Travel

Ini Kota Tujuan Wisata Rekomen di Jawa Timur

Jawa Timur memiliki pemandangan yang spektakuler, gunung berapi aktif, air terjun yang menakjubkan, dan desa-desa yang berwarna indah. Kunjungan ke Pulau Jawa ini tentu akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Namun memaksimalkan perjalanan Anda ke Jawa Timur memerlukan perencanaan karena tempat-tempat wisata tersebar di mana-mana. Destinasi Jawa Timur dan Berkeliling

Kota Surabaya

Kami mengunjungi Surabaya dua kali, pada awal dan akhir perjalanan kami melalui Jawa Timur. Pada kunjungan pertama kami menginap di Livinn Hostel yang berlokasi dekat stasiun kereta Surabaya Gubeng. Kota ini cantik dan tertata dengan baik namun tidak banyak mendapat kunjungan wisatawan mancanegara.

Pada kunjungan kami yang kedua, kami memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada Surabaya dan kagum dengan banyaknya hal yang ditawarkan kota ini. Hal yang menarik dari kunjungan kami adalah tur bus keliling kota, taman indah yang memiliki monumen dan museum memperingati perjuangan kemerdekaan Surabaya, makanannya yang lezat, beragam masakan, dan restoran-restorannya yang bergaya.

Malang

Desa Warna-Warni Jodipan, Desa 3D, dan Desa Biru berjarak beberapa meter dari stasiun kereta Malang. Sementara sebuah hotel setuju untuk menyimpan ransel kami, kami menjelajahi desa-desa yang menarik ini. Setiap rumah di Jodipan dicat dengan warna berbeda-beda yang mengubah desa ini dari daerah kumuh menjadi tempat wisata utama di Malang. Desa terdekat pun mengikuti jejak tersebut dan dicat biru untuk menghormati tim sepak bola Malang.

Air Terjun Air Terjun Tumpak Sewu di Lumajang

Karena kami ingin mengunjungi Air Terjun Tumpak Sewu di pagi hari (dan menikmati musim gugur sendirian selama 2 jam), kami menginap di Dear Traveler Guest House yang berlokasi 3 km dari air terjun. Tumpak Sewu sangat indah dilihat dari platform panorama dan menakjubkan dari kakinya. Untuk mencapai kaki air terjun diperlukan pendakian melalui jalur yang tidak rata, aliran air dan melewati tangga bambu. Berikutnya adalah Goa Tetes yang berjarak berjalan kaki singkat dari kaki air terjun.

Gunung Bromo

Gunung Bromo masuk ke dalam area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dan menjadi satu-satunya gunung berapi aktif di sana. Wisatawan bisa menyaksikan panorama matahari terbit (sunrise) dari berbagai spot yang ada hingga melakukan aktivitas seperti menunggangi kuda dan naik mobil jip. Paginya kami mendaki bukit ke sudut pandang King Kong (yang membutuhkan waktu 2 jam untuk mencapainya) dan menikmati matahari terbit di atas Gunung Bromo.

Gunung Api Ijen

Gunung Ijen adalah sebuah gunung berapi yang terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.386 mdpl. Gunung Ijen terakhir meletus pada tahun 1999. Salah satu fenomena alam yang paling terkenal dari Gunung Ijen adalah blue fire (api biru) di dalam kawah yang terletak di puncak gunung tersebut.

Zoomy Nur

Recent Posts

Klarifikasi Kontroversial, Benarkah Thariq Halilintar Punya Gelar Haji Sejak Usia Dini?

Geni Faruk, dalam upaya klarifikasi atas pernyataannya mengenai Thariq Halilintar yang disebutnya telah memiliki gelar…

6 hours ago

Striker Muda Marc Guiu Akhirnya Bergabung dengan Chelsea

Lahir di Granollers, Spanyol, Marc Guiu seringkali disebut memiliki potensi besar sebagai seorang penyerang. Meski…

6 hours ago

Kontroversi Marshel jadi Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Kritik Tegas dari Pandji Pragiwaksono

Komedian Pandji Pragiwaksono secara tegas mengkritik keputusan Partai Gerindra yang menunjuk Marshel Widianto sebagai calon…

6 hours ago

Penyelidikan Kejagung: Harvey Moeis Tidak Memiliki Pesawat Jet Pribadi, Hanya Jadi Penumpang

Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) mengungkapkan bahwa tersangka korupsi timah, Harvey Moeis, tidak memiliki…

7 hours ago

Perebutan Harta Nagita Slavina, Gideon Tengker Konsultasi dengan KPK Terkait Gugatan Aset Senilai Rp 300 Miliar

Kasus perebutan harta antara Gideon Tengker dan Rieta Amalia, mantan istri Gideon dan ayah Nagita…

7 hours ago

Adik Ayu Ting Ting Bahas tentang Perselingkuhan, Sindir Lettu Fardana?

Ayu Ting Ting dan Lettu Muhammad Fardana telah resmi berpisah sejak 22 Juni 2024. Kabar…

7 hours ago