Update

Tips Memilih Hair Tonic untuk Mengatasi Rambut Rontok

Celebrithink.com – Rambut rontok merupakan hal yang normal dan bisa dialami siapa saja. Umumnya, rambut akan lepas dari akarnya sebanyak 50 sampai 100 helai per hari, dan akan digantikan dengan pertumbuhan rambut baru.

Dalam kasus parah, rambut yang rontok berlebihan bisa menyebabkan penipisan rambut, bahkan kebotakan. Kondisi ini dapat terjadi sementara waktu akibat fluktuasi hormon, atau terjadi secara permanen.

Salah satu tips mengatasinya adalah menggunakan produk hair tonic yang sesuai dengan masalah. Melansir laman halodoc, berikut cara memilih hair tonic agar hasilnya efektif.

Lihat review sebelum membeli

Perhatikan review pengguna sebelum membeli suatu produk. Tujuannya untuk memberikan pandangan dan informasi dari sebuah brand. Review biasanya berupa kelebihan atau kekurangan yang berupa kritikan dari para pembeli.

Kenali jenis rambut

Ketahui jenis rambut agar produk yang dibeli tepat sasaran dan sesuai manfaatnya. Jika memiliki jenis rambut berminyak dengan masalah rambut rontok, maka pilih yang mampu mengatasi keluhan itu.

Perhatikan kandungannya

Perhatikan kandungan dari bahan-bahan di dalam produk. Untuk mengatasi rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut, pilihlah hair tonic dengan bahan-bahan aktif. Misalnya, kolagen, biotin, kafein dan niasin.

Selain itu, ada juga produk herbal yang bisa mendetoksifikasi kulit kepala. Jenis ini bekerja dengan menghilangkan penumpukan minyak dan kulit kepala mati.

Pilih produk yang bisa memberi manfaat tambahan

Perhatikan manfaat yang ditawarkan produk perawatan rambut. Selain mengatasi rambut rontok, beberapa hair tonic juga mengandung formula yang bisa melembabkan rambut, merawat rambut rusak, dan mencegah munculnya ketombe.

Kombinasikan dengan produk perawatan rambut

Mengombinasikan hair tonic dengan produk perawatan rambut lain seperti sampo dan kondisioner bisa memaksimalkan kesehatan rambut. Penggunaan berbagai produk secara bersamaan tak hanya memaksimalkan kinerja, tapi juga dapat membuat rambut tampak sehat dan berkilau.

Tov

Recent Posts

Verrell Bramasta Siap Melangkah ke Oxford Summer Courses, Menguatkan Bekal Sebelum Menjabat Anggota DPR

Sebelum memasuki peran barunya sebagai anggota DPR RI terpilih, Verrell Bramasta memutuskan untuk mengambil langkah…

3 hours ago

Memahami Keunggulan Jurusan Teknologi Energi Terbarukan, Pilihan Kuliah Populer di Tahun 2024

Di era di mana perubahan iklim dan keterbatasan sumber daya energi menjadi perhatian utama, jurusan…

4 hours ago

Inara Rusli dan Virgoun Berdamai, Cabut Laporan Polisi demi Masa Depan Anak-anak Mereka

Inara Rusli dan mantan suaminya, Virgoun, akhirnya melakukan perdamaian yang telah disepakati. Keduanya sama-sama mencabut…

5 hours ago

Sebelas Tahun Moorlife Berkarya, Targetkan 1,1 Juta Pengguna dan Ekspor ke Berbagai Negara

Moorlife, brand premium plasticware asli buatan Indonesia dengan bangga mengadakan acara selebrasi untuk mengapresiasi para…

7 hours ago

Sarwendah Jenguk Ruben Onsu yang Sedang Dirawat di Rumah Sakit, Sebut Kondisinya Membaik

Sarwendah Tan menjenguk suaminya, Ruben Onsu, yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit di…

7 hours ago

Cara Memulai Ibadah Shalat Lima Waktu Secara Konsisten

Memulai shalat lima waktu itu sebenarnya gak sesulit yang kamu bayangin. Kunci utamanya adalah niat…

7 hours ago