Entertainment

Jenny Rachman Rupanya Sudah Jadi Tersangka atas Kasus Dugaan Pengerusakan yang Dilaporkan Suaminya

Artis Jenny Rachman rupanya sudah menyandang status tersangka kasus dugaan pengerusakan di rumah Alia Karenina, yang merupakan istri dari Suprajarto.

Diketahui, Alia dan Suprajarto melaporkan Jenny dan kakaknya, Rita Rachman ke Polsek Pondok Aren, Tanggerang Selatan. Kedua tersangka itu dijerat dengan Pasal 170 KUHP dan atau 406 KUHP tindak pidana pengeroyokan dan atau perusakan.

“Kasus itu ditindaklanjuti dan kedua orang itu sudah menjadi tersangka,” ucap kuasa hukum Suprajarto dan Alia, Johnson Panjaitan, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Setelah status Jenny dan Rita jadi tersangka, penyidik sudah mengirimkan surat pemanggilan untuk dimintai keterangan. Namun, keduanya mangkir dari panggilan penyidik.

Foto: Instagram @jennyrachman18

“Dipanggil dua kali, sudah menjadi tersangka,” kata Johnson.

Jenny dan Rita rupanya meminta penundaan pemeriksaan sampai tanggal 5 Oktober 2022. Lagi-lagi, mereka tak datang. Lalu, kuasa hukum Jenny dan Rita mengirimkan Surat Permohonan Restorative Justice (RJ) kepada korban tanggal 7 Oktober 2022.

Pada pemanggilan kedua pada 8 Juni 2023 mereka mengirimkan surat ke penyidik agar pemeriksaan ditunda selama dua pekan karena sedang berada di luar kota.

“Jenny Rachman telah 2 kali mangkir dalam pemeriksaan sebagai tersangka atas kasus tindak pidana Pengeroyokan dan atau pengerusakan sebagaimana dimaksud dalam pasal 170 KUHP dan atau 406 KUHP,” pungkasnya.

S H

Recent Posts

Resep Pallubasa Kuah Santan yang Kaya Rasa untuk Memanjakan Lidahmu

Pallubasa, hidangan khas dari daerah Makassar, Sulawesi Selatan, merupakan salah satu kuliner yang patut kamu…

11 mins ago

Dimsum Kelezatan Oriental yang Harus Kamu Coba, Temukan 5 Variasi Favoritmu di Sini

Siapa yang bisa menolak pesona hidangan oriental yang lezat dan memikat? Dimsum, makanan khas Asia…

35 mins ago

Serabi Solo Kelezatan Tradisional yang Menggoda Selera

Jika kamu mencari hidangan lezat yang mencerminkan kekayaan kuliner Indonesia, tak ada yang lebih pas…

53 mins ago

Menembus Kabut Kehidupan Mahasiswa, Memahami Fenomena “Mahasiswa Kupu-Kupu”

Di tengah gemerlapnya dunia perkuliahan, terdapat fenomena menarik yang menggoda perhatian: mahasiswa kupu-kupu aias kuliah…

1 hour ago

7 Pekerjaan Part Time yang Cocok untuk Mahasiswa, Optimalkan Waktu dan Penghasilan

Bagi mahasiswa, menjalani kehidupan perkuliahan sering kali diiringi dengan tantangan finansial. Mencari pekerjaan part time…

2 hours ago

Dian Sastro: Pendidikan Vokasi dapat Membantu Perempuan Tetap Berkarya meski Mengurusi Keluarga

Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) telah…

2 hours ago