Lifestyle

Cara Cerdas agar Orang Menyukai Kamu Menurut Pakar FBI

Seorang pakar analisis perilaku FBI memberikan tipsnya tentang cara memenangkan hati orang. Kita semua mengira kita tahu rahasia untuk memenangkan hati seseorang — tersenyumlah, bersikap sopan, anggukkan kepala, dan tertawakan leluconnya. Namun meskipun teknik menyenangkan orang lain ini mungkin membuat seseorang menjauh dari interaksi anda dan berpikir bahwa anda adalah orang yang cukup baik, anda belum benar-benar membangun hubungan baik dan membuat mereka menyukai Anda.

Rahasia untuk meninggalkan kesan mendalam adalah mengetahui bagaimana orang berperilaku, dan apa maksud dari perilaku tersebut. Di sinilah Robin Dreeke berperan. Dreeke adalah kepala Program Analisis Perilaku FBI selama lebih dari 27 tahun, jadi dia ahli dalam hubungan antarpribadi dan mengetahui apa yang membuat orang tergerak.

Inilah cara membuat orang menyukai anda menurut pakar FBI:

1. Jangan menghakimi

Tidak ada seorang pun yang suka merasa dihakimi, terutama oleh seseorang yang baru mereka temui. Nasihat nomor satu dari Dreeke adalah melakukan setiap interaksi dengan seseorang dengan cara yang tidak menghakimi, dan menjaga pikiran anda tetap terbuka dalam prosesnya.

Dreeke lebih lanjut menjelaskan cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk membawa diri selama percakapan untuk membuat orang lain merasa diterima, sambil menambahkan bahwa “Memahami dari mana mereka berasal, menunjukkan minat pada apa yang mereka katakan dan membiarkan mereka berbicara tentang diri mereka sendiri tanpa interaksi” semuanya adalah Penting untuk menjadi orang yang disukai.

2. Singkirkan ego Anda

Sebagian besar dari kita memiliki ego yang dapat menghalangi kita dalam menjalin pertemanan dan membuat orang lain menyukai kita. Ego yang besar dapat membuat orang lain tidak tertarik dan merusak kesan pertama anda sejak awal. Jika anda adalah tipe orang yang hidup untuk membuktikan orang lain salah atau mengoreksi seseorang, ketika anda berpikir mereka telah melakukan kesalahan, atau Anda terus-menerus mencoba untuk menyindir mereka dengan cerita Anda sendiri, anda mematikan peluang anda.adalam membangun hubungan baik.

3. Jadilah pendengar yang baik

Kita semua tahu bahwa kita harus mendengarkan orang lain, tetapi mengetahui hal ini dan melakukannya adalah dua hal yang sangat berbeda. Kebanyakan orang tidak tahu cara mendengarkan dengan sungguh-sungguh, namun mampu mendengarkan dengan sungguh-sungguh apa yang dikatakan seseorang adalah cara yang sangat sederhana untuk membuat mereka menyukai anda. Menurut Dreeke, ini termasuk mematikan refleks anda untuk mulai memikirkan apa yang akan anda katakan kepada seseorang saat mereka masih berbicara, dan malah mendengarkan orang lain dengan penuh perhatian.

4. Ajukan pertanyaan yang tepat

Orang suka berbicara tentang diri mereka sendiri. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa kita lebih senang ketika berbicara tentang diri kita sendiri dibandingkan ketika berbicara tentang makanan atau uang. Pertanyaan-pertanyaan ini akan bervariasi dari orang ke orang, dan bergantung pada apa yang anda coba keluarkan dari suatu situasi. Anda akan mengajukan pertanyaan yang berbeda pada jamuan makan malam bisnis dibandingkan di bar, misalnya. Namun, tujuan Dreeke adalah menanyakan tentang sesuatu yang dialami setiap orang adalah tantangan.

5. Buat mereka merasa nyaman

Jika Anda mencoba membuat orang menyukai dan memenangkan hati mereka, terutama jika orang tersebut belum pernah Anda temui atau ajak bicara sebelumnya, prioritas Anda adalah membuat mereka merasa nyaman berbicara dengan anda. Cara mudah untuk mencapai hal ini adalah dengan memberi tahu mereka terlebih dahulu bahwa anda harus segera berangkat, sehingga anda hanya punya waktu beberapa saat untuk mengobrol. Menurut Dreeke, hal ini menghilangkan tekanan yang merupakan cara jitu untuk membuat seseorang merasa nyaman.

6. Perhatikan bahasa tubuh

Bahasa tubuh penting dalam situasi apa pun, terutama jika Anda mencoba menjalin pertemanan dan membuat orang lain menyukai anda secara autentik. Faktanya, terkadang sinyal yang anda berikan melalui tubuh anda lebih penting daripada apa pun yang sebenarnya anda katakan, jadi perhatikanlah kesan yang mungkin Anda berikan secara tidak sadar, melalui postur tubuh, kontak mata, atau gerak tubuh Anda. “Hal nomor satu adalah Anda harus tersenyum. Anda benar-benar harus tersenyum. Senyuman adalah cara yang bagus untuk menumbuhkan kepercayaan,” Dreeke menekankan.

Zoomy Nur

Recent Posts

Mudahnya Mengecek Tagihan Listrik dari Rumah

Di era modern ini, segala sesuatu menjadi lebih mudah. Mulai dari memesan makanan, membeli baju,…

24 mins ago

Resep Membuat Salad Ayam Cincang yang Mudah dan Praktis

Salad ayam cincang yang mudah ini adalah resep makan siang yang ringan namun mengenyangkan dengan…

40 mins ago

Klarifikasi Kontroversial, Benarkah Thariq Halilintar Punya Gelar Haji Sejak Usia Dini?

Geni Faruk, dalam upaya klarifikasi atas pernyataannya mengenai Thariq Halilintar yang disebutnya telah memiliki gelar…

10 hours ago

Striker Muda Marc Guiu Akhirnya Bergabung dengan Chelsea

Lahir di Granollers, Spanyol, Marc Guiu seringkali disebut memiliki potensi besar sebagai seorang penyerang. Meski…

10 hours ago

Kontroversi Marshel jadi Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Kritik Tegas dari Pandji Pragiwaksono

Komedian Pandji Pragiwaksono secara tegas mengkritik keputusan Partai Gerindra yang menunjuk Marshel Widianto sebagai calon…

10 hours ago

Penyelidikan Kejagung: Harvey Moeis Tidak Memiliki Pesawat Jet Pribadi, Hanya Jadi Penumpang

Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) mengungkapkan bahwa tersangka korupsi timah, Harvey Moeis, tidak memiliki…

11 hours ago