Lifestyle

7 Tanda Langka Anda Memiliki Keterampilan Bersosialisasi yang Luar Biasa

Kesadaran sosial anda akan membuat anda sangat menarik bagi orang lain. Mengembangkan keterampilan interpersonal memang sulit, tetapi bukan tidak mungkin. Seseorang tidak terlalu penting dalam skala kosmik; namun kita semua berada di pusat alam semesta kita sendiri.

Kita terus-menerus memikirkan diri kita sendiri, kehidupan kita sendiri. Dan itulah mengapa mengembangkan keterampilan bersosialisasi itu rumit. Hal ini mengharuskan kita untuk mempertimbangkan bahwa orang lain juga ada. Hal ini mengharuskan kita untuk berpikir melampaui ego kita sendiri. Menyadari bahwa orang lain mungkin tidak menjadi pusat alam semesta kita, tapi mereka menjadi pusat alam semesta mereka sendiri.

Berikut adalah 7 tanda langka dari keterampilan bersosialisasi yang luar biasa:

1. Anda mengikuti aturan sosial yang tidak dinyatakan tapi ada

Misalnya di konser saat anda berdiri dan menonton pertunjukan, keadaan menjadi sangat ramai. Mungkin orang di belakang anda mencoba untuk mendahului anda. Dan anda mungkin tidak merasa terganggu dengan hal tersebut, namun mungkin penonton konser lain akan mengonfrontasi mereka. Dan berkata, “Anda sadar bahwa itu salah, bukan?. Tentu saja, tidak ada aturan dalam tiket konser yang mengatakan bahwa anda tidak boleh mengungguli orang lain. Akan tetapi jika anda memahami aturan sosial yang tidak dinyatakan seperti itu, anda diharuskan memiliki keterampilan bersosialisasi yang luar biasa.

2. Anda tidak memaksakan pendapat Anda kepada orang lain

Kualitas ini sering kali relevan dengan topik seperti agama. Mungkin anda tidak religius, tetapi anda punya teman yang religius. Anda menghormati keyakinan mereka, karena kita semua mempunyai hak mendasar untuk mempunyai pendapat atau opini. Dan memaksakan pendapat anda kepada orang lain adalah tanda rendahnya kecerdasan sosial. Jika anda benar-benar menghargai pendapat orang lain, terutama jika pendapat tersebut bertolak belakang dengan pendapat anda – itu adalah tanda bahwa anda memiliki keterampilan bersosialisasi yang hebat.

3. Anda boleh saja meminjamkan barang-barang anda kepada orang lain, meskipun barang-barang itu mahal

Ada orang yang dermawan dengan mudah meminjamkan barang-barang mereka. Mungkin anda mempunyai teman yang memiliki sepeda mahal, namun tidak pernah mengatakan tidak jika ada yang ingin meminjamnya. Karena kita berpikir bahwa manusia pasti selalu lebih penting daripada benda itu. Maka anda tidak ragu-ragu saat meminjamkan barang anda kepada orang lain, hal ini menandakan anda memiliki keterampilan sosial yang luar biasa.

4. Anda tidak terganggu oleh teknologi

Yang ini mungkin tampak jelas, tapi sebenarnya tidak. Kami sudah terbiasa menggunakan teknologi sepanjang waktu sehingga kita tidak merasa salah melakukannya. Kita tidak ragu untuk menggunakan ponsel meskipun kita sedang bertemu teman untuk minum kopi atau keluar untuk makan malam yang menyenangkan bersama keluarga. Namun beberapa orang menyadari pentingnya hal ini, terutama mereka yang memiliki keterampilan bersosialisasi yang luar biasa. Jika ada orang disekitarnya, mereka memberikan perhatian 100% kepada orang di depannya. Mereka menutup telepon dan fokus mengobrol dengan teman atau keluarga.

5. Anda tepat waktu

Setiap kali anda meninggalkan rumah untuk bertemu, anda memberikan kabar perkiraan waktu kedatangan anda. Hal ini karena anda sangat menghargai waktu satu sama lain, dan merasa tidak berhak menyia-nyiakan waktu orang lain. Sayangnya, ada orang yang terbiasa terlambat, entah itu untuk bertemu teman, ke acara keluarga, atau bahkan ke kantor. Disadari atau tidak, mereka menyebabkan ketidaknyamanan pada orang lain dan tidak mempertimbangkan waktu orang lain. Tentu saja, akan ada saatnya anda atau teman anda terlambat, karena hidup ini tidak sempurna dan banyak hal terjadi. Namun meski begitu, anda akan meminta maaf karena anda percaya pada ketepatan waktu.

6. Anda menawarkan untuk membayar tagihan/ mentraktir

Salah satu hal yang paling jelas terlihat adalah saat membayar tagihan bersama sekelompok teman atau kolega. Orang-orang tertentu selalu berusaha untuk tidak membayar tagihan. karena mereka tidak berpikir orang lain memperhatikannya, tanpa mereka menyadarinya orang lain memperhatikan hal itu. Di sisi lain, ada orang yang mencari kesempatan untuk membayar tagihan atau mentraktir temannya.

7. Anda tahu kapan sebaiknya tidak melakukan percakapan yang sulit

Sesekali, kita perlu melakukan percakapan yang sulit dengan orang-orang di sekitar kita. Kebanyakan, itu adalah seseorang yang dekat dengan kita. Orang yang cerdas secara sosial memahami pentingnya untuk mengatur tema atau isi percakapan yang tidak sulit atau sulit dengan lawan bicaranya. Mereka memastikan bahwa orang yang harus mereka hadapi berada dalam kondisi pikiran yang benar untuk menyerap informasi mereka.

Zoomy Nur

Recent Posts

Awas! Ini Bahayanya Jam Tidur Terbalik Bagi Kesehatan

Celebrithink.com - Jam tidur terbalik, yang merupakan kondisi di mana seseorang tidur di siang hari…

10 mins ago

Novia Bachmid Akui Sempat Kebawa Kesal saat Netizen Kritik Single YA LLA

Novia Bachmid merilis single terbarunya yang berjudul "YA LLA" belum lama ini, namun mendapat respon…

1 hour ago

Rencana Bulan Madu Chand Kelvin Usai Menikahi Dea Sahirah, Wisata Sambil Memperdalam Ilmu Agama

Chand Kelvin telah merencanakan perjalanan bulan madu setelah akad nikah dengan Dea Sahirah, yang akan…

3 hours ago

Manfaat Mengatur Pola Makan Setiap Hari

Mengatur pola makan setiap hari adalah kunci untuk mencapai kesehatan yang optimal dan menjaga tubuh…

5 hours ago

5 Hal yang Harus Dihindari agar Artikel Kamu Ramai Pembaca

Menulis artikel yang menarik dan ramai pembaca membutuhkan perhatian pada beberapa hal yang penting. Selain…

5 hours ago

Jamal Musiala, Bintang Muda Timnas Jerman yang Bersinar di Euro 2024

Siapa sangka, turnamen Euro 2024 menjadi panggung bagi Jamal Musiala, bintang muda Bayern Munich dan…

6 hours ago