuat Anda sangat menarik di mata orang lain. Ini menunjukkan bahwa Anda penuh kasih sayang dan empati.

4. Tinggalkan ego Anda dan belajarlah dari mereka yang lebih baik dari Anda.

Anda dapat mengeluh semau Anda tentang betapa buruknya hidup, dan terus bertanya pada diri sendiri: Mengapa saya tidak secerdas, sekaya, menyenangkan, sukses, berpengaruh, atau cantik? Namun pada akhirnya, Anda tidak membantu diri Anda sendiri untuk berkembang. Anda tidak berusaha menjadi lebih baik. Luangkan waktu untuk mempelajari apa yang membuat orang lain bersinar. Apakah kejujuran mereka, cara mereka membawa diri, atau kualitas lain yang membuat mereka menonjol? Berlatihlah berulang kali. Tanyakan apakah Anda perlu. Karena jika ingin menjadi yang terbaik, Anda harus mau belajar dari yang terbaik.

5. Ingin tahu tentang segala hal.

Memang menyenangkan berbicara dengan orang lain, Pelajari cara kerjanya. Tanyakan pada diri Anda mengapa orang berperilaku seperti itu. Baca tentang apa yang terjadi di dunia saat ini. Karena ketika Anda memiliki banyak hal untuk dikatakan, orang secara otomatis menganggap Anda adalah teman yang cerdas dan menarik.

6. Tetap tenang saat seseorang marah padamu.

Bukan pemandangan yang menyenangkan melihat seseorang berteriak dengan marah atau menyerang dengan cara yang keras. Dan terkadang kita tidak bisa menahan diri untuk tidak menyerang balik, membiarkan emosi menguasai diri kita. Jangan lakukan itu. Sebelum Anda membentak, luangkan waktu sejenak untuk memikirkan keseluruhan situasi dan mengapa Anda merasa sangat marah. Mungkin ada miskomunikasi di antara kalian berdua, dan mungkin yang terbaik adalah tetap tenang dan membicarakannya. Ini mungkin solusi terbaik untuk memahami orang lain dengan lebih baik dan merasa lebih dekat dengan mereka, yang pada gilirannya akan membuat Anda menarik di mata orang lain.

7. Mulailah percakapan dengan orang baru.

Keluarlah dari zona nyaman Anda dan bicaralah dengan seseorang yang belum pernah Anda temui. Ambil kesempatan ini dan mulailah percakapan yang bukan sekedar basa-basi. Anda akan langsung mengejutkan mereka dan pergi dengan lebih percaya diri.

8. Tulislah daftar tentang apa yang ingin Anda pelajari.

Apa yang membuat Anda lebih menarik dalam jangka panjang adalah menjadi lebih pintar dan mempelajari hal-hal baru, setiap hari. Tulislah daftar semua hal yang tidak Anda ketahui atau hanya sedikit Anda ketahui. Perbarui daftar itu setiap kali Anda menemukan topik yang membingungkan Anda dan telitilah ketika Anda punya waktu.

9. Ucapkan ‘terima kasih’.

Ini sederhana, yang diperlukan hanyalah beberapa detik untuk memikirkan dan menghargai apa yang diberikan kepada Anda, meskipun itu sesuatu yang kecil seperti pelukan. Ingat: Ucapkan terima kasih kepada orang lain ketika Anda benar-benar bersungguh-sungguh, tetapi jangan sampai berlebihan (jika tidak, hal itu akan kehilangan maknanya).

10. Luangkan waktu untuk diri sendiri.

Jika ada satu hal yang tidak dapat Anda pulihkan dalam hidup, inilah saatnya. Itu sebabnya orang-orang yang terus-menerus sibuk melakukan hal-hal yang mereka sukai atau dapat mereka tingkatkan pada akhirnya akan menjadi lebih sukses daripada seseorang yang menyianyiakan waktu mereka, namun itu adalah sesuatu yang digunakan orang untuk membangun sebuah kesuksesan.

Pastikan untuk menyisihkan waktu untuk diri sendiri untuk memastikan Anda melakukan semua yang Anda inginkan dalam hidup. Bisa melakukan hobi atau bahkan sekedar waktu senggang untuk bersantai. Apa pun itu, ini adalah kesempatan bagi Anda untuk memulihkan tenaga. Ingat, hal yang paling menarik tentang Anda tidak ada hubungannya dengan wajah dan tubuh Anda, tetapi lebih pada hati dan kebiasaan Anda.