Lifestyle

Seberapa Penting Konsumsi Suplemen Vitamin saat Berpuasa?

Celebrithink.com – Setiap mereka yang berpuasa dianjurkan untuk sahur, sebagai asupan nutrisi selama seharian menahan lapar dan haus. Bahkan untuk menambah stamina ketika berpuasa, tak jarang dari kita yang juga mengonsumsi suplemen. Sehingga muncul pertanyaan, seberapa penting mengonsumsi suplemen vitamin saat puasa?

Pentingnya Konsumsi Suplemen Vitamin saat Puasa

Dilansir dari laman Halodoc, untuk mengetahui seberapa penting mengonsumsi suplemen vitamin saat puasa, anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kegiatan yang dilakukan. Itupun tergantung pada makanan yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka. Sehingga bisa diketahui apakah tubuh kekurangan nutrisi atau tidak.

Sebenarnya anda yang lebih tahu tentang kebutuhan nutrisi tubuh untuk kegiatan sehari-hari. Anda juga bisa berkonsultasi ke dokter, terkait berapa banyak nutrisi yang harus dipenuhi. Jika dirasa asupan saat sahur dan berbuka dapat memenuhi kebutuhan vitamin tubuh, konsumsi suplemen vitamin tentunya tidak diperlukan.

Pastikan juga banyak mengonsumsi air putih ketika menerima asupan suplemen vitamin saat puasa. Hal dilakukan karena ada beberapa vitamin yang membuat seseorang merasa mual saat perut kosong, seperti vitamin B hingga seng. Jika benar-benar harus, cobalah untuk mengonsumsinya saat jam berbuka puasa agar saat reaksi timbul perut tidak dalam keadaan kosong

Vitamin memang menjadi salah satu asupan yang patut diperhatikan agar tubuh sehat. Namun, masih banyak hal lain yang juga tidak kalah penting agar tubuh tetap sehat. Berikut beberapa hal yang dapat anda lakukan agar tetap sehat saat berpuasa.

Konsumsi makanan kaya nutrisi

Tanpa tambahan asupan suplemen vitamin, anda dapat menjaga tubuh tetap sehat dengan selalu mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi saat sahur dan berbuka. Kebiasaan baik ini dapat membuat daya tahan tubuh tetap terjaga, sehingga tidak mudah terserang penyakit saat berpuasa.

Minum air putih yang cukup

Anda juga harus memastikan tubuh mendapatkan asupan air putih yang cukup selama berpuasa. Seseorang yang kekurangan cairan akan mengalami dehidrasi, sehingga dapat berdampak buruk bagi tubuhnya. Anda harus benar-benar memastikan mengonsumsi air putih paling tidak sebanyak 8 gelas dalam sehari. Sebagai tambahan asupan cairan, anda dapat mengonsumsi buah-buahan.

Tov

Recent Posts

Inara Rusli Ingin Fokus pada Usaha dan Urus Anak, Tidak Terburu-buru Mencari Pasangan Baru

Setelah bercerai dari Virgoun, Inara Rusli menegaskan bahwa saat ini fokusnya adalah membangun usaha dan…

2 hours ago

Timnas Indonesia Melaju ke Babak Semifinal Piala Asia 2024, Vicky Nitinegoro Takjub dengan Peningkatan Kualitas

Vicky Nitinegoro, yang sebelumnya mengalami krisis kepercayaan terhadap sepak bola Indonesia, mengungkapkan kekagumannya terhadap peningkatan…

4 hours ago

Kebiasaan Kecil yang Membuat Orang Lain Menghargaimu Lebih

Celebrithink.com - Pernahkah kamu merasa diabaikan atau bahkan diejek oleh orang lain? Mungkin sudah waktunya…

5 hours ago

Fitur CCU dan Y-Connect pada Motor Yamaha Terbaru, Ini Kelebihan, Kekurangan, dan Cara Mengatasi Masalah Daya Aki

Motor Yamaha terbaru dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti CCU (Communication Control Unit) dan Y-Connect yang…

8 hours ago

3 Makanan Penyebab Jerawat yang Sering Terabaikan

Celebrithink.com - Jerawat merupakan masalah kulit yang seringkali membuat resah, ternyata bisa dipengaruhi oleh apa…

9 hours ago

Catat, Ini 5 Sayuran untuk Menjaga Kesehatan Mata

Mata merupakan salah satu indra yang penting untuk dijaga kesehatannya. Tidak hanya dengan mengonsumsi multivitamin…

9 hours ago