Lifestyle

Lembah UGM, Pilihan Jogging Track Syahdu untuk Semua Orang

Menjaga pola hidup sehat semakin menjadi topik utama obrolan saat ini. Kesadaran untuk kebutuhan untuk menggerakkan badan semakin terasa di masyarakat kita. Terbukti dengan adanya banyak event olah raga yang bukan untuk atlet professional sering diadakan di beberapa daerah.

Jogging selalu menjadi pilihan olah raga banya orang karena mudah dan minim biaya. Kita hanya perlu menemukan lokasi jogging yang tepat dan cocok sesuai dengan preferensi.

Bagi Anda yang merupakan warga Jogja, apakah sudah pernah mencoba menemukan jogging track yang sesuai dengan preferensi Anda? Pernahkah Anda mencoba jogging di Lembah UGM?

Yes, betul. Lembah UGM merupakan salah satu pilihan jogging track di daerah Sleman. Lokasi tepatnya memang berada di dalam lingkungan kampus Universitas Gadjah Mada (UGM). Anda harus masuk lewat boulevard atau pintu Agro untuk dapat mengakses lokasi ini.

Anda tenang saja, walaupun letak di dalam kampus UGM, tapi ini dapat diakses untuk umum. Track-nya pun cukup panjang, hingga ke selatan mendekati perempatan antara UGM dan Jalan Sagan.

Di Lembah UGM, Anda akan merasakan sensasi jogging yang syahdu karena dilindungi oleh pohon rindang di sepanjang jogging track-nya. Selain itu, pemandangan danau juga akan memanjakan mata Anda, dan apabila beruntung Anda juga akan melihat angsa berenang dan bermain di danau tersebut.

Hanya saja, Anda harus berhati-hati jika ingin jogging pada saat musim hujan, karena beberapa jalur akan lebih licin.

Jika Anda berminat, Anda dapat memilih hari libur untuk datang ke Lembah UGM. Setelah puas mengitari track di dalam Lembah UGM, Anda dapat melanjutkan untuk berkeliling di kampus UGM, suasananya tidak kalah syahdu. Apalagi ketika lewat di depan Fakultas Kehutanan yang rimbun dengan pohon-pohon besar.

Semoga pengalaman olah raga Anda lebih menyenangkan, ya.

Citra Putri

Recent Posts

Pentingnya Kepercayaan Diri bagi Wanita, Jadi Kunci Menuju Kesuksesan dan Kesejahteraan

Kepercayaan diri adalah fondasi yang penting bagi kesuksesan dan kesejahteraan setiap individu, termasuk wanita. Kepercayaan…

16 mins ago

Misteri yang Menghantui, Menelusuri Urban Legend Paling Seram di Indonesia

Indonesia, dengan sejarah dan budaya yang kaya, menjadi tempat lahirnya berbagai cerita urban legend yang…

41 mins ago

Jalani sidang Kasus Narkoba, Ammar Zoni Ajukan Permohonan Asesmen Rehabilitasi

Pesinetron Ammar Zoni hadir dalam sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkotika setelah sebelumnya ditunda. Sidang dilangsungkan…

49 mins ago

Kangen Deso, Lagu Letto yang Jadi Anthem LDR untuk Wong Jowo dan Seluruh Warga Indonesia

Siapa yang tidak mengenal group band Letto? Lagunya banyak diperdendangkan ketika era 2000an, juga dikenal…

49 mins ago

Jauh Sebelum Raisa, Jamrud Udah Pernah Nemenin Para Pejuang LDR

Lagu milik Raisa yang berjudul LDR memang dengan gamblang mendefinisikan hubungan jarak jauh. Dilihat dari…

1 hour ago

Cerahkan Harimu dengan Manisnya Permen Lemon yang Lezat

Lemon tidak hanya memberikan keceriaan pada minuman dan hidangan, tetapi juga bisa menjadi bahan yang…

1 hour ago