Entertainment

Pentingnya Memilih Camilan Sehat untuk Anak-anak

Memilih camilan untuk anak-anak adalah langkah penting yang tak bisa dilakukan sembarangan. Mengingat anak-anak sedang berada dalam masa pertumbuhan, mereka membutuhkan asupan nutrisi yang cukup, termasuk dari camilan. Walaupun hanya sebagai selingan di antara waktu makan utama, camilan memainkan peran penting dalam melengkapi kebutuhan nutrisi harian mereka.

Bagi anak-anak, camilan bukan sekadar untuk mengganjal perut yang lapar. Camilan juga menjadi teman saat mereka bermain dan bersantai, menambah semangat, melengkapi gizi, dan mengisi jeda antara waktu makan utama. Camilan sehat memberikan tambahan energi yang dibutuhkan anak untuk meningkatkan performa saat bermain dan belajar.

Mengutip dari Healtheries, orang tua dianjurkan untuk mengikuti pedoman makanan dan gizi dalam memilih camilan untuk anak. Pastikan asupan makanan sesuai dengan rekomendasi ahli. Menurut The New Zealand Food and Nutrition Guidelines, ada beberapa kelompok porsi dan jenis camilan yang dapat memenuhi kebutuhan energi anak untuk beraktivitas, tumbuh kembang, dan menjaga berat badan yang sehat. Misalnya, porsi buah dan sayuran sebaiknya sekitar segenggam, dua buah kecil, atau satu buah ukuran besar.

Selain buah dan sayuran, kue-kue khusus anak-anak juga bisa menjadi pilihan yang baik. Kukids, misalnya, mengembangkan varian makanan untuk anak usia 3-8 tahun dalam bentuk puff dengan dua varian rasa, yang diperkaya omega, vitamin E, dan zat besi. Varian seperti Choco Milky, Chicken Mushroom, dan Broccoli Australian Cheese diklaim dapat membantu meningkatkan fokus, menambah energi, kemampuan membaca, kecerdasan, dan berbagai manfaat lainnya.

Pada acara Kukids Playdate di Pororo Park, Pondok Indah Mall Street Gallery, Jakarta Selatan (9/6), anak-anak tidak hanya bisa beraktivitas dan berinteraksi dengan teman-teman mereka, tetapi juga menikmati camilan sehat. Melalui cara ini, orang tua dapat memperkenalkan camilan sehat kepada anak-anak secara menyenangkan sambil mereka aktif melatih motoriknya.

Memilih camilan sehat untuk anak-anak membawa banyak manfaat yang signifikan. Camilan yang tepat tidak hanya memenuhi kebutuhan energi dan nutrisi anak, tetapi juga mendukung pertumbuhan, perkembangan, dan kesehatan mereka secara keseluruhan. Dengan memberikan camilan sehat, orang tua dapat memastikan bahwa anak-anak mendapatkan nutrisi terbaik untuk mendukung tubuh dan pikiran mereka yang sedang berkembang.

Fransiska Cahya Marina

Recent Posts

Klarifikasi Kontroversial, Benarkah Thariq Halilintar Punya Gelar Haji Sejak Usia Dini?

Geni Faruk, dalam upaya klarifikasi atas pernyataannya mengenai Thariq Halilintar yang disebutnya telah memiliki gelar…

8 hours ago

Striker Muda Marc Guiu Akhirnya Bergabung dengan Chelsea

Lahir di Granollers, Spanyol, Marc Guiu seringkali disebut memiliki potensi besar sebagai seorang penyerang. Meski…

8 hours ago

Kontroversi Marshel jadi Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Kritik Tegas dari Pandji Pragiwaksono

Komedian Pandji Pragiwaksono secara tegas mengkritik keputusan Partai Gerindra yang menunjuk Marshel Widianto sebagai calon…

8 hours ago

Penyelidikan Kejagung: Harvey Moeis Tidak Memiliki Pesawat Jet Pribadi, Hanya Jadi Penumpang

Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) mengungkapkan bahwa tersangka korupsi timah, Harvey Moeis, tidak memiliki…

8 hours ago

Perebutan Harta Nagita Slavina, Gideon Tengker Konsultasi dengan KPK Terkait Gugatan Aset Senilai Rp 300 Miliar

Kasus perebutan harta antara Gideon Tengker dan Rieta Amalia, mantan istri Gideon dan ayah Nagita…

8 hours ago

Adik Ayu Ting Ting Bahas tentang Perselingkuhan, Sindir Lettu Fardana?

Ayu Ting Ting dan Lettu Muhammad Fardana telah resmi berpisah sejak 22 Juni 2024. Kabar…

8 hours ago