Update

Ini Makanan yang Nyaman Dinikmati saat Sakit Gigi

Celebrithink.com – Sakit gigi memang sungguh menyiksa bagi penderitanya. Terkadang, orang yang mengalami sakit gigi enggan makan dan membuka mulut, lantaran rasa nyeri yang dideritanya. Terkadang gusi dan gigi yang sakit pun bisa menjadi bengkak.

Maka dari itu, orang yang menderita sakit gigi butuh makanan yang lembut, sehingga tidak menambah rasa sakit akibat gigi yang bermasalah. Melansir laman Aldokter, berikut ragam makanan yang nyaman dinikmati penderita sakit gigi.

Bubur

Tekstur bubut yang lembut membuat makanan ini nyaman untuk dikonsumsi. Bubur juga mudah ditelan sehingga tidak meningkatkan rasa sakit pada gigi yang bermasalah.

Oatmeal

Oatmeal adalah makanan yang cocok juga untuk orang sakit gigi dan susah membuka mulut. Makanan ini berbentuk seperti bubur, sehingga teksturnya lembut dan mudah ditelan.

Kandungan serat pada makanan ini bisa memberikan rasa kenyang lebih lama. Selain itu, oatmeal biasanya mengandung nutrisi yang lengkap, seperti vitamin B, zat besi, magnesium, dan zinc. Semua nutrisi tersebut juga bisa menambah energi saat kamu sakit gigi.

Sayuran rebus

Sayuran yang sudah direbus memiliki tekstur yang lebih lunak, sehingga penderita sakit gigi tidak kesulitan mengunyahnya. Ragam sayuran yang enak untuk direbus meliputi kentang, wortel, sayuran berdaun hijau, dan labu siam.

Smoothies dan jus

Apabila takut merasa nyeri saat mengonsumsi  buah-buahan atau sayur-sayuran, Anda bisa menikmati dalam bentuk smoothies atau jus. Selain enak, makanan ini juga bernutrisi. Anda bisa memilih buah-buahan dan sayuran tinggi antioksidan, seperti tomat, brokoli, apel, jeruk, alpukat, serta stroberi.

Tov

Recent Posts

Klarifikasi Kontroversial, Benarkah Thariq Halilintar Punya Gelar Haji Sejak Usia Dini?

Geni Faruk, dalam upaya klarifikasi atas pernyataannya mengenai Thariq Halilintar yang disebutnya telah memiliki gelar…

7 hours ago

Striker Muda Marc Guiu Akhirnya Bergabung dengan Chelsea

Lahir di Granollers, Spanyol, Marc Guiu seringkali disebut memiliki potensi besar sebagai seorang penyerang. Meski…

7 hours ago

Kontroversi Marshel jadi Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Kritik Tegas dari Pandji Pragiwaksono

Komedian Pandji Pragiwaksono secara tegas mengkritik keputusan Partai Gerindra yang menunjuk Marshel Widianto sebagai calon…

7 hours ago

Penyelidikan Kejagung: Harvey Moeis Tidak Memiliki Pesawat Jet Pribadi, Hanya Jadi Penumpang

Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) mengungkapkan bahwa tersangka korupsi timah, Harvey Moeis, tidak memiliki…

8 hours ago

Perebutan Harta Nagita Slavina, Gideon Tengker Konsultasi dengan KPK Terkait Gugatan Aset Senilai Rp 300 Miliar

Kasus perebutan harta antara Gideon Tengker dan Rieta Amalia, mantan istri Gideon dan ayah Nagita…

8 hours ago

Adik Ayu Ting Ting Bahas tentang Perselingkuhan, Sindir Lettu Fardana?

Ayu Ting Ting dan Lettu Muhammad Fardana telah resmi berpisah sejak 22 Juni 2024. Kabar…

8 hours ago