Recipe

Resep Membuat Jus Bayam di Rumah dan Efek Sampingnya

Efek Samping Jus Bayam, Jus bayam mengandung vitamin K yang dapat mengganggu obat pengencer darah seperti warfarin. Oleh karena itu, orang yang menggunakan pengobatan ini harus berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum memasukkan jus bayam ke dalam makanan mereka.

Ini mungkin menyebabkan ketidaknyamanan perut pada beberapa orang. Oleh karena itu, konsumsi berlebihan harus dihindari. Jus bayam tidak bisa digunakan sebagai pengganti makanan. Ini mungkin tidak mengenyangkan dan dapat memicu kekurangan nutrisi. Oleh karena itu, harus ditambahkan ke pola makan sehat.

Ada tiga tipe dasar bayam: savoy (daun berkerut), daun datar atau halus (daun lebar dan halus), dan semi savoy (daun agak berkerut). Ada banyak nutrisi bermanfaat dalam jus bayam yang dapat dikaitkan dengan manfaat untuk tubuh.

Jus bayam bisa dibuat dengan banyak variasi. Ketahui apa saja itu di bagian di bawah ini:

Jus Bayam dan Seledri

Bahan: Bayam – 2 cangkir (dibersihkan dan dicincang), Seledri – 1/2 cangkir (dibersihkan dan dicincang), Air – 150ml, Jus lemon – 3 sendok makan

Cara membuat: Masukkan bayam dan seledri ke dalam blender, lalu haluskan hingga halus. Saring smoothie dan pindahkan ke gelas. Campur jus lemon dan sajikan segar.

Jus ini juga bisa disimpan di lemari es selama sehari.

Resep Jus Bayam dan Nanas

Bahan: Bayam – 2 cangkir (dibersihkan dan dicincang), Seledri – ½ cangkir (dibersihkan dan dicincang), Nanas – 100 gram, Anggur hijau – 100 gram, Jus lemon – 4 sendok makan, Gula – 1 sendok makan, dan Air – 150ml

Cara membuat: Masukkan bayam, seledri, nanas, dan anggur hijau ke dalam blender lalu haluskan hingga halus. Saring jus ke dalam teko besar dan campur jus lemon dan gula. Aduk sekali. Pindahkan jus ke dalam gelas dengan es batu dan sajikan dingin. Bisa juga disantap langsung tanpa es batu.

Smoothie Gooseberry dan Bayam India

Bahan: Bayam – 1 cangkir (cincang kasar), Gooseberry India – 2, Mentimun – ½ cangkir, Ketumbar – ½ cangkir, Air (3 gelas)

Cara membuat: Masukkan semua bahan ke dalam blender dan haluskan minimal 5 menit. Saring jusnya dan sajikan segera. Bisa juga disimpan di lemari es selama 5 – 6 jam.

Smoothie Apel dan Bayam

Bahan: Bayam – 2 cangkir (dibersihkan dan dicincang), Apel Hijau – 1 sedang (cincang), Seledri – ½ cangkir (dibersihkan dan dicincang), Air – 150ml, dan Jus lemon – 3 sendok makan

Cara membuat: Masukkan bayam, apel hijau, dan seledri ke dalam blender lalu haluskan dengan air hingga halus. Saring smoothie dan pindahkan ke gelas. Campur jus lemon dan sajikan segar.

Jus ini juga bisa disimpan di lemari es selama 5 hingga 6 jam.

Zoomy Nur

Recent Posts

Tissa Biani Tanggapi Kontroversi “Aura Magrib Fuji” dalam Podcast Deddy Corbuzier: Bercandaan Teman

Tissa Biani, artis yang baru-baru ini menjadi sorotan warganet setelah ikut berpartisipasi dalam podcast Deddy…

13 mins ago

Tengku Dewi Hadiri Sidang Cerai Meski Hamil Besar, Andrew Andika Absen Lagi

Tengku Dewi menghadiri sidang cerai dengan Andrew Andika di tengah kehamilannya yang sudah besar. Meskipun…

1 hour ago

Putus dari Muhammad Fardhana, Ayu Ting Ting Tetap Membuka Hati buat Pria Lain

Ayu Ting Ting menghadapi kenyataan pahit setelah hubungannya dengan Muhammad Fardhana berakhir. Meskipun keduanya sebelumnya…

2 hours ago

Ini Pertanyaan yang Wajib Ditanyakan Sebelum Menikah

Celebrithink.com - Menikah adalah langkah besar dalam kehidupan seseorang yang memerlukan persiapan matang, termasuk memastikan…

3 hours ago

Sepakat tak Lanjutkan Pernikahan, Wina Natalia Hadirkan 2 Saksi di Sidang Cerai dengan Anji

Sidang cerai antara Wina Natalia dan Anji kembali digelar di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat,…

4 hours ago

Mengungkap Kandungan Gizi Ikan Gurame yang Menakjubkan

Ikan gurame, selain dikenal dengan rasanya yang lezat, juga mengandung berbagai nutrisi penting yang baik…

5 hours ago