Update

Sandra Dewi Cuma Bilang Begini Usai Diperiksa 10 Jam Terkait Kasus Korupsi Harvey Moeis

Sandra Dewi, artis yang merupakan istri dari Harvey Moeis, menjalani pemeriksaan selama 10 jam oleh penyidik Kejaksaan Agung RI terkait kasus korupsi PT Timah yang menyeret suaminya.

Setelah keluar dari Gedung Kartika sekitar pukul 18.30, Sandra Dewi, yang mengenakan blazer hitam, memberikan simbol maaf kepada awak media yang menunggu dengan sabar sepanjang hari tersebut.

Meskipun tidak memberikan komentar, ia terus melangkah menuju kendaraannya sambil mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media sebelum masuk ke dalam kendaraan.

“Terima kasih ya, teman-teman,” ucap Sandra Dewi sambil mengatupkan kedua tangan sebelum masuk ke dalam kendaraannya, Rabu (15/5/2024).

Hingga saat ini, pihak Kejaksaan Agung RI belum memberikan penjelasan tentang agenda pemanggilan Sandra Dewi hari ini. Pemeriksaan ini merupakan yang kedua bagi Sandra Dewi setelah sebelumnya juga menjadi saksi pada Kamis (4/4/2024).

Dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah yang diumumkan oleh Kejaksaan Agung RI pada Rabu (27/3/2024), Harvey Moeis disebut terlibat. Dalam rentang waktu 2018 hingga 2019, Harvey Moeis disebut telah memfasilitasi kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah atas nama PT RBT.

Perannya termasuk mencari rekanan untuk penyewaan alat peleburan timah dalam kegiatan pertambangan ilegal tersebut. Harvey Moeis, yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan setelah pemeriksaan, dikenakan Pasal 2 ayat (1), Pasal 3 jo Pasal 18 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP atas keterlibatan dalam praktik pertambangan ilegal di PT Timah.

S H

Recent Posts

Mahalini Tampil Beda di FuntasticDay, Netizen Soroti Dugaan Operasi Hidung

Penyanyi Mahalini menjadi sorotan warganet usai penampilannya di acara FuntasticDay pada Sabtu, 6 Juli 2024.…

3 hours ago

Asah Skill Digital, Masa Depanmu Terbentang!

Di era digital saat ini, hampir semua aspek kehidupan sudah menggunakan teknologi. Dari mencari informasi,…

5 hours ago

Perbedaan Meteran dan Token Listrik, Prabayar Serta Pascabayar

Hei sobat Gen Z dan Milenial! Pernahkah kamu bingung dengan istilah meteran listrik dan token…

5 hours ago

6 Hal yang Harus Dilakukan saat Kelebihan Sensorik

Ketika kita mendengar kata 'kelebihan sensorik', kita sering membayangkan seorang balita yang mencoba menerima terlalu…

6 hours ago

8 Tips untuk Kamu Jadi Konten Kreator Pemula

Halo guys! Pernahkah kamu kepikiran buat jadi konten kreator hits di media sosial? Bikin konten…

6 hours ago

Simak, Ini Tips Memulai Meditasi untuk Pemula

Meditasi adalah praktik yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesejahteraan fisik, emosional, dan mental seseorang.…

6 hours ago