Lifestyle

Menjadi Korban Ghosting? Begini Cara Tepat Mengatasinya

Celebrithink.com – Ghosting merupakan istilah dalam sebuah hubungan, dimana seseorang memutuskan komunikasi secara tiba-tiba tanpa adanya penjelasan. Meski ghosting dianggap sebagai cara mudah untuk mengakhiri sebuah hubungan, namun sikap itu kerap membuat korban yang ditinggalkan merasa bingung, sedih, putus asa, marah atau bahkan depresi akibat kehilangan yang berkepanjangan.

Itu sebabnya perilaku ghosting tidak bisa dibenarkan untuk mengakhiri hubungan dengan orang lain. Nah, bila kamu menjadi korban ghosting, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi beragam emosi negatif tersebut seperti dilansir dari laman alodokter.

Jangan menyalahkan diri sendiri

Melakukan introspeksi bisa menjadikanmu pribadi yang lebih baik. Namun, jangan terus menyalahkan diri sendiri, meskipun anda merasa sudah melakukan kesalahan. Apa pun kesalahan yang dilakukan, orang tersebut tidak seharusnya meninggalkanmu tiba-tiba tanpa memberikan penjelasan.

Orang yang meninggalkanmu mungkin merasa bahwa anda bukanlah orang yang tepat untuknya. Namun, bukan berarti anda tidak diinginkan atau tidak pantas dicintai oleh orang lain. Masih banyak orang yang sayang dan peduli terhadap anda. Jadi, cobalah untuk selalu berpikir positif.

Tetapkan batas waktu

Berikan batas waktu sampai kapan anda akan menunggu. Anda bisa mencoba menghubungi orang yang bersangkutan atau teman dekatnya untuk meminta kepastian. Dengan begitu, anda dapat lebih mudah menerima kenyataan bila memang hubungan yang sedang dijalani dengannya sudah berakhir dan bisa segera move on.

Alihkan pikiran anda

Cobalah untuk mengalihkan pikiran dengan melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, seperti melakukan hobi, berolahraga, bepergian ke tempat-tempat yang menarik, berkumpul dengan teman, atau belajar keterampilan baru. Meditasi dengan teknik mindfulness atau melakukan yoga juga dapat membantumu menenangkan pikiran dan mengatasi stres.

Jangan mengisolasi diri

Meski ghosting meninggalkan luka mendalam, janganlah terlalu lama mengurung diri untuk meratapi kandasnya hubungan anda. Dukungan dari orang terdekat, baik keluarga maupun sahabat, dapat membantumu keluar dari kesedihan dan kembali bersemangat untuk menjalani hidup.

Buatlah acara yang seru bersama teman atau keluarga. Jangan biarkan diri amda tenggelam dalam rasa sakit, karena hal tersebut dapat memicu depresi.

Tov

Recent Posts

Inara Rusli Ingin Fokus pada Usaha dan Urus Anak, Tidak Terburu-buru Mencari Pasangan Baru

Setelah bercerai dari Virgoun, Inara Rusli menegaskan bahwa saat ini fokusnya adalah membangun usaha dan…

5 hours ago

Timnas Indonesia Melaju ke Babak Semifinal Piala Asia 2024, Vicky Nitinegoro Takjub dengan Peningkatan Kualitas

Vicky Nitinegoro, yang sebelumnya mengalami krisis kepercayaan terhadap sepak bola Indonesia, mengungkapkan kekagumannya terhadap peningkatan…

7 hours ago

Kebiasaan Kecil yang Membuat Orang Lain Menghargaimu Lebih

Celebrithink.com - Pernahkah kamu merasa diabaikan atau bahkan diejek oleh orang lain? Mungkin sudah waktunya…

8 hours ago

Fitur CCU dan Y-Connect pada Motor Yamaha Terbaru, Ini Kelebihan, Kekurangan, dan Cara Mengatasi Masalah Daya Aki

Motor Yamaha terbaru dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti CCU (Communication Control Unit) dan Y-Connect yang…

10 hours ago

3 Makanan Penyebab Jerawat yang Sering Terabaikan

Celebrithink.com - Jerawat merupakan masalah kulit yang seringkali membuat resah, ternyata bisa dipengaruhi oleh apa…

12 hours ago

Catat, Ini 5 Sayuran untuk Menjaga Kesehatan Mata

Mata merupakan salah satu indra yang penting untuk dijaga kesehatannya. Tidak hanya dengan mengonsumsi multivitamin…

12 hours ago