Edukasi

Empat Strategi Canggih untuk Menjadi Orang Paling Cerdas

Meningkatkan kecerdasan anda dimulai dengan perubahan kecil. Bagi sebagian orang, menjadi lebih cerdas adalah hasrat seumur hidup untuk mengembangkan kekuatan otak mereka. Dan berpikir dengan cara yang tidak biasa dilakukan orang lain, serta memecahkan masalah yang tidak bisa dilakukan orang lain. Tentu saja, salah satu bagiannya adalah melakukan tindakan tertentu untuk menumbuhkan kecerdasan. Meskipun anda mungkin merasa belum mencapai tujuan yang anda inginkan, anda masih terus bergerak menuju tujuan tersebut.

Berikut empat strategi untuk menjadi orang paling cerdas:

1. Sengaja menyelesaikan masalah setiap hari

Sulit untuk mendefinisikan kecerdasan. Namun definisi sederhana yang dapat memenuhi tujuan artikel ini adalah: “Kecerdasan adalah kemampuan untuk memecahkan suatu masalah.” Ketika anda mendengar definisinya terdengar mudah, tetapi dalam praktiknya, tidak bagi kebanyakan orang. Untuk menjadi lebih cerdas, anda harus memecahkan masalah. Namun, kebanyakan orang secara tidak sengaja lari dari masalah.

Tujuannya adalah memaksakan diri anda untuk melakukan upaya kognitif. Dan pada gilirannya, mengenali kerangka kerja umum – yang dapat membantu anda mempelajari cara memecahkan masalah. Tujuan hidup anda adalah untuk secara bertahap memecahkan masalah yang semakin besar.

2. Membaca lebih dari satu buku tentang suatu subjek

Banyak pembaca buku hanya membaca satu buku tentang suatu topik dan selesai. Namun penting untuk mengubah pendekatan itu. Strategi lainnya adalah memilih topik dan membaca beberapa buku dengan topik yang sama. Kerangka kerja ini dapat dipinjam dan digunakan untuk memecahkan masalah di bidang lain juga.

3. Memainkan alat musik

Untuk menjadi lebih cerdas, anda harus meluangkan waktu untuk berpikir. Karena orang-orang tidak lagi berpikir. Mereka selalu melakukan sesuatu. Dan ketika mereka tidak melakukan apa-apa, mereka terpaku pada layar mereka. Itu sebabnya menjadwalkan waktu khusus untuk berpikir adalah cara yang baik untuk menjadi lebih cerdas. Setelah anda mengembangkan kebiasaan berpikir setiap hari, tambahan yang bagus untuk kebiasaan itu adalah meningkatkan kognisi Anda dengan memainkan alat musik.

Dalam beberapa tahun terakhir, ahli saraf telah mampu membaca otak manusia dengan menghubungkannya ke mesin fMRI dan PET scan. ketika para ilmuwan mengajak partisipannya memainkan alat musik, mereka terkejut melihat hasilnya. Mereka menyaksikan kembang api di dalam otak para musisi. Hampir seluruh bagian otak mereka menyala. Berbagai penelitian lain juga menunjukkan bahwa memainkan alat musik membantu meningkatkan kognisi masyarakat secara signifikan.

4. Bacalah biografi para genius

Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa kecerdasan tidak tergantung pada karakter seseorang. Anda menentukan pilihan dan pendekatan anda terhadap kehidupan, dan itu menghasilkan kecerdasan anda.

Misalnya, dalam biografi Einstein, Isaacson menjelaskan bahwa Einstein sangat individualistis dan membenci mentalitas kelompok. Dia tidak suka bergabung dengan komunitas tertentu — sedemikian rupa sehingga dia bahkan pernah melepaskan kewarganegaraan Jermannya. Dengan membaca tentang kehidupan mereka, melihat lebih dekat kisah-kisah dari kehidupan mereka sehari-hari, anda mengetahui karakter mereka, dan mungkin karakter tersebut akan menular pada Anda dan meningkatkan kecerdasan anda.

Zoomy Nur

Recent Posts

Mengungkap Rahasia Sukses di Dunia Hospitality, Seni Layanan dan Manajemen Perhotelan

Ilmu hospitality adalah disiplin yang berfokus pada seni layanan dan manajemen di sektor perhotelan dan…

14 hours ago

Kerja Hybrid Menjembatani Fleksibilitas dan Kolaborasi di Era Digital

Hai guys! Di era digital ini, dunia kerja terus berkembang dan beradaptasi dengan berbagai perubahan.…

14 hours ago

Aplikasi Terbaik untuk Membangun Kebiasaan Sehat untuk Menyehatkan Pikiran

Hal apa yang memotivasi anda untuk sehat mungkin berbeda dengan apa yang memotivasi orang lain.…

14 hours ago

Elephant Kind dari Musik Indie Pop Sederhana Menjadi Fenomena Musik Indonesia

Pernahkah kamu mendengar lagu "Better Days" atau "Akhirnya"? Jika ya, kamu pasti kenal dengan Elephant…

14 hours ago

Siapa yang Sebenarnya Anda Bicarakan Secara Online? Ini Penjelasan Teori Internet Mati

Pernahkah Anda merasa bahwa Anda tidak sedang berbicara dengan manusia secara online atau bahwa "orang"…

14 hours ago

Kekuatan Sambal dalam Masakan Khas Indonesia, Esensi Rasa Pedas yang Menggugah Selera

Sambal adalah salah satu komponen tak terpisahkan dari masakan Indonesia yang telah menjadi ciri khasnya.…

15 hours ago