Travel

6 Tempat Terbaik di Indonesia untuk Dikunjungi selain Bali

Tidak diragukan lagi, buku terlaris Julia Roberts dan buku berjudul “Eat, Pray, Love” menyoroti tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi di Bali. Namun, dengan lebih dari 18.000 pulau, kepulauan Indonesia yang luas ini memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan. Meskipun Bali adalah tempat yang indah, popularitasnya telah menciptakan tantangan yang disebabkan oleh hiperpariwisata. Wanita solo memandang ke seberang Taman Nasional Komodo dengan gaun biru cantik yang serasi dengan warna laut

Menurut saya, 7 tempat terbaik di Indonesia adalah:

Jika Anda ingin bertualang di luar tempat-tempat Instagrammable di Bali, baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang tujuh tempat terbaik di Indonesia untuk perjalanan Anda berikutnya.

Lombok

Tidak sepopuler Bali tapi mungkin yang lebih indah adalah pulau tetangganya, Lombok. Biasanya ini adalah perhentian berikutnya setelah tur di Bali, namun liburan ke pulau ini tetap bisa bertahan dan merupakan salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Indonesia. Dari pantai bergambar kartu pos yang menakjubkan, selancar kelas dunia, hingga gunung Rinjani yang megah dan air terjun yang dramatis, pulau ini wajib dikunjungi bagi setiap penggemar aktivitas luar ruangan.

Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiganya dan dianggap sebagai pulau pesta hingga gempa bumi dahsyat melanda wilayah tersebut pada Agustus 2018, yang menghancurkan banyak hotel, restoran, dan rumah penduduk setempat. Hal ini terjadi di sini dan juga di Gili Air dan Gili Meno yang berdekatan.

Gili Meno di Indonesia sangat layak untuk dikunjungi. Rekonstruksi perlahan tapi pasti terjadi, dengan adanya laporan dari wisatawan yang berkunjung ke pulau ini pada bulan Oktober tahun ini yang mengatakan bahwa, meskipun masih ada pekerjaan yang harus dilakukan, beberapa bisnis sudah mulai beroperasi. Ini termasuk beberapa toko selam.

Yogyakarta

Yogyakarta dianggap sebagai jiwa Indonesia dan pusat kebudayaan dan seni. Dengan budaya dan identitas negara yang begitu beragam, Yogyakarta tampaknya menjadi kota yang paling dekat dengan gambaran utuhnya dan sering disebut sebagai salah satu kota terbaik di Indonesia oleh para pelancong. Ini juga merupakan titik awal yang ideal untuk destinasi lain seperti candi Prambanan dan Borobudur.

Yogyakarta juga merupakan salah satu tempat terbaik di Indonesia untuk batik  Selain batik, belanja di Yogyakarta juga cukup menarik. Jl Malioboro adalah jalan perbelanjaan populer yang dipenuhi dengan toko-toko suvenir dan toko pakaian dan merupakan tempat yang sempurna untuk menyaksikan kehidupan lokal berlalu.

Taman Nasional Komodo

Terletak di Nusa Tenggara sebagai bagian dari Rangkaian Pulau Sunda Kecil, tanah di taman ini subur dan mengandung vulkanik. Seperti namanya, ini adalah rumah bagi hewan prasejarah yang disebut Naga Komodo, kadal terbesar dan terberat di dunia. Yang terbaik adalah menjaga jarak karena hewan ini diketahui memakan 80% berat tubuhnya dalam sekali makan. Mereka juga salah satu dari sedikit kadal yang sangat berbisa!

Gunung Bromo

Agar perjalanan lebih berkesan, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk menjelajahi pemandangan indah di sekitar Gunung Bromo. Karena terletak di Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru, Anda dapat bertamasya menjelajahi gurun pasir yang luas, pegunungan dan perbukitan yang subur, air terjun, dan ladang bunga. Jika punya cukup waktu, berkeliling taman bisa dilakukan dalam dua hari.

Tana Toraja

Salah satu ciri khas Toraja adalah pandangan mereka terhadap kematian, yang merupakan tahapan terpenting dalam kehidupan seseorang. Suku Toraja melakukan upacara penguburan yang sangat kompleks yang dikenal dengan Rambu Solo, dengan keyakinan bahwa hidup seseorang adalah persiapan menghadapi kematian. Rambu Solo tidak diragukan lagi merupakan salah satu praktik paling kuno yang masih dilakukan di mana pun di dunia. Itulah daya tarik utama Tana Toraja –

Bandung

Bandung paling populer untuk belanja menakjubkan dan restoran yang lebih baik. Harga selalu berada pada tingkat terjangkau karena persaingan sangat tinggi. Jl Riau dan Jl Dago menjadi spot favorit para shopaholic dengan banyaknya factory outlet dari ratusan brand dengan harga setengahnya.

Zoomy Nur

Recent Posts

Mengungkap Rahasia Sukses di Dunia Hospitality, Seni Layanan dan Manajemen Perhotelan

Ilmu hospitality adalah disiplin yang berfokus pada seni layanan dan manajemen di sektor perhotelan dan…

14 hours ago

Kerja Hybrid Menjembatani Fleksibilitas dan Kolaborasi di Era Digital

Hai guys! Di era digital ini, dunia kerja terus berkembang dan beradaptasi dengan berbagai perubahan.…

14 hours ago

Aplikasi Terbaik untuk Membangun Kebiasaan Sehat untuk Menyehatkan Pikiran

Hal apa yang memotivasi anda untuk sehat mungkin berbeda dengan apa yang memotivasi orang lain.…

14 hours ago

Elephant Kind dari Musik Indie Pop Sederhana Menjadi Fenomena Musik Indonesia

Pernahkah kamu mendengar lagu "Better Days" atau "Akhirnya"? Jika ya, kamu pasti kenal dengan Elephant…

14 hours ago

Siapa yang Sebenarnya Anda Bicarakan Secara Online? Ini Penjelasan Teori Internet Mati

Pernahkah Anda merasa bahwa Anda tidak sedang berbicara dengan manusia secara online atau bahwa "orang"…

15 hours ago

Kekuatan Sambal dalam Masakan Khas Indonesia, Esensi Rasa Pedas yang Menggugah Selera

Sambal adalah salah satu komponen tak terpisahkan dari masakan Indonesia yang telah menjadi ciri khasnya.…

15 hours ago