Entertainment

Kondisi Terkini Tukul Arwana setelah Pendarahan Otak, Keluarga Jaga Privasi

Selama menjalani pemulihan dari pendarahan otak, kondisi Tukul Arwana terjaga ketat dan jauh dari sorotan media. Keluarganya sangat menjaga privasi dan kesehatan komedian ini.

Tiga tahun lalu, Tukul Arwana ditemukan tergeletak di lantai rumahnya oleh putra bungsunya, Zhovan. Meskipun dalam keadaan sadar, Tukul tidak bisa menelan air yang diberikan anak-anaknya. Setelah dibawa ke rumah sakit, dokter mendiagnosisnya dengan masalah pada pembuluh darah dan segera menjalani operasi. Sejak itu, keluarga membatasi kunjungan untuk menjaga ketenangan dan pemulihannya.

Putri Tukul, Vita, mengakui bahwa dia ingin menjaga kondisi ayahnya dari sorotan publik dan media sosial. “Aku nggak mau ayah difoto dalam kondisi sakit dan diunggah ke media sosial. Pasti sedih buat ayah kalau dia lihat dirinya dalam kondisi itu di berita,” kata Vita dalam sebuah wawancara di FYP Trans7.

Vita juga tidak ragu mengingatkan siapa pun yang menjenguk untuk tidak mengambil foto dan mengunggahnya. Larangan ini berlaku bagi keluarga dan sahabat dekat Tukul di dunia hiburan. “Keluarga juga aku batasi karena ayah sering mood-moodan. Aku nggak bisa paksain mood-nya ayah,” ujarnya.

Vita menjelaskan alasan keluarganya menjaga privasi kondisi Tukul Arwana. Menurutnya, ini adalah bentuk penghargaan terhadap privasi dan keputusan ayahnya yang tidak bisa berbicara banyak saat itu. “Aku nggak mau share karena ini privasi keluarga. Aku menghargai keputusan ayah, dia nggak bisa ngomong, aku nggak mau memaksanya ketemu orang,” jelas Vita.

Keluarga khawatir kondisi Tukul bisa memburuk jika dia mengalami stres akibat terlalu banyak perhatian. “Kami takut ayah stres. Responsnya saat itu hanya bisa melihat saja. Sekarang kondisinya sudah jauh lebih baik,” tambah Vita.

Seiring dengan perbaikan kondisi, Tukul kini bisa diajak jalan-jalan oleh Vita. Taman Safari dan pusat perbelanjaan menjadi tempat favorit mereka. “Orang nggak tahu kalau kita jalan-jalan karena ayah suka pakai topi,” katanya sambil tertawa.

Saat berkunjung ke destinasi wisata di Jakarta, tak jarang ada yang mengenali Tukul dan meminta foto. Vita dan keluarga tidak melarang, namun tetap menjaga agar kondisi ayahnya tidak terganggu. “Banyak yang minta foto sama ayah, aku biasanya bilang tanya langsung ke ayahnya. Ayah paham kalau ditanya,” tuturnya.

Vita juga berbicara dengan Tukul mengenai tawaran untuk kembali tampil di acara televisi. “Aku tanya ayah, ‘Ayah banyak yang tawarin acara, mau?’ ‘Mau.’ Tahun lalu ditawarin masih nggak mau,” jelas Vita.

Dengan perbaikan kesehatannya, Tukul Arwana kini perlahan kembali beraktivitas normal. Meski begitu, keluarganya tetap menjaga agar Tukul bisa pulih sepenuhnya tanpa tekanan dari luar.

Mega Berlian

Recent Posts

Mengintegrasikan Praktik Cinta Diri ke dalam Kehidupan Sehari-hari

Belajar mencintai diri sendiri adalah sebuah proses. Dan sama seperti hal lainnya, hal ini membutuhkan…

2 mins ago

Ini Tips Merawat Pemutar Kaset agar Awet Digunakan

Pemutar kaset merupakan alat yang penting untuk menikmati musik dari koleksi kaset pita kamu. Agar…

34 mins ago

Mudahnya Mengecek Tagihan Listrik dari Rumah

Di era modern ini, segala sesuatu menjadi lebih mudah. Mulai dari memesan makanan, membeli baju,…

58 mins ago

Resep Membuat Salad Ayam Cincang yang Mudah dan Praktis

Salad ayam cincang yang mudah ini adalah resep makan siang yang ringan namun mengenyangkan dengan…

1 hour ago

Klarifikasi Kontroversial, Benarkah Thariq Halilintar Punya Gelar Haji Sejak Usia Dini?

Geni Faruk, dalam upaya klarifikasi atas pernyataannya mengenai Thariq Halilintar yang disebutnya telah memiliki gelar…

11 hours ago

Striker Muda Marc Guiu Akhirnya Bergabung dengan Chelsea

Lahir di Granollers, Spanyol, Marc Guiu seringkali disebut memiliki potensi besar sebagai seorang penyerang. Meski…

11 hours ago