Technology

5 Fitur Luar Biasa Ini Hadir di Pixel Drop Google Juni 2024

Penurunan Fitur Android 14 Pixel Google bulan Juni 2024 menghadirkan sejumlah peningkatan pada ponsel Pixel yang kompatibel untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Jangan ragu untuk mempelajari semua fitur baru utama dalam pembaruan di bawah ini.

1. Peningkatan Ringkasan Buatan AI di aplikasi Perekam

Aplikasi Perekam adalah salah satu aplikasi terbaik di Pixel. Ia menggunakan AI untuk menyediakan transkrip catatan suara yang direkam secara real-time dengan dukungan label speaker. Feature Drop bulan Juni 2024 menjadikan aplikasi ini lebih baik dengan memungkinkan Anda mengunduh ringkasan rekaman catatan yang dihasilkan AI.

Google juga mengklaim bahwa Ringkasan kini lebih detail dari sebelumnya dan akan menyertakan label pembicara, sehingga memudahkan untuk mengikuti transkrip percakapan. Lebih penting lagi, Anda dapat mengekspor transkrip rekaman suara ke Google Docs atau ke dalam file teks agar mudah dibagikan. Ringkasan hasil AI yang dapat diunduh tersedia di Pixel 8 Pro. Namun, jika Anda memiliki Pixel 8 atau Pixel 8a, Anda dapat mengaktifkan fitur ini melalui menu opsi Pengembang yang tersembunyi. Fitur ini juga terbatas pada catatan suara bahasa Inggris.

2. Mode Kamera Manual Menjadi Lebih Baik

Mode kamera Pro di aplikasi Pixel Camera semakin canggih; anda sekarang dapat beralih antar lensa secara manual. Sejauh ini, aplikasi kamera Pixel secara otomatis beralih antara lensa kamera berdasarkan kondisi pencahayaan dan zoom. Setelah menginstal Pixel Feature Drop Juni 2024, Anda dapat memilih secara manual lensa kamera yang ingin Anda gunakan dalam mode Pro Kamera Pixel. Selain Pixel Fold, peningkatan ini tersedia di Pixel 6 Pro dan model Pro yang lebih baru.

3. Dukungan Pencarian Telepon Offline

Penurunan Fitur Piksel bulan Juni 2024 juga meningkatkan dukungan Temukan Perangkat Saya di Google Pixel Anda dengan menambahkan dukungan pencarian telepon offline di aplikasi Temukan Perangkat Saya. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda melacak ponsel Pixel Anda yang hilang atau dicuri hingga 23 jam setelah baterai dimatikan atau habis. Ini bergantung pada jaringan Temukan Perangkat Google untuk berfungsi, memastikan bahwa data lokasi Anda dienkripsi dan tidak disusupi dengan cara apa pun. Pencarian ponsel offline hanya berfungsi pada seri Pixel 8 dan tidak tersedia secara global mulai awal tahun 2024.

4. Dukungan DisplayPort

Penurunan Fitur Juni 2024 menjadikan port USB-C pada Pixel 8 jauh lebih berguna dengan mengaktifkan dukungan DisplayPort. Sederhananya, Anda dapat menyambungkan Pixel 8 ke monitor komputer dengan DisplayPort melalui USB-C dan menonton konten langsung di dalamnya. Meskipun ini mungkin tampak kecil, ini merupakan tambahan yang berguna, karena Anda dapat menggunakan dukungan DisplayPort untuk mengubah Pixel menjadi mini-PC untuk melihat spreadsheet atau film di layar yang lebih besar. Perhatikan bahwa Anda harus menggunakan kabel USB-C yang kompatibel dengan dukungan DisplayPort agar output monitor eksternal dapat berfungsi. Fitur ini hanya tersedia di Pixel 8, Pixel 8 Pro, dan Pixel 8a yang didukung Tensor G3.

5. Cari Nomor Tak Dikenal dengan Cepat

Sekarang lebih mudah untuk mencari nomor tak dikenal dengan cepat. Anda akan melihat opsi “Pencarian” baru ketika Anda mengetuk nomor tak dikenal di log panggilan Anda. Sebelumnya, Anda harus menggunakan layanan seperti Truecaller atau melakukan pencarian terbalik nomor di Google untuk mengidentifikasi penelepon. Pencarian Nomor Telepon Terbalik tersedia di Pixel 6 dan perangkat yang lebih baru, termasuk Pixel Fold. Selain penambahan besar ini, Feature Drop juga menghadirkan Gemini Nano ke Pixel 8 dan 8a. Namun, Anda harus mengaktifkan akses ke model AI melalui menu opsi Pengembang yang tersembunyi. Menjalankan Gemini Nano secara lokal akan mempercepat banyak tugas AI di ponsel Pixel Anda, seperti ringkasan AI di aplikasi Recorder, Magic Compose di aplikasi Message, dan banyak lagi

Zoomy Nur

Recent Posts

Ajukan Gugatan Cerai Terhadap Sexy Goath, Juliette Angela Ingin Dapatkan Hak Asuh Anak

Penyanyi keroncong Juliette Angela, yang dikenal dengan nama JLo, telah mengajukan beberapa poin tuntutan dalam…

3 hours ago

Azriel Hermansyah Sukses Mengejutkan Krisdayanti dengan Lamaran Sarah Menzel

Krisdayanti, ibu dari Azriel Hermansyah, mengaku sangat terkejut dengan keputusan putranya yang dikenal sebagai Ziel…

4 hours ago

Makanan Ini Dapat Menyebabkan Bau Badan, Berikut Penjelasannya

Celebrithink.com - Bau badan yang tidak sedap seringkali menjadi masalah bagi banyak orang. Hal ini…

5 hours ago

Ayu Ting Ting Klarifikasi Nasib Pertunangannya dengan Muhammad Fardhana Setelah Putus Sejak 22 Juni 2024

Pedangdut Ayu Ting Ting akhirnya buka suara mengenai nasib pertunangannya dengan Muhammad Fardhana. Ia mengonfirmasi…

6 hours ago

Jude Bellingham, Wonderkid Inggris yang Bersinar di Real Madrid

Pernahkah kamu mendengar nama Jude Bellingham? Bagi para pecinta sepak bola, terutama penggemar Real Madrid…

7 hours ago

Bulan Juli Penuh Acara di Jogja!

Hai guys! Bersiaplah untuk bulan Juli yang penuh dengan acara seru di Jogja. Dari festival…

8 hours ago