Movie

Identitas Terampas, Sinopsis Thriller Aksi Mengguncang ‘Unknown’

“Unknown” adalah film thriller aksi yang dirilis pada tahun 2011 dan disutradarai oleh Jaume Collet-Serra. Film ini menampilkan bintang ternama seperti Liam Neeson, Diane Kruger, January Jones, Aidan Quinn, Bruno Ganz, dan Frank Langella. Diproduksi oleh Joel Silver, Leonard Goldberg, dan Andrew Rona, cerita film ini diadaptasi dari novel Prancis tahun 2003 karya Didier Van Cauwelaert yang berjudul “Out of My Head” dalam bahasa Inggris. Naskah film ini ditulis oleh Oliver Butcher dan Stephen Cornwell.

Film ini menerima beragam ulasan dari kritikus. Menurut Rotten Tomatoes, 55% dari 207 ulasan kritikus memberikan tanggapan positif, dengan nilai rata-rata 5,8/10.

Sinopsis Film “Unknown”

Martin Harris dan istrinya, Liz, tiba di Berlin untuk menghadiri sebuah konferensi tentang bioteknologi. Sesampainya di hotel, Martin menyadari bahwa dia meninggalkan koper di bandara. Dia segera mengambil taksi untuk kembali mengambil kopernya. Namun, taksi tersebut mengalami kecelakaan dan terjun ke Sungai Spree, membuat Martin pingsan. Sopir taksi, seorang imigran Bosnia bernama Gina, menyelamatkannya namun melarikan diri dari tempat kejadian. Martin terbangun di rumah sakit setelah empat hari dalam koma.

Ketika kembali ke hotel, Martin menemukan Liz bersama pria lain yang mengaku sebagai Martin Harris. Liz juga mengklaim tidak mengenal Martin. Dalam upaya untuk membuktikan identitasnya, Martin menghubungi seorang rekan bernama Rodney Cole, tetapi gagal. Martin kemudian mencoba mengikuti jadwal pertemuannya dari ingatannya dan mengunjungi kantor Profesor Leo Bressler. Namun, di sana sudah ada “Dr. Harris” lain yang memiliki dokumen identifikasi lengkap dan foto keluarga yang menampilkan dirinya.

Tertekan oleh krisis identitas, Martin kembali pingsan dan terbangun di rumah sakit. Seorang teroris bernama Smith membunuh perawat yang merawat Martin, namun dia berhasil melarikan diri. Martin kemudian mencari bantuan dari seorang detektif swasta dan mantan agen Stasi, Ernst Jürgen. Satu-satunya petunjuk Martin adalah buku botani milik ayahnya dan Gina, sopir taksi yang menyelamatkannya.

Jürgen menyelidiki pertemuan bioteknologi yang akan dihadiri oleh Pangeran Shada dari Arab Saudi, yang mendanai proyek rahasia yang dipimpin oleh Bressler. Jürgen menduga bahwa pencurian identitas Martin terkait dengan proyek tersebut. Sementara itu, Martin dan Gina diserang di apartemen Gina oleh Smith dan seorang teroris lainnya, Jones. Mereka berhasil melarikan diri setelah Gina membunuh Smith.

Martin menemukan bahwa Liz telah menulis serangkaian angka di buku botani yang cocok dengan kata-kata di halaman tertentu. Menggunakan petunjuk ini, Martin menghadapi Liz dan mendapatkan kembali kopernya di bandara. Sementara itu, Jürgen menerima kunjungan Cole di kantornya. Menyadari bahwa Cole adalah anggota kelompok teroris Bagian 15, Jürgen memilih bunuh diri untuk melindungi Martin.

Setelah mendapatkan koper, Martin berpisah dengan Gina. Ketika Gina melihat Martin diculik oleh Cole dan Jones, dia mencuri taksi dan mengikuti mereka. Cole mengungkapkan kepada Martin bahwa identitas “Martin Harris” hanya sebuah alias. Cedera kepala membuat Martin percaya bahwa persona tersebut nyata. Ketika Liz memberi tahu Cole tentang cedera Martin, “Harris” diaktifkan sebagai penggantinya. Gina kemudian menabrak van Cole dari tepi jurang, membunuhnya.

Martin menemukan kompartemen tersembunyi di kopernya yang berisi dua paspor Kanada. Dia mengingat bahwa dia dan Liz berada di Berlin tiga bulan sebelumnya untuk menanamkan bom di suite Pangeran Shada. Kejutan demi kejutan dalam perjalanan Martin membuat “Unknown” menjadi film thriller yang penuh ketegangan dan aksi mendebarkan.

Mega Berlian

Recent Posts

Mengungkap Rahasia Sukses di Dunia Hospitality, Seni Layanan dan Manajemen Perhotelan

Ilmu hospitality adalah disiplin yang berfokus pada seni layanan dan manajemen di sektor perhotelan dan…

13 hours ago

Kerja Hybrid Menjembatani Fleksibilitas dan Kolaborasi di Era Digital

Hai guys! Di era digital ini, dunia kerja terus berkembang dan beradaptasi dengan berbagai perubahan.…

14 hours ago

Aplikasi Terbaik untuk Membangun Kebiasaan Sehat untuk Menyehatkan Pikiran

Hal apa yang memotivasi anda untuk sehat mungkin berbeda dengan apa yang memotivasi orang lain.…

14 hours ago

Elephant Kind dari Musik Indie Pop Sederhana Menjadi Fenomena Musik Indonesia

Pernahkah kamu mendengar lagu "Better Days" atau "Akhirnya"? Jika ya, kamu pasti kenal dengan Elephant…

14 hours ago

Siapa yang Sebenarnya Anda Bicarakan Secara Online? Ini Penjelasan Teori Internet Mati

Pernahkah Anda merasa bahwa Anda tidak sedang berbicara dengan manusia secara online atau bahwa "orang"…

14 hours ago

Kekuatan Sambal dalam Masakan Khas Indonesia, Esensi Rasa Pedas yang Menggugah Selera

Sambal adalah salah satu komponen tak terpisahkan dari masakan Indonesia yang telah menjadi ciri khasnya.…

14 hours ago