Lifestyle

5 Alasan Mengapa Orang Jepang Tidak Gemuk dan Panjang Umur

Tahukah anda kalau orang Jepang mempunyai angka harapan hidup terpanjang di dunia? Bukan suatu kebetulan jika dengan kesehatan yang baik, berat badan ideal juga mudah tercapai. Orang Jepang memiliki tingkat obesitas sebesar 3% dibandingkan dengan Amerika Serikat yang mencapai 35%.

Lalu apa yang dilakukan orang Jepang agar tetap sehat dan langsing?

  • Mengapa Diet Jepang Sangat Cocok Untuk Tetap Langsing

Orang Jepang membuat makanannya sendiri. Secara tradisional mereka tidak mengonsumsi makanan siap saji olahan atau makanan cepat saji. Mereka memasak makanan mereka sendiri. Mereka makan makanan sederhana seperti ikan, nasi dan sayuran, sup dan buah.

Kebanyakan orang umumnya kembali ke berat badan ideal setelah mereka mulai membuat semua makanan mereka sendiri yang dimasak dengan makanan lokal bahan yang segar, apa pun pola makannya. Orang Jepang juga mengonsumsi banyak asam lemak omega 3 yang penting untuk hidup sehat jangka panjang. Mereka juga makan sayuran silangan 5 kali lebih banyak daripada yang dimakan orang Amerika.

  • Cara Orang Jepang Tetap Berolahraga Secara Teratur Meski Dengan Gaya Hidup Yang Sibuk

Orang Jepang secara alami melakukan lebih banyak olahraga ringan dibandingkan orang Amerika karena mobil adalah barang mewah di Jepang. Jadi untuk berangkat ke tempat kerja, mereka harus berjalan kaki, bersepeda, atau naik kereta. Bahkan di dalam kereta, mereka berdiri karena kurangnya ruang.

Ada korelasi antara jumlah waktu yang anda habiskan untuk duduk setiap hari dan harapan hidup. Karena orang Jepang lebih banyak berdiri dan berjalan, mereka hidup lebih lama. Olahraga teratur juga bagus untuk mencapai berat badan ideal.

  • Cara Orang Jepang Mencegah Kerusakan Usus Secara Alami

Tahukah anda bahwa ketika usus anda rusak akibat mengonsumsi makanan yang tidak alami, tubuh akan sangat sulit menyerap nutrisi. Hal ini dapat menyebabkan masalah kesehatan dan penambahan berat badan.

Orang Jepang mengonsumsi makanan yang mudah dicerna dan tidak menyebabkan kerusakan usus sehingga secara umum tubuh mereka lebih sehat. Mereka juga banyak mengonsumsi makanan fermentasi seperti miso dan kimchi yang sangat baik untuk pencernaan.

  • Cara Orang Jepang Melindungi Postur Tubuhnya

Orang Jepang memiliki postur tubuh yang sangat baik karena mereka mengadopsi Seiza yang merupakan cara duduk formal di Jepang. Ia duduk di atas tumit.

Ini adalah cara alami bagi kita semua untuk duduk. Tidaklah wajar bagi kita untuk duduk di kursi sepanjang hari dan hal ini sangat merusak otot kita. Cara kita duduk di negara barat sangat tidak sehat.

  • Cara Orang Jepang Memastikan Generasi Mendatang Tetap Sehat dan Langsing

Dahulu semua masyarakat mewariskan ilmu pengetahuannya secara turun-temurun. Mereka tahu praktik terbaik apa yang harus dilakukan untuk tetap sehat, langsing, rukun, dan melindungi diri mereka sendiri.

Sayangnya, bahkan di Jepang, pengaruh Barat mulai masuk dan dengan cepat mengubah negara yang tadinya sangat sehat, menjadi negara dengan populasi kesehatan yang menurun. Namun masyarakat Jepang saat ini masih jauh lebih sehat dibandingkan kita. Hanya karena generasi tua masih mewariskan kebijaksanaan kuno tentang pola makan dan gaya hidup kepada anak-anaknya.

Zoomy Nur

Recent Posts

Hati-Hati, Ini 5 Tanda Si Dia Cuma Mainin Kamu

Menjalin hubungan romantis seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan. Namun, ada kalanya kita merasa…

12 mins ago

Mencari Tahu Penyebab dan Cara Mencegah Bibir Pecah-Pecah

Bibir pecah-pecah bisa menyebabkan iritasi, gatal, dan bahkan sedikit nyeri. Dan mereka dapat muncul kapan…

31 mins ago

Mengapa Anak Harus Dimasukkan dalam Program Daycare?

Memasukkan anak ke dalam program daycare sering kali menjadi pilihan yang sulit bagi orang tua.…

49 mins ago

Mengenal Istilah Quarter Life Crisis

Hai guys! Pernahkah kamu merasa cemas dan bingung tentang masa depanmu di usia 20-an? Jika…

60 mins ago

Tips Memilih Rumah Sakit yang Tepat untuk Medical Check-Up

Memilih rumah sakit yang tepat untuk melakukan medical check-up adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan…

1 hour ago

Mengenal Radio, Nostalgia vs Kekinian

Hei sobat milenial dan Gen Z! Pernahkah kamu membayangkan bagaimana rasanya mendengarkan radio di zaman…

1 hour ago