Health

Makanan Buruk untuk Dikonsumsi jika Ingin Terhindar dari Kolesterol Tinggi

Seberapa berbahayakah makanan populer ini? Kolesterol adalah zat seperti lemak yang ditemukan dalam sel darah manusia, yang penting untuk produksi hormon dan berfungsinya membran sel manusia. Tubuh kita membutuhkan kolesterol dalam jumlah tertentu untuk membangun sel dan mencerna makanan.

Tubuh manusia biasanya memproduksi semua kolesterol yang kita butuhkan di hati, jadi tidak perlu melakukan upaya yang disengaja untuk mengonsumsi lebih banyak kolesterol. Ketika kita mengonsumsi makanan yang berasal dari hewan atau makanan yang memicu hati memproduksi lebih banyak kolesterol daripada yang kita butuhkan, jumlah kolesterol berlebih akan terkumpul di sepanjang dinding arteri sehingga menyebabkan penyumbatan.

Menurut American Heart Association, “Rencana makan yang sehat untuk jantung dapat membantu Anda mengatur kadar kolesterol darah dan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.” Untuk membantu menjaga kadar kolesterol anda dan menunjukkan rasa cinta pada diri sendiri, Anda harus menghindari makan makanan yang tinggi kolesterol. Banyak makanan mengandung kolesterol, dan banyak makanan favorit anda bahkan mungkin termasuk makanan terburuk yang menyebabkan kolesterol tinggi.

Berikut 4 makanan terburuk yang sebaiknya jangan dikonsumsi jika ingin terhindar dari kolesterol tinggi:

1. Burger keju

Bertentangan dengan anggapan umum, burger keju bukanlah surga. Jika anda seperti kebanyakan orang Amerika, anda mungkin sesekali membeli burger keju untuk makan siang dari restoran cepat saji favorit anda, namun anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali pilihan ini saat berikutnya Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan melalui drive-thru. Burger keju makanan cepat saji biasanya mengandung 35 mg hingga 222 mg kolesterol.

2. Es krim

Es krim adalah makanan pokok dingin yang lezat. Namun menurut EverydayHealth, makanan penutup beku yang populer ini sering kali mengandung lebih banyak lemak daripada hamburger dan hampir dua kali lipat lemak jenuh yang terkandung dalam donat berlapis kaca. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin melewatkan es krim dan memilih secangkir buah segar sebagai hidangan penutup. Buah secara signifikan lebih rendah kalori, tinggi serat, dan membantu menurunkan kolesterol.

3. Makaroni dan keju

Bahan-bahan mac-and-cheese yang biasa – mentega, susu murni, dan keju – mengandung kolesterol LDL (“jahat”) dalam jumlah besar. Namun hidangan Amerika yang lezat ini tidak harus berupa makanan berkolesterol tinggi. Gantikan susu evaporasi dengan mentega, gunakan keju rendah lemak, dan ganti dengan susu 1 persen. Dengan mengganti bahan-bahan tersebut dengan bahan alternatif yang lebih sehat, makaroni dan keju Aada akan mengandung separuh kalori dan, yang lebih penting, rendah kolesterol.

4. Steak iga

Siapa yang tidak menikmati steak yang enak dan juicy setelah hari yang melelahkan? Sayangnya, bahkan steak yang dimasak dengan minyak zaitun dan lemaknya telah dipotong dengan baik, tetap mengandung kolesterol yang sangat tinggi. Steak 4 ons mengandung 196 mg kolesterol. Jika Anda kesulitan membuang steak, pertimbangkan potongan daging yang lebih ramping, seperti flank, tenderloin, tip steak, atau rump roast untuk mengurangi jumlah kolesterol yang anda konsumsi.

Zoomy Nur

Recent Posts

Strategi Rizal Armada dalam Membuat Anak Hafal Al-Qur’an dengan Hadiah Spesial

Rizal Armada memiliki pendekatan unik untuk mengajarkan ketiga anaknya, Ghanie Al Fatih Putra Pradana, Ghazy…

1 hour ago

Kebiasaan yang Harus Ditinggalkan untuk Mencapai Kebahagiaan di Tempat Kerja

Celebrithink.com - Semua orang menginginkan suasana kerja yang harmonis dan produktif. Namun, seringkali kebiasaan-kebiasaan tertentu…

2 hours ago

Bikin Bekal Makan Siang Sendiri, Uang Jajan Terselamatkan

Membuat bekal makan siang untuk anak sekolah memang membutuhkan sedikit usaha ekstra. Tapi, dengan sedikit…

3 hours ago

Menggoda Selera dengan Kelezatan Bolu Gulung, Resep Praktis dan Tips Rahasia

Bolu gulung, kue yang lezat dan menggugah selera, sering menjadi favorit di berbagai acara dan…

3 hours ago

Manfaat dan Resep Susu Almond

Susu almond adalah minuman yang dibuat dari almond yang telah direndam, diblender dengan air, dan…

3 hours ago

12 Membuat Resep Egg Bites untuk Mengisi Sarapan

Egg bites telah mendapatkan popularitas sebagai salah satu menu sarapan sehat dan berprotein tinggi sebelum…

3 hours ago