Travel

5 Hal Menakjubkan yang Dapat Dilakukan Di Bandung, Indonesia

Dengan aktivitas off-road, kesempatan untuk mengenal penduduk setempat, makanan lezat, dan pemandangan menakjubkan, ada beberapa hal menakjubkan yang dapat dilakukan di Bandung, Indonesia.

Bandung: Pacu Adrenalin Off-Road

Ketika saya mendengar kami akan naik jip dan melakukan off-road melintasi pedesaan Bandung, saya tidak sabar menunggu. kami berjalan melewati desa-desa kecil, dan senyuman dengan penduduk setempat diiringi suara klakson moped dan sorakan. Medannya menjadi lebih kasar saat kami melewati perkebunan teh dan sawah yang subur.

Tur dengan Wisata Off-Road Adventure membawa kami ke Hutan Hujan Jayagiri yang ditumbuhi pepohonan tinggi kurus, kemudian naik ke pemandangan yang indah dan melewati medan yang sangat berlumpur.

Bandung: Bebaskan Batin Anda Dengan Komunitas Sunda Tradisional

Saat kudengar kami akan pergi bermain-main dengan komunitas di Bandung, aku berasumsi kami sedang menuju ke proyek sekolah, tapi ternyata tidak! Kami tiba di Komunitas Hong dan disambut oleh sekelompok orang Sunda berpakaian merah. Kami terpesona oleh suara lagu yang diturunkan dari generasi ke generasi, dan tak lama kemudian kami diperkenalkan dengan permainan tepuk tangan dan tarian tradisional.

Kami menganyam wayang tradisional warung dan burung dari daun lontar dan mengikuti permainan tradisional antara lain menggunakan gasing, menggulung lingkaran kayu dengan tongkat dan menggunakan senapan angin ala pea-shooter. Sungguh pemandangan yang lucu melihat 30 orang dewasa memainkan permainan yang terasa seperti permainan anak-anak. Namun dengan bermain, kami kehilangan hambatan dan menjadi lebih dekat.

Bandung: Aktivitas Luar Ruangan Dengan Suasana Spektakuler

Dusun Bambu merupakan sebuah taman rekreasi keluarga yang terletak di Bandung. Dengan fokus pada ekowisata, taman ini terletak di kaki Gunung Burangrang, yang menjulang setinggi 2000 meter. Selain restoran indah yang menghadap ke danau berperahu yang cantik dan dikelilingi oleh pedesaan yang subur, ada banyak aktivitas menarik yang ditawarkan.

Mulai dari memanah, trampolin, dan mendayung, hingga taman bermain petualangan yang luas, ini adalah tempat yang menyenangkan bagi seluruh keluarga. Mereka juga menawarkan pondok kecil yang menggemaskan di danau serta berkemah, sehingga Anda benar-benar dapat menikmati setiap pemandangan.

Bandung: Nikmati Pendidikan Musik yang Berbeda

Lebih dari 500 siswa bersekolah di Anklung Udjo – sekolah musik tradisional di Bandung. Didirikan pada tahun 1966, sekolah ini bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya tradisional Sunda, khususnya alat musik bambu – anklung. Sebelum menikmati pertunjukan langsung, ada baiknya untuk berkeliling sekolah, bertemu dengan beberapa anak menggemaskan yang hadir, dan mencari tahu lebih banyak tentang anklung.

Dengan suara bak echoey marimba, sungguh luar biasa mendengar aransemen orkestra dimainkan murni pada instrumen mistis yang satu ini. Selain pertunjukan boneka, musik live, dan pertunjukan tari, acara penutup juga penuh dengan partisipasi penonton. Kesempatan untuk memamerkan apa yang telah kami pelajari dan biarkan rambut kami tergerai!

Bandung: Nikmati Makan Malam Di antara Air Terjun

Untuk pengalaman bersantap yang unik, kami makan malam di Kampung Daun – sebuah restoran yang tidak hanya memiliki sungai tetapi juga beberapa air terjun. Meja kita malam ini? Terletak di dalam salah satu dari banyak pondok pribadi yang tersebar di seluruh lanskap alam yang indah. Makanannya lezat dengan banyak bumbu – cocok untuk suhu malam hari yang lebih sejuk. Jangan lewatkan sup lezatnya, bola-bola tahu, daging sapi dengan lada hitam, ikan bakar, dan nasi goring yang semuanya dibumbui dengan teh berbumbu.

Zoomy Nur

Recent Posts

Membiasakan Anak Bangun Pagi setelah Libur Panjang

Libur panjang sering kali membuat anak-anak menikmati waktu tidur yang lebih lama dan sulit untuk…

3 mins ago

Kupas Tuntas Kecap Manis yang Populer untuk Masakan Indonesia

Kecap manis adalah kecap manis Indonesia yang sangat populer dengan rasa memanjakan yang digunakan dalam…

13 mins ago

Fasilitas Apa Saja di Kereta Ekonomi? Simak Artikel Ini

Kereta api telah lama menjadi salah satu moda transportasi favorit di Indonesia, menawarkan pengalaman perjalanan…

25 mins ago

Posisi Tidur yang Baik untuk Tumbuh Kembang Bayi di Bawah 1 Tahun

Posisi tidur bayi sangat penting untuk kesehatan dan keselamatan mereka. Memahami posisi tidur yang baik…

44 mins ago

Tidur Dekat HP Nyala, Bahaya atau Aman? Yuk, Simak Penjelasannya

Pernah nggak sih, kamu ketiduran pas lagi scroll media sosial di HP? Atau, kamu suka…

52 mins ago

Menanam Sayuran Kekinian dengan Hidroponik

Sobat Gen Z dan Millenial, pernahkah kamu terpikir untuk menanam sayur-sayuran segar di rumah? Di…

1 hour ago