Update

Miss World 2023 Dipastikan Hadir dalam Puncak Acara Miss Indonesia 2024

Miss Indonesia 2024 yang merupakan ajang beauty pageant atau kompetisi kecantikan bergengsi di Tanah Air kembali digelar. Lebih dari sekadar ajang kecantikan, Miss Indonesia menjadi panggung bagi perempuan yang memancarkan pesona visual sekaligus etika, kecerdasan, dan kepedulian sosial yang mengagumkan.

Puncak penobatan Miss Indonesia 2024, yang memasuki gelaran ke-18, akan digelar pada 29 Mei 2024 dan disiarkan langsung oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) dari Studio RCTI+, Jakarta, pusat penyiaran tercanggih dan terintegrasi di Asia.

“Adalah kebahagiaan tersendiri bagi Yayasan Miss Indonesia, karena tahun ini kembali menggelar ajang kecantikan yang pastinya ditunggu-tunggu perempuan Indonesia, yakni Miss Indonesia 2024,” ucap Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization, di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (20/5/2024).

“Segala bentuk tantangan yang ada dalam mencari sosok panutan perempuan Indonesia yang tidak hanya cantik, tetapi bertalenta dan memenuhi kriteria MISS (Manners, Impessive, Smart, Social ) telah dilalui, sehingga pada akhirnya terpilih 38 finalis yang mewakili 38 provinsi Indonesia untuk memperebutkan gelar Miss Indonesia 2024. Pemenang Miss Indonesia 2024 nantinya berhak mewakili Indonesia di ajang kecantikan bergengsi tingkat dunia yakni Miss World 2024,” katanya melanjutkan.

Bertambahnya jumlah kontestan menjadi 38 finalis tahun ini, seiring dengan pemekaran provinsi di Indonesia, terutama di Papua, menandakan persaingan Miss Indonesia 2024 semakin ketat. Namun, Miss Indonesia tidak hanya mencari kecantikan visual semata, melainkan juga kualitas kepribadian yang diwakili oleh akronim MISS: Manner, Impressive, Smart, dan Social.

“Mencari 38 finalis yang cantik dan juga memenuhi kriteria MISS, tentunya bukan sesuatu yang mudah. Namun akhirnya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Yayasan Miss Indonesia, karena akhirnya mampu mendapatkan 38 finalis cantik dan sesuai dengan kriteria MISS yang akan mewakili 38 provinsi Indonesia di puncak penobatan Miss Indonesia 2024. Hal ini tentunya merupakan bentuk konsistensi Yayasan Miss Indonesia bersama dengan RCTI, serta MNC Group pada umumnya untuk selalu mendukung setiap jejak perempuan-perempuan Indonesia agar mampu mengharumkan nama bangsa,” jelas Kanti Mirdiati selaku Project Director Of Miss Indonesia 2024.

Foto: Istimewa

Selama masa karantina selama dua pekan, mulai dari 15 Mei hingga 28 Mei 2024, finalis akan menjalani berbagai pelatihan yang disiapkan oleh para mentor terbaik di bidangnya. Dari pengetahuan umum hingga pembentukan karakter, semua aspek akan diperhatikan dengan standar yang terus ditingkatkan setiap tahun.

Puncak penobatan Miss Indonesia 2024, yang disiarkan langsung oleh RCTI dari Studio RCTI+, menjanjikan tayangan yang inspiratif dan menghibur, dimeriahkan oleh artis ternama dan kehadiran istimewa Kristyna Pyszková, Miss World 2023, dari Republik Ceko, serta Audrey Vanessa, Miss Indonesia 2022, yang akan menyerahkan mahkota kepada Miss Indonesia 2024.

Audrey Vanessa berbagi pengalaman persiapannya untuk Miss World, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Miss Indonesia dan Star Media Nusantara atas dukungannya.

“Jadi semua teman-teman tidak perlu khawatir kita akan ada kelas-kelas untuk dibantu diasah talenta, wawasan dan kita bisa menjadi versi terbaik diri kita,” ungkapnya.

Pemenang Miss Indonesia 2024 akan menjadi wakil Indonesia di Miss World 2024, memperkuat keyakinan bahwa perempuan Indonesia memiliki tempat istimewa di panggung dunia. Prestasi Indonesia di ajang Miss World, termasuk di fast track dan kategori utama “beauty with a purpose,” sungguh membanggakan dan menunjukkan potensi luar biasa perempuan Indonesia.

S H

Recent Posts

Mahalini Tampil Beda di FuntasticDay, Netizen Soroti Dugaan Operasi Hidung

Penyanyi Mahalini menjadi sorotan warganet usai penampilannya di acara FuntasticDay pada Sabtu, 6 Juli 2024.…

1 hour ago

Asah Skill Digital, Masa Depanmu Terbentang!

Di era digital saat ini, hampir semua aspek kehidupan sudah menggunakan teknologi. Dari mencari informasi,…

3 hours ago

Perbedaan Meteran dan Token Listrik, Prabayar Serta Pascabayar

Hei sobat Gen Z dan Milenial! Pernahkah kamu bingung dengan istilah meteran listrik dan token…

4 hours ago

6 Hal yang Harus Dilakukan saat Kelebihan Sensorik

Ketika kita mendengar kata 'kelebihan sensorik', kita sering membayangkan seorang balita yang mencoba menerima terlalu…

4 hours ago

8 Tips untuk Kamu Jadi Konten Kreator Pemula

Halo guys! Pernahkah kamu kepikiran buat jadi konten kreator hits di media sosial? Bikin konten…

4 hours ago

Simak, Ini Tips Memulai Meditasi untuk Pemula

Meditasi adalah praktik yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesejahteraan fisik, emosional, dan mental seseorang.…

5 hours ago