Update

5 Kebiasaan Kecil yang Membuat Orang Lain Menghargaimu Lebih

Celebrithink.com – Pernahkah Anda merasa kurang dihargai oleh orang lain? Situasi di mana mungkin Anda diejek atau diabaikan. Jika iya, ada cara untuk ‘mengajarkan’ orang lain untuk menghargai Anda.

Tidak hanya dengan mengatakan kepada mereka untuk lebih menghargai Anda, tetapi dengan menerapkan beberapa kebiasaan kecil berikut ini. Apa saja kebiasaan tersebut? Simak 5 kebiasaan kecil yang dapat membuat orang lain lebih menghargai Anda:

Menjaga Postur Tubuh yang Baik

Menurut penelitian, postur tubuh yang tegak membuat orang lain lebih cenderung menghargai Anda, tanpa memandang status sosial Anda, dibandingkan dengan postur tubuh yang bungkuk.

Postur yang baik menunjukkan ketegasan dan kepercayaan diri yang tinggi. Selain membuat orang lain lebih menghargai, postur tubuh yang baik juga dapat mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati. Untuk mencapai postur yang baik, rutinlah melakukan aktivitas olahraga seperti yoga atau pilates.

Berpikir Sebelum Bicara

Orang lain cenderung lebih menghargai Anda jika Anda tidak terlalu banyak bicara tentang diri sendiri. Hindari membicarakan perjuangan atau pencapaian pribadi secara berlebihan, karena hal ini dapat membuat orang lain merasa diabaikan. Berikanlah kesempatan yang adil bagi orang lain untuk berbicara tentang diri mereka, dan dengarkanlah dengan aktif tanpa memotong pembicaraan atau memberikan saran yang tidak diminta.

Tidak Bergantung pada Validasi Eksternal

Meskipun mendapat pengakuan dari luar dapat meningkatkan rasa percaya diri, bergantung terlalu banyak pada validasi eksternal dapat menandakan kekurangan kepercayaan diri. Hindari mencari validasi eksternal secara berlebihan, karena hal ini dapat membuat orang lain sulit menghargai Anda.

Menjadi Sosok yang Santai

Orang yang santai cenderung lebih dihargai daripada yang mudah tersulut emosi. Kehadiran sosok yang santai memberikan rasa aman dan nyaman bagi orang di sekitarnya, sehingga lebih mudah dihormati dan bahkan dikagumi. Jika Anda cenderung reaktif, cobalah untuk menjadi lebih santai dengan bermeditasi selama 5-10 menit setiap hari.

Menghargai Waktu Anda Sendiri

Menghargai waktu sendiri adalah kebiasaan kecil yang dapat membuat orang lain lebih menghargai Anda. Mulailah dengan hal-hal sederhana seperti menentukan waktu untuk tidak membalas pesan atau mengangkat telepon di malam hari. Dengan demikian, orang lain akan menyadari bahwa waktu Anda berharga dan menghormati keputusan Anda.

Dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan kecil ini, Anda dapat meningkatkan rasa dihargai oleh orang lain dalam interaksi sehari-hari.

Tov

Recent Posts

Mahalini Tampil Beda di FuntasticDay, Netizen Soroti Dugaan Operasi Hidung

Penyanyi Mahalini menjadi sorotan warganet usai penampilannya di acara FuntasticDay pada Sabtu, 6 Juli 2024.…

8 hours ago

Asah Skill Digital, Masa Depanmu Terbentang!

Di era digital saat ini, hampir semua aspek kehidupan sudah menggunakan teknologi. Dari mencari informasi,…

10 hours ago

Perbedaan Meteran dan Token Listrik, Prabayar Serta Pascabayar

Hei sobat Gen Z dan Milenial! Pernahkah kamu bingung dengan istilah meteran listrik dan token…

10 hours ago

6 Hal yang Harus Dilakukan saat Kelebihan Sensorik

Ketika kita mendengar kata 'kelebihan sensorik', kita sering membayangkan seorang balita yang mencoba menerima terlalu…

10 hours ago

8 Tips untuk Kamu Jadi Konten Kreator Pemula

Halo guys! Pernahkah kamu kepikiran buat jadi konten kreator hits di media sosial? Bikin konten…

11 hours ago

Simak, Ini Tips Memulai Meditasi untuk Pemula

Meditasi adalah praktik yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesejahteraan fisik, emosional, dan mental seseorang.…

11 hours ago