Travel

Restoran Vegetarian Terbaik di Jakarta dan Yogyakarta

Seperti kita ketahui, Vegetarisme adalah gaya hidup yang mengontrol pola makan dengan tidak mengonsumsi daging dan unggas, melainkan mengandalkan olahan sayuran. Karena pilihan makannya yang khusus, para vegetarian biasanya selektif dalam memilih tempat makan.

Saat ini banyak masyarakat Indonesia yang mulai menerapkan pola hidup vegetarian yang sehat, sehingga memicu semakin banyaknya restoran khusus menu olahan sayur di beberapa kota di Indonesia. Tak sesulit dulu, kini menu vegan bisa didapatkan dengan mudah di berbagai restoran, bahkan di pusat perbelanjaan.

Berikut daftar restoran vegetarian di Jakarta, dan Yogyakarta.

Jakarta

Jakarta merupakan ibu kota Indonesia sehingga wisatawan biasanya mendarat terlebih dahulu di Jakarta sebelum melanjutkan mengunjungi kota atau daerah lain di Indonesia.

I. Loving Hut

Loving Hut sangat direkomendasikan bagi yang bervegetarian. Restoran ini memiliki 5 cabang di Jakarta, mulai dari suasana hingga menu makanannya, semuanya sangat direkomendasikan. Anda bisa menikmati menu Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, Jepang, dan Barat.

2. Dapur Dharma

Dharma Kitchen memiliki dua cabang yang berlokasi di Central Park dan di Jalan Pluit Kencana, Jakarta Barat. Restoran ini menyajikan menu vegetarian dengan beragam pilihan, mulai dari masakan Indonesia, Asia, hingga Barat.

3. Kharisma Vegetarian

Tersedia puluhan menu bagi anda yang menyukai olahan sayur-sayuran. Nasinya pun bervariasi, mulai dari nasi merah, nasi putih, hingga nasi vege Hainam. Semuanya lengkap di sini.

4. Waytuki Vegetarian

beralamat di Jalan Pintu Air Raya nomor 28, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Sebuah restoran yang menyajikan berbagai olahan sayuran dengan rasa yang nikmat, restoran ini selalu dipadati pengunjung. Satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan adalah lezatnya nasi basmati

Yogyakarta

Di kota ini, Anda akan dengan mudah menemukan restoran vegetarian:

I. Somayoga Vegetarian

Somayoga Vegetarian, itu rekomendasi kuliner Yogyakarta ramah vegan. Bagi Anda yang seorang vegan, Anda bisa memilih berbagai olahan jamur seperti Steak Kedelai Jamur Vegan, Bakso Jamur Nori Vegan, dan Nasi Empal Jamur. Ada juga beberapa pilihan menu lainnya seperti Singkong Goreng Bumbu, Empek-Empek Vegan, Brownies Wortel, dan Paha Renyah.

2. Loving Hut

Selain di Jakarta, restoran ini juga sudah membuka cabang di Yogyakarta dengan menu vegetarian yang bervariasi namun dengan harga lebih murah. Menu andalan di Loving Hut ini menggunakan kacang kedelai dan jamur yang diolah menjadi berbagai makanan lezat. Bagi para vegetarian atau yang hanya ingin mencoba olahan vegetarian.

3. Veganissimo

Veganissimo menawarkan berbagai menu ramah vegan. Menu yang bisa Anda pilih seperti Nasi Goreng Sayur, Nasi Goreng Rumput Laut, Mie Goreng, Mie Jawa, Mie Sagu Goreng, Bihun Bayam Udang, Ikan Balado Vege, Sate Gluten, atau Sapo Tahu Jepang.

4. Mal Malioboro Damai Vegan Padang

Ingin makan di restoran Padang tapi tanpa daging? Anda bisa mencobanya di restoran Padang Vegan Damai Malioboro Mall. Berlokasi di Jalan Malioboro, restoran Padang ini menyajikan makanan khas Sumatera Barat dengan bahan utama sayur mayur, sebagai pengganti daging. Jadi Anda tetap bisa menyantap rendang berbahan jamur yang diolah sedemikian rupa hingga teksturnya mirip daging.

Zoomy Nur

Recent Posts

Mahalini Tampil Beda di FuntasticDay, Netizen Soroti Dugaan Operasi Hidung

Penyanyi Mahalini menjadi sorotan warganet usai penampilannya di acara FuntasticDay pada Sabtu, 6 Juli 2024.…

3 hours ago

Asah Skill Digital, Masa Depanmu Terbentang!

Di era digital saat ini, hampir semua aspek kehidupan sudah menggunakan teknologi. Dari mencari informasi,…

5 hours ago

Perbedaan Meteran dan Token Listrik, Prabayar Serta Pascabayar

Hei sobat Gen Z dan Milenial! Pernahkah kamu bingung dengan istilah meteran listrik dan token…

5 hours ago

6 Hal yang Harus Dilakukan saat Kelebihan Sensorik

Ketika kita mendengar kata 'kelebihan sensorik', kita sering membayangkan seorang balita yang mencoba menerima terlalu…

6 hours ago

8 Tips untuk Kamu Jadi Konten Kreator Pemula

Halo guys! Pernahkah kamu kepikiran buat jadi konten kreator hits di media sosial? Bikin konten…

6 hours ago

Simak, Ini Tips Memulai Meditasi untuk Pemula

Meditasi adalah praktik yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesejahteraan fisik, emosional, dan mental seseorang.…

6 hours ago