Lifestyle

Tips Buat Kamu yang Mau Mencintai Orang dengan Love Language ‘Act of Service’

Kalo pasangan atau orang tersayangmu love language-nya ‘act of service’, berarti mereka paling merasa dicintai dan diapresiasi kalo kamu melakukan tindakan-tindakan yang membantu mereka, lo. Nah, biar hubungan kalian makin erat dan bahagia, ini dia beberapa tips yang bisa kamu coba.

  1. Bantu dengan Tugas-tugas Rumah
    Salah satu cara paling sederhana untuk menunjukkan cinta kepada pasangan yang love language-nya ‘act of service’ adalah dengan membantu mereka menyelesaikan tugas-tugas rumah. Kamu bisa bantu mencuci piring, membersihkan rumah, atau menyiapkan makanan. Dengan begitu, mereka akan merasa dihargai dan didukung.
  2. Penuhi Kebutuhan Mereka tanpa Diminta
    Orang yang love language-nya ‘act of service’ biasanya senang kalo kebutuhan mereka terpenuhi tanpa perlu diminta. Cobalah untuk peka terhadap kebutuhan pasanganmu dan lakukan tindakan-tindakan kecil yang bisa membuat hidup mereka lebih nyaman. Misalnya, kamu bisa memasukkan pakaian kotor mereka ke mesin cuci tanpa diminta atau mengisi bahan bakar mobil mereka.
  3. Siapkan Kejutan-kejutan Kecil
    Selain membantu dengan tugas-tugas sehari-hari, kamu juga bisa menunjukkan cintamu dengan memberikan kejutan-kejutan kecil yang bisa meringankan beban mereka. Misalnya, kamu bisa menyediakan makanan favorit mereka setelah mereka pulang dari kerja atau mengatur spa day di rumah untuk mereka bersantai.
  4. Dukung dan Support Mereka
    Salah satu bentuk paling kuat dari ‘act of service’ adalah dengan memberikan dukungan emosional dan moral kepada pasanganmu. Dengarkan mereka dengan penuh perhatian saat mereka butuh orang untuk curhat, dan berikan semangat serta support saat mereka menghadapi tantangan atau masalah.
  5. Jangan Lupakan Ungkapan Terima Kasih
    Terakhir, jangan lupa untuk selalu mengucapkan terima kasih kepada pasanganmu atas segala bantuan dan dukungan yang mereka berikan. Hal itu akan membuat mereka merasa dihargai dan bahagia karena usaha mereka untuk membuat hubungan kalian lebih baik.

Fakta Menarik: Menurut penelitian, hubungan yang didasarkan pada pemahaman terhadap love language pasangan cenderung lebih harmonis dan bahagia. Memahami love language pasangan juga bisa membantu kita mengenali cara terbaik untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang kepada mereka.

Jadi, gimana? Siap untuk lebih memperhatikan dan mendukung pasanganmu dengan love language ‘act of service’? Yuk, mulai praktikin tips-tips di atas dan rasakan perbedaannya dalam hubungan kalian!”

Elga Surya

Recent Posts

Mahalini Tampil Beda di FuntasticDay, Netizen Soroti Dugaan Operasi Hidung

Penyanyi Mahalini menjadi sorotan warganet usai penampilannya di acara FuntasticDay pada Sabtu, 6 Juli 2024.…

3 hours ago

Asah Skill Digital, Masa Depanmu Terbentang!

Di era digital saat ini, hampir semua aspek kehidupan sudah menggunakan teknologi. Dari mencari informasi,…

4 hours ago

Perbedaan Meteran dan Token Listrik, Prabayar Serta Pascabayar

Hei sobat Gen Z dan Milenial! Pernahkah kamu bingung dengan istilah meteran listrik dan token…

5 hours ago

6 Hal yang Harus Dilakukan saat Kelebihan Sensorik

Ketika kita mendengar kata 'kelebihan sensorik', kita sering membayangkan seorang balita yang mencoba menerima terlalu…

5 hours ago

8 Tips untuk Kamu Jadi Konten Kreator Pemula

Halo guys! Pernahkah kamu kepikiran buat jadi konten kreator hits di media sosial? Bikin konten…

6 hours ago

Simak, Ini Tips Memulai Meditasi untuk Pemula

Meditasi adalah praktik yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesejahteraan fisik, emosional, dan mental seseorang.…

6 hours ago