Update

Indonesian Television Awards 2024 Kembali Digelar, Sembilan Tahun Konsisten Menghadirkan Apresiasi untuk Insan Televisi

RCTI kembali menggelar Indonesian Television Awards (ITA) 2024, acara penghargaan paling prestisius bagi program-program televisi dan para tokoh televisi di Indonesia. Malam puncak ITA 2024, yang merupakan penyelenggaraan ke-9, akan disiarkan langsung pada 10 Juli 2024 pukul 21.00 WIB.

Acara tersebut bakal ditayangkan secara bersamaan di RCTI dan GTV. Acara ini menjadi sorotan tidak hanya sebagai ajang penghargaan, tetapi juga sebagai momen penting untuk merayakan prestasi dan kreativitas dalam industri televisi tanah air.

“Sebagai televisi yang dijuluki home of awards atau rumahnya penghargaan, tentunya RCTI selalu berkomitmen untuk tetap konsisten memberikan apresiasi kepada insan-insan berpretasi di bidang yang mereka tekuni,” ucap Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI dalam sesi wawancara di kawasan Tanggerang.

“Tahun ini salah satu program penghargaan yang dihadirkan adalah Indonesian Television Awards sebagai wujud apresiasi terhadap program-program televisi dan juga para insan pertelevisian Indonesia yang telah menghibur masyarakat melalui program-program bermutu yang ditayangkan,” Dini menambahkan.

Istimewa

Selain menghadirkan malam puncak, ITA 2024 juga menggelar Concert Celebration keesokan harinya, 11 Juli 2024, dimulai pukul 21.30 WIB, sebagai bentuk apresiasi lanjutan terhadap kemajuan industri televisi Indonesia.

Penghargaan ITA 2024 mengusung 12 kategori, termasuk kategori program televisi dan individu. Nominasi ditentukan melalui survei Top of Mind pemirsa di 22 kota besar Indonesia, yang dilakukan oleh lembaga independen Roy Morgan Research, bukan berdasarkan rating.

Partisipasi pemirsa juga sangat berpengaruh dalam menentukan penerima penghargaan ‘Terpopuler’ melalui voting sosial media dan aplikasi RCTI+ mulai 14 Juni hingga 7 Juli 2024. Hasil dari voting sosial media akan dihitung oleh Provetic, lembaga independen, dengan verifikasi oleh auditor independen untuk memastikan keadilan proses penghitungan.

“Survei yang kita lakukan di Indonesian Television Awards 2024 adalah dengan cara mendatangi rumah-rumah para pemirsa televisi dan melakukan wawancara untuk mengetahui program yang paling terpopuler untuk masing-masing kategori,” jelas Ira Soekirman selaku Director Roy Morgan.

“Alhasil, dari survei yang kita lakukan di 22 kota tersebut, keluarlah nama-nama nominasi dari masing-masing kategori yang ada di Indonesian Television Awards 2024,” Ira menutup.

S H

Recent Posts

Sering Disebut Komedian, Amanda Rigby: Tawarannya Emang Banyak Di Komedi

Amanda Rigby, sering kali dianggap sebagai seorang komedian sejak muncul dalam program-program komedi di televisi.…

4 mins ago

Awas! Ini Bahayanya Jam Tidur Terbalik Bagi Kesehatan

Celebrithink.com - Jam tidur terbalik, yang merupakan kondisi di mana seseorang tidur di siang hari…

34 mins ago

Novia Bachmid Akui Sempat Kebawa Kesal saat Netizen Kritik Single YA LLA

Novia Bachmid merilis single terbarunya yang berjudul "YA LLA" belum lama ini, namun mendapat respon…

2 hours ago

Rencana Bulan Madu Chand Kelvin Usai Menikahi Dea Sahirah, Wisata Sambil Memperdalam Ilmu Agama

Chand Kelvin telah merencanakan perjalanan bulan madu setelah akad nikah dengan Dea Sahirah, yang akan…

4 hours ago

Manfaat Mengatur Pola Makan Setiap Hari

Mengatur pola makan setiap hari adalah kunci untuk mencapai kesehatan yang optimal dan menjaga tubuh…

5 hours ago

5 Hal yang Harus Dihindari agar Artikel Kamu Ramai Pembaca

Menulis artikel yang menarik dan ramai pembaca membutuhkan perhatian pada beberapa hal yang penting. Selain…

6 hours ago