Lifestyle

Turunkan Kolesterol Hingga Penyakit Jantung, Makan Ini Usai Salat Tarawih

Celebrithink.com – Berkumpul bersama keluarga menjadi salah satu momen yang dinantikan di bulan Ramadhan. Biasanya, berbuka puasa, salat Tarawih menjadi agenda yang mengisi kebersamaan itu. Bahkan usai salat Tarawih berjamaah, biasanya kita sekeluarga akan kembali bercengkrama sambil menyantap makanan atau camilan bersama-sama.

Nah, rupanya ada camilan yang direkomendasikan untuk dinikmati bersama keluarga. Yaitu cokelat. Menurut pakar kesehatan dari King’s College London, cokelat bisa membuat pikiran menjadi lebih nyaman, menangkal tubuh dari radikal bebas, menaikkan kadar kolesterol baik (HDL), menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), hingga menurunkan risiko penyakit jantung.

Kemampuan cokelat ini karena kandungan asam amino triptofan didalamnya yang bisa menenangkan saraf dan pikiran dengan efektif. Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Mondelez Indonesia mengatakan, sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia menciptakan momen kebersamaan keluarga serta saling berbagi kebaikan selama bulan Ramadhan.

“Meski masih berada di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menghidupkan kebersamaan keluarga di malam Ramadhan, termasuk menikmati camilan setelah selesai sholat Tarawih,” kata Rachel belum lama ini.

Sementara itu, bulan Ramadhan juga identik dengan saling berbagi. Oleh karenanya, produk Cadbury berkolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com untuk membagikan paket makanan untuk para tenaga medis sebagai garda terdepan, keluarga pasien, di 4 rumah sakit rujukan COVID-19.

“Kami membagikan donasi dalam bentuk 10.000 paket makanan dan cokelat Cadbury untuk santapan para garda terdepan, keluarga pasien, dan semua pihak yang membutuhkan di 4 rumah sakit rujukan COVID-19 yang tersebar di Jakarta, yaitu Wisma Atlet, RS Evasari, RS Tarakan, dan RS Jantung Jakarta,” tutup Rachel Angelina.

Tov

Recent Posts

Ini 7 Makanan yang Wajib Disimpan di Kulkas untuk Kesegaran dan Keamanan Maksimal

Kulkas adalah sekutu terbaik dalam menjaga kesegaran dan keamanan makanan. Tetapi, tahukah kamu bahwa tidak…

19 mins ago

Hamil Anak Ketiga, Mpok Alpa Wajibkan Suami Tampil Rapi dan Wangi

Kehamilan adalah momen istimewa bagi setiap ibu, dan bagi Mpok Alpa, kehamilan anak ketiganya tidak…

7 hours ago

Sarwendah Pulang dari Rumah Sakit Setelah Operasi Sinus, Lega Meski Awalnya Takut

Sarwendah telah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Siloam Lippo Karawaci setelah beberapa hari menjalani perawatan…

8 hours ago

Tips Membangun Hubungan Berkualitas dan Menghindari Rasa Bosan dengan Pasangan

Celebrithink.com - Saat pertama kali memasuki dunia asmara, keindahan ketertarikan terhadap pasangan sering kali menjadi…

10 hours ago

7 Tanda Bahaya dalam Hubungan yang Harus Kamu Perhatikan, Red Flag dalam Percintaan yang Tidak Boleh Diabaikan

Memasuki hubungan baru bisa menjadi pengalaman yang mendebarkan, tetapi terkadang, kita bisa terjebak dalam hubungan…

11 hours ago

Mengenal Istilah Red Flag dalam Percintaan, Tanda-tanda Penting yang Perlu Kamu Ketahui

Dalam menjalani hubungan percintaan, seringkali kita dihadapkan pada tanda-tanda yang mengindikasikan masalah potensial. Istilah yang…

11 hours ago