Edukasi

14 Tanda Seorang Narsisis sedang Mempermainkan Kamu

Saat anda berhenti melakukan apa yang mereka inginkan, mereka menjadi marah. Jangan pernah membuat kesalahan dengan berpikir bahwa anda dapat mengubah seorang narsisis atau membantu mereka berhenti memainkan permainan pikiran narsistik kecuali anda adalah seorang terapis terlatih.

Berikut 14 tanda seorang narsisis sedang mempermainkan anda:

1. Anda berpikir anda benar tapi disisi yang lain anda yang merasa bersalah.

Gaslighting adalah salah satu hal paling manipulatif yang akan digunakan oleh seorang narsisis terhadap anda untuk membuat anda merasa bahwa masalah apa pun yang anda ajukan padanya pada akhirnya adalah kesalahan anda.

2. Dia sama sekali mengabaikan masalah apa pun yang anda ajukan padanya.

Jika anda mencoba melakukan percakapan sopan tentang suatu masalah dalam hubungan anda dengan seorang narsisis. Dia akan membicarakan dan memanipulasi anda sedemikian rupa sehingga anda mungkin tidak menyadari dia mengubah pembicaraan sampai anda menyadari bahwa masalah tersebut tidak pernah dibicarakan.

3. Kisahmu dan kisahnya tidak pernah cocok.

Jika anda berdebat tentang sesuatu, dia tidak akan berada di pihak anda karena cerita yang sama sekali berbeda di kepalanya.

4. Dia selalu menjadi korban.

Dia selalu berperan sebagai korban ketika anda bertengkar karena dia ingin anda merasa kasihan padanya padahal seharusnya sebaliknya. Kamu selalu dicap sebagai orang brengsek.

5. Kamu mengalami deja vu saat dia bersamamu.

Anda terus-menerus mengalami deja vu saat berbicara dengannya karena orang narsisis memiliki pola dalam cara mereka memainkan permainannya. Lama kelamaan, anda akan merasa gila karena sudah melalui hal ini berulang kali bersamanya. Hal ini terutama berlaku jika anda pernah mengirim pesan kepadanya karena dia juga pandai dalam permainan teks narsistik, dan anda akan berpikir, “Bukankah dia sudah mengatakan itu?”

6. Anda mulai berpikir dia benar, dan andalah yang terlalu banyak berpikir.

Orang narsisis sangat pandai melakukan ini padamu. Mereka membuat anda mulai meragukan diri sendiri dan membuat anda berpikir bahwa anda gila karena menganggap apa pun yang mereka lakukan salah karena bagaimana mereka bisa salah? dia mengarahkan jarinya ke dadanya.

7. Dia mudah sekali marah.

Setiap kali Anda mencoba untuk menghadapi atau melakukan percakapan yang sopan tentang sesuatu yang menurut anda salah dilakukan oleh orang narsisis, dia akan bersikap defensif. Kemarahannya akan meningkat ketika anda membuatnya menyadari kesalahannya, dan seperti biasa, dia menyangkal apa pun yang anda kemukakan dan menyerang anda.

8. Dia memanggilmu dengan nama.

Orang narsisis tidak mementingkan apa pun dan sangat tidak dewasa sehingga anda yakin mereka akan memanggil anda dengan nama buruk. Kata favorit mereka untuk digunakan adalah gila, diikuti dengan bodoh, gila, atau kata lain yang bisa membuat anda diam.

9. Dia mencoba membuat orang lain memihaknya.

Dia akan menelepon teman-temannya dan kemudian menyulut teman-temannya untuk berada di sisinya untuk membuat anda terlihat tidak mengerti apa yang anda bicarakan dan bahwa anda tidak mengatakan yang sebenarnya atau bersikap adil. Seperti kita ketahui, dia ahli dalam memanipulasi, bahkan dengan teman-temannya.

10. Kaulah yang akhirnya meminta maaf.

Tidak peduli betapa marah dan kesalnya anda terhadap sesuatu, andalah yang selalu meminta maaf. Itu menjadi sebuah pola.

11. Anda merasa belum cukup.

Jika pasangan anda seorang narsisis, dia akan terus-menerus membuat anda merasa tidak cukup dan tidak berharga. Itu seharusnya menjadi pertanda jelas dan mudah, pasangan anda tidak boleh membuat anda merasa buruk tentang diri sendiri.

12. Anda merasa sendirian.

Bahkan jika Anda sedang menjalin hubungan, anda akan merasa sendirian jika pasangan anda adalah seorang narsisis. Semuanya akan tentang mereka, dan anda akan membuang banyak energi untuk mereka dan merasa terisolasi dan hampa.

13. Anda merasa bersalah karena berpikiran buruk tentang dia.

Anda merasa tidak enak bahkan berpikir bahwa dia melakukan sesuatu yang salah. Pasalnya, sudah menjadi pola baginya untuk membuat anda merasa tidak enak karena mengungkit hal-hal yang membuat anda kesal padanya. Seiring waktu, anda akan mengurangi melakukannya karena itu membuat anda merasa tidak enak.

14. Anda langsung menyesal mengungkit suatu masalah.

Anda sudah berkali-kali disulut amarah hingga keberanian anda untuk mengemukakan suatu masalah telah berkurang, dan bahkan anda menghabiskan seluruh energi untuk melakukannya. Saat anda mengatakan sesuatu, anda langsung menyesalinya karena merasa lelah, dan anda akan belajar untuk tidak mengungkit masalah lagi.

Zoomy Nur

Recent Posts

Ajukan Gugatan Cerai Terhadap Sexy Goath, Juliette Angela Ingin Dapatkan Hak Asuh Anak

Penyanyi keroncong Juliette Angela, yang dikenal dengan nama JLo, telah mengajukan beberapa poin tuntutan dalam…

3 hours ago

Azriel Hermansyah Sukses Mengejutkan Krisdayanti dengan Lamaran Sarah Menzel

Krisdayanti, ibu dari Azriel Hermansyah, mengaku sangat terkejut dengan keputusan putranya yang dikenal sebagai Ziel…

4 hours ago

Makanan Ini Dapat Menyebabkan Bau Badan, Berikut Penjelasannya

Celebrithink.com - Bau badan yang tidak sedap seringkali menjadi masalah bagi banyak orang. Hal ini…

5 hours ago

Ayu Ting Ting Klarifikasi Nasib Pertunangannya dengan Muhammad Fardhana Setelah Putus Sejak 22 Juni 2024

Pedangdut Ayu Ting Ting akhirnya buka suara mengenai nasib pertunangannya dengan Muhammad Fardhana. Ia mengonfirmasi…

6 hours ago

Jude Bellingham, Wonderkid Inggris yang Bersinar di Real Madrid

Pernahkah kamu mendengar nama Jude Bellingham? Bagi para pecinta sepak bola, terutama penggemar Real Madrid…

8 hours ago

Bulan Juli Penuh Acara di Jogja!

Hai guys! Bersiaplah untuk bulan Juli yang penuh dengan acara seru di Jogja. Dari festival…

8 hours ago