Edukasi

Kebiasaan Aneh Ini Membuat Kamu Lebih Pintar dari Kebanyakan Orang

Tingkatkan kecerdasan Anda dengan trik berikut. Tetapi menerapkan sembilan kebiasaan ini ke dalam hidup anda akan meningkatkan kecerdasan anda dengan cara yang tidak pernah anda bayangkan.

Berikut 9 kebiasaan aneh yang membuat Anda lebih pintar dari kebanyakan orang:

1. Jadilah ‘penanya tingkat atas’

Kebanyakan orang terlalu takut untuk menanyakan sesuatu kepada orang penting dan berstatus lebih tinggi. Mereka tidak ingin merasakan sakitnya penolakan, dan mereka tidak yakin mereka akan mendapat jawaban ya. Tapi mereka yang sudah melangkah jauh tahu bahwa mendapatkan jawaban ‘tidak’ tidak akan merugikan mereka jika mereka bisa menerima jawaban tidak.

2. Mengandaikan kehebatan

Beginilah cara 99% penduduk bumi memandang kesuksesan: “Saya mempunyai hal yang ingin saya capai, jadi saya akan menetapkan target sehingga saya dapat berusaha mencapai apa yang saya inginkan.” Namun raja-raja di dunia ini tahu bahwa tujuan bukanlah tujuan yang harus dicapai. Mereka bertindak saat mereka bangun dari tempat tidur. Mereka bertindak seolah-olah mereka sudah mendapatkan apa yang mereka inginkan. Ini akan segera mendorong Anda ke dalam 1%.

3. Sederhanakan setiap hari

Cara super efektif untuk membuat hidup Anda sepuluh kali lebih sulit adalah dengan menambahkan lapisan kerumitan yang tidak perlu. Mengumpulkan sampah adalah hal yang biasa bagi sebagian besar orang, jadi Anda membedakan diri Anda dengan memperhatikan kesederhanaan sebagai kebiasaan sehari-hari — dan tanpa ampun mengurangi lemak setiap hari. Terapkan pemikiran ini pada setiap aspek kehidupan Anda.

4. Prioritaskan percakapan yang tidak nyaman

Orang yang terjebak menghindari mengatakan apa yang perlu dikatakan. Ini adalah kebanyakan orang. Ketidakmampuan Anda untuk berkomunikasi membuat Anda terpenjara. Realitas memberi penghargaan kepada komunikator yang berani, baik itu dalam panggilan penjualan, berbagi tulisan online yang jujur, mengajukan pertanyaan yang berani, atau memberi tahu seseorang bahwa mereka perlu berangkat.

5. Bersikaplah kontra-budaya secara agresif

Mereka yang akrab dengan ilmu kesuksesan tahu bahwa orang yang meninggalkan warisan penting tidak pernah mengikuti orang banyak. Bersikaplah proaktif dalam menanyakan pendapat mayoritas yang terbaik — ini adalah informasi yang sangat berguna bagi anda. Sekarang lakukan yang sebaliknya.

6. Pilih masalah yang lebih besar

Anda tidak akan mendapatkan lebih sedikit masalah saat anda naik hierarki. Masalah menjadi tampak ‘lebih besar’. Apa pun yang anda putuskan dalam hidup, akan and menghadapi tantangannya. Jadi, Anda mungkin juga menghadapi masalah yang lebih besar. Mengapa? Karena besar kecilnya suatu masalah mencerminkan besar kecilnya permainan yang anda mainkan. Golongan 2% tahu bahwa semua masalah ada di pikiran mereka, jadi mereka tidak masalah jika menjadi besar.

7. Ciptakan misteri

Mereka yang menarik banyak pengikut dan memberikan dampak besar pada dunia jarang dapat diprediksi. Mereka menggabungkan seni misteri ke dalam merek dan kepribadian publik mereka. Mereka tidak pernah memberikan semuanya dan mengejutkan semua orang di setiap kesempatan. Tidak ada yang bisa menebak apa yang akan mereka lakukan selanjutnya. Ini sangat menggoda.

8. Berkomitmen untuk menjadi elit dalam satu hal

Hal ini tampak seperti sebuah ajaran sesat di dunia dengan pilihan yang tidak ada habisnya, namun hal ini juga menjadi alasan mengapa begitu banyak orang terjebak dan sengsara. Mereka tidak bisa mengambil keputusan, cepat bosan, dan tidak pernah mahir dalam satu hal untuk menikmati hasilnya. Pilih sesuatu dan lakukan dengan dorongan yang ‘tidak masuk akal’ dan obsesif.

9. Waspadai apa yang berhasil Ini mungkin tampak jelas, tetapi hampir tidak ada orang yang melakukan hal ini. Sadarilah dengan cermat hal-hal yang berhasil dalam hidup Anda, dan temukan cara untuk memaksimalkan hal-hal tersebut. Jika artikel yang Anda tulis mendapat hasil yang sangat baik, temukan cara untuk meniru lebih banyak keajaiban itu di postingan berikutnya.

Zoomy Nur

Recent Posts

Klarifikasi Kontroversial, Benarkah Thariq Halilintar Punya Gelar Haji Sejak Usia Dini?

Geni Faruk, dalam upaya klarifikasi atas pernyataannya mengenai Thariq Halilintar yang disebutnya telah memiliki gelar…

6 hours ago

Striker Muda Marc Guiu Akhirnya Bergabung dengan Chelsea

Lahir di Granollers, Spanyol, Marc Guiu seringkali disebut memiliki potensi besar sebagai seorang penyerang. Meski…

6 hours ago

Kontroversi Marshel jadi Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Kritik Tegas dari Pandji Pragiwaksono

Komedian Pandji Pragiwaksono secara tegas mengkritik keputusan Partai Gerindra yang menunjuk Marshel Widianto sebagai calon…

6 hours ago

Penyelidikan Kejagung: Harvey Moeis Tidak Memiliki Pesawat Jet Pribadi, Hanya Jadi Penumpang

Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) mengungkapkan bahwa tersangka korupsi timah, Harvey Moeis, tidak memiliki…

7 hours ago

Perebutan Harta Nagita Slavina, Gideon Tengker Konsultasi dengan KPK Terkait Gugatan Aset Senilai Rp 300 Miliar

Kasus perebutan harta antara Gideon Tengker dan Rieta Amalia, mantan istri Gideon dan ayah Nagita…

7 hours ago

Adik Ayu Ting Ting Bahas tentang Perselingkuhan, Sindir Lettu Fardana?

Ayu Ting Ting dan Lettu Muhammad Fardana telah resmi berpisah sejak 22 Juni 2024. Kabar…

7 hours ago