Update

Caterine Wilson Belum Resmi Cerai Gara-Gara Idham Mase Ajukan Banding, Merasa Statusnya Gantung

Setelah Majelis Hakim Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat mengabulkan gugatan cerai Caterine Wilson terhadap Idham Masse, wanita yang akrab disapa Keket, harus menunggu lebih lama sebelum resmi menyandang status janda. Ini karena Idham mengajukan banding terhadap putusan cerai yang dikeluarkan oleh pengadilan.

Menurut Doddy Haryanto, kuasa hukum Caterine Wilson, situasi ini membuat status perceraian mereka masih belum pasti atau belum mengikat secara hukum.

“Ya kalau dar ibu Keket aduh kalau banding gini kan saya tergantung,” ucap Doddy Haryanto, kuasa hukum Keket ditemui di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Senin (10/6/2024).

“Terus saya gak bisa berbuat apa apa artinya masih terikat hubungan suami istri karena banding ini belum diputus oleh Pengadilan tinggi agama maka proses hukumnya status antara ibu Catherine da pak idham maswe masih suami istri,” Doddy meneruskan.

Doddy juga menegaskan bahwa banding yang diajukan Idham adalah haknya. Meskipun demikian, pihaknya tidak akan menghalangi proses hukum yang sedang berjalan.

Terlebih lagi, putusan hakim mengenai nafkah Iddah dan Mut’ah yang harus diberikan oleh Idham pada Caterine sudah dianggap tepat oleh pihaknya. Meski demikian, mereka menyayangkan banding yang diajukan Idham terhadap putusan tersebut.

“Itu adalah hak dari Pak Idham Mase dan itu tidak bisa dihalang-halangi. Merupakan rules of the game di PA maupun di tingkat pengadilan tinggi agama, di saat dianggap tidak adil atau tidak sempurna, sah-sah saja Pak Idham Mase banding,” tutup Doddy.

S H

Recent Posts

Klarifikasi Kontroversial, Benarkah Thariq Halilintar Punya Gelar Haji Sejak Usia Dini?

Geni Faruk, dalam upaya klarifikasi atas pernyataannya mengenai Thariq Halilintar yang disebutnya telah memiliki gelar…

7 hours ago

Striker Muda Marc Guiu Akhirnya Bergabung dengan Chelsea

Lahir di Granollers, Spanyol, Marc Guiu seringkali disebut memiliki potensi besar sebagai seorang penyerang. Meski…

7 hours ago

Kontroversi Marshel jadi Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Kritik Tegas dari Pandji Pragiwaksono

Komedian Pandji Pragiwaksono secara tegas mengkritik keputusan Partai Gerindra yang menunjuk Marshel Widianto sebagai calon…

7 hours ago

Penyelidikan Kejagung: Harvey Moeis Tidak Memiliki Pesawat Jet Pribadi, Hanya Jadi Penumpang

Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) mengungkapkan bahwa tersangka korupsi timah, Harvey Moeis, tidak memiliki…

7 hours ago

Perebutan Harta Nagita Slavina, Gideon Tengker Konsultasi dengan KPK Terkait Gugatan Aset Senilai Rp 300 Miliar

Kasus perebutan harta antara Gideon Tengker dan Rieta Amalia, mantan istri Gideon dan ayah Nagita…

7 hours ago

Adik Ayu Ting Ting Bahas tentang Perselingkuhan, Sindir Lettu Fardana?

Ayu Ting Ting dan Lettu Muhammad Fardana telah resmi berpisah sejak 22 Juni 2024. Kabar…

7 hours ago