Health

Aplikasi Terbaik untuk Membangun Kebiasaan Sehat untuk Menyehatkan Pikiran

Hal apa yang memotivasi anda untuk sehat mungkin berbeda dengan apa yang memotivasi orang lain. Temukan aplikasi pelacakan kebiasaan sehat yang tepat untuk anda. Membangun kebiasaan sehat seringkali menjadi tantangan bagi banyak orang. Tidak semua orang berpikiran sama, dan meskipun membangun kebiasaan baik mungkin mudah bagi sebagian orang, hal ini sebenarnya bukanlah ilmu pasti.

Memiliki aplikasi seluler atau platform yang dapat anda sesuaikan dengan keinginan anda adalah cara yang bagus untuk membangun kebiasaan sehat. Baik anda seorang profesional yang berpikiran kreatif atau mengikuti pendekatan yang lebih disiplin dalam menerapkan kebiasaan baru, ada banyak aplikasi yang dapat anda gunakan dalam perjalanan anda menuju sehat.

1. Habitica untuk Pikiran Kreatif

Jika Anda ingin membangun kebiasaan baik, salah satu aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan adalah Habitica. Didesain sebagai aplikasi untuk membangun kebiasaan baik dan mengelola tugas Anda, Habitica adalah pilihan tepat jika Anda memiliki pikiran kreatif dan membutuhkan motivasi sesekali.

Habitica menggunakan gamifikasi untuk membantu orang membangun kebiasaan positif, memungkinkan mereka menambahkan tugas. Anda dapat mengategorikan tugas tertentu sebagai Kebiasaan atau Harian, dan melacak kinerja anda sesuai dengan itu. Jika anda tidak menyelesaikan tugas, anda akan menerima penalty. Jika anda memiliki pikiran kreatif dan suka bermain game, ini adalah aplikasi bagus untuk memotivasi diri anda agar menjaga kebiasaan sehat.

2. Goalify untuk Motivasi Diri

Jika Anda umumnya adalah individu yang memiliki motivasi diri dan menyukai dopamin yang muncul saat Anda mencapai tujuan, Goalify mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Goalify adalah aplikasi bagus untuk membangun kebiasaan positif sekaligus melacak tujuan Anda dan melihat bagaimana tugas-tugas dasar ditingkatkan untuk membantu Anda mencapainya. Goalify menampilkan banyak templat untuk tugas-tugas umum guna membantu Anda memulai, tetapi Anda juga selalu dapat membuat templat sendiri.

Goalify membantu Anda tetap pada jalur dengan mengirimkan pengingat dinamis dan sering muncul di umpan notifikasi Anda dengan tips tentang cara menggunakan aplikasi dengan lebih baik. Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur komunitas, memungkinkan Anda berbagi tujuan dengan teman atau bahkan menyiapkan tantangan khusus untuk mereka. Jika Anda sedang menjalani program fisioterapi, Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi dengan dokter Anda untuk melacak kemajuan Anda. Namun, dalam situasi seperti ini, Anda mungkin ingin mencoba aplikasi fisioterapi preventif tertentu.

3. Productive Untuk Pikiran Disiplin

Produktif adalah aplikasi pelacakan kebiasaan yang dirancang untuk orang-orang yang ingin membangun kebiasaan positif dan memantau seberapa baik kinerja mereka. Kelemahan dari aplikasi ini adalah Anda harus membayar ekstra jika ingin menambahkan lebih dari jumlah kebiasaan gratis. Saat anda pertama kali masuk, Productive akan menanyakan serangkaian pertanyaan dan kemudian membuat rencana kebiasaan yang disesuaikan dengan rutinitas anda.

Anda juga dapat melacak kinerja dan meninjau statistik, sehingga lebih mudah untuk melihat seberapa baik kinerja anda. Ini adalah pilihan yang bagus jika anda sudah memiliki elemen disiplin dalam hidup anda dan hanya memerlukan aplikasi untuk melacak kinerja anda atau bahkan memotivasi anda secara tidak sadar dengan terus melakukan pukulan atau mendapatkan pengingat untuk melakukan kebiasaan tertentu pada waktu yang berbeda dalam sehari. .

4. Habitify  untuk Profesional yang Sibuk

Habitify adalah pelacak kebiasaan berbasis data yang relatif minimal yang dapat anda gunakan untuk memastikan anda tidak melewatkan tugas atau kebiasaan sehari-hari. Bagi banyak profesional yang sibuk, sering kali merupakan tantangan untuk mengingat apa yang perlu dilakukan pada waktu tertentu. Dengan Habitify, hal ini tidak menjadi masalah. Aplikasi ini akan secara otomatis memberi tahu anda kapan pun anda harus melakukan sesuatu, mengirimkan pengingat cerdas pada waktu berbeda dalam sehari. Ini juga berfungsi sebagai solusi manajemen proyek, memungkinkan pengguna untuk mengatur tugas dengan nyaman. Lebih penting lagi, ini juga salah satu aplikasi terbaik untuk membuat catatan kreatif. Data anda dapat disinkronkan ke beberapa perangkat, dan anda dapat memeriksa catatan kebiasaan untuk mencerminkan kinerja anda.

5. Coach.me untuk Mereka yang Membutuhkan Dorongan Ekstra

Jika anda merasa kesulitan untuk tetap berada di jalur yang benar, aplikasi seperti Coach.me mungkin adalah yang anda butuhkan. Coach.me membantu anda melacak kebiasaan anda, tetapi ia melakukan lebih dari sekadar mencatat aktivitas. Setelah anda menetapkan tujuan, anda dapat membaginya menjadi tugas atau kebiasaan sehari-hari, lalu melacaknya dengan cermat. Aplikasi ini menyemangati anda melalui animasi yang menyenangkan, seperti tos, atau dengan menampilkan kutipan di halaman beranda. Mungkin fitur terbaik dari aplikasi ini adalah memungkinkan anda terhubung dengan pelatih dan menerima pesan teks yang dipersonalisasi.

6. Streaks untuk Pikiran Kompetitif

Minimalis dan efisien, Streaks adalah aplikasi luar biasa jika anda ingin membangun kebiasaan melalui metode pengulangan yang telah teruji waktu. Setelah anda menambahkan kebiasaan di aplikasi ini, anda dapat melacak berapa kali anda mengulanginya. Aplikasi ini memberi anda tampilan kalender dasar untuk setiap tugas anda, memungkinkan anda melihat berapa kali anda secara aktif melakukan tugas tersebut. Coretan sederhana dan mudah digunakan. Tidak ada fitur tambahan seperti pencatatan, tapi itulah yang membuat aplikasi ini sangat efektif. Ia melakukan pekerjaan sederhana, namun melakukannya dengan baik.

7. Way of Life Untuk Pikiran Tenang

Way of Life adalah alat pelacak kebiasaan yang sederhana dan sangat efektif. Ini sangat ringan dan menggunakan sistem kode warna dasar untuk membantu pengguna mengetahui rutinitas apa yang mereka lacak. Jika anda melewatkan suatu kebiasaan, aplikasi akan mengirimi anda pengingat secara teratur. Lebih penting lagi, ada juga fungsi buku harian yang dapat anda manfaatkan untuk mencatat pemikiran anda. Ini bisa sangat membantu dalam mengidentifikasi apa yang memicu kebiasaan buruk.

Zoomy Nur

Recent Posts

Ajukan Gugatan Cerai Terhadap Sexy Goath, Juliette Angela Ingin Dapatkan Hak Asuh Anak

Penyanyi keroncong Juliette Angela, yang dikenal dengan nama JLo, telah mengajukan beberapa poin tuntutan dalam…

2 mins ago

Azriel Hermansyah Sukses Mengejutkan Krisdayanti dengan Lamaran Sarah Menzel

Krisdayanti, ibu dari Azriel Hermansyah, mengaku sangat terkejut dengan keputusan putranya yang dikenal sebagai Ziel…

1 hour ago

Makanan Ini Dapat Menyebabkan Bau Badan, Berikut Penjelasannya

Celebrithink.com - Bau badan yang tidak sedap seringkali menjadi masalah bagi banyak orang. Hal ini…

2 hours ago

Ayu Ting Ting Klarifikasi Nasib Pertunangannya dengan Muhammad Fardhana Setelah Putus Sejak 22 Juni 2024

Pedangdut Ayu Ting Ting akhirnya buka suara mengenai nasib pertunangannya dengan Muhammad Fardhana. Ia mengonfirmasi…

3 hours ago

Jude Bellingham, Wonderkid Inggris yang Bersinar di Real Madrid

Pernahkah kamu mendengar nama Jude Bellingham? Bagi para pecinta sepak bola, terutama penggemar Real Madrid…

5 hours ago

Bulan Juli Penuh Acara di Jogja!

Hai guys! Bersiaplah untuk bulan Juli yang penuh dengan acara seru di Jogja. Dari festival…

5 hours ago