viral

Kisah Ilham Ramadhan Minta Ditemani Pak Polisi untuk Ambil Rapot

Ilham Ramadhan, seorang siswa SD di Bandung, baru-baru ini menjadi sorotan karena permintaannya yang tidak biasa untuk ditemani oleh polisi saat pengambilan rapor. Permintaan ini ia sampaikan melalui surat yang ia tulis sendiri ketika wali kelas meminta murid-muridnya menuliskan keinginan mereka.

Surat tersebut kemudian dibagikan oleh akun @tmcpolrestabandung dan berhasil menyentuh hati banyak orang. Dalam suratnya, Ilham dengan polosnya menulis, “Bapak polisi, aku mau ditemani pada waktu aku dibagi raport.”

Keinginan Ilham tidak sia-sia. Pada hari pembagian rapor di sekolahnya, Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Galih Apria, dan beberapa anggota polisi lainnya hadir untuk mendukungnya. Saat itu, Ilham duduk sendirian di antara teman-temannya yang didampingi oleh orang tua mereka.

Ilham Ramadhan, yang kini berusia 8 tahun, tinggal bersama ibunya di rumah yang memerlukan banyak perbaikan. Ibunya, seorang buruh rumah tangga paruh waktu, telah merawatnya sejak kecil setelah ditinggal oleh ayahnya. Kehidupan mereka masih membutuhkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari.

Meskipun dalam kondisi ekonomi yang sulit, Ilham menunjukkan prestasi yang gemilang di sekolah. Menurut Kompol Galih, nilai rapor Ilham rata-rata di atas 8, sementara kemampuan komunikasinya juga sangat baik. Ilham tidak hanya berani berkomunikasi dengan polisi tanpa rasa takut atau canggung, tetapi juga bercita-cita menjadi seorang polisi ketika dewasa.

Cita-cita Ilham tampaknya terinspirasi dari seringnya ia melewati kantor polisi dalam perjalanannya ke sekolah. Keberanian dan semangat Ilham dalam mengejar cita-citanya menjadi contoh yang membanggakan bagi banyak orang.

Terharu dengan keinginan Ilham yang sederhana namun bermakna itu, Kompol Galih berencana untuk mengangkat Ilham sebagai anak asuhnya. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dukungan lebih lanjut bagi masa depan cerah Ilham Ramadhan.

Kisah Ilham Ramadhan tidak hanya menginspirasi, tetapi juga mengingatkan kita akan pentingnya memberikan dukungan dan perhatian pada generasi muda yang penuh semangat seperti Ilham.

Mega Berlian

Recent Posts

Asah Skill Digital, Masa Depanmu Terbentang!

Di era digital saat ini, hampir semua aspek kehidupan sudah menggunakan teknologi. Dari mencari informasi,…

26 mins ago

Perbedaan Meteran dan Token Listrik, Prabayar Serta Pascabayar

Hei sobat Gen Z dan Milenial! Pernahkah kamu bingung dengan istilah meteran listrik dan token…

55 mins ago

6 Hal yang Harus Dilakukan saat Kelebihan Sensorik

Ketika kita mendengar kata 'kelebihan sensorik', kita sering membayangkan seorang balita yang mencoba menerima terlalu…

1 hour ago

8 Tips untuk Kamu Jadi Konten Kreator Pemula

Halo guys! Pernahkah kamu kepikiran buat jadi konten kreator hits di media sosial? Bikin konten…

2 hours ago

Simak, Ini Tips Memulai Meditasi untuk Pemula

Meditasi adalah praktik yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesejahteraan fisik, emosional, dan mental seseorang.…

2 hours ago

6 Fakta Pribadi yang Tidak Boleh Diungkapkan pada Kencan Pertama

Jangan ungkapkan semua rahasia anda sekaligus. Kejujuran adalah kebajikan yang luar biasa dan merupakan bagian…

2 hours ago